The Diary Game - Better Life || Kamis, 31 Maret 2022 ~ Pekerjaan di kantor

in Steem SEA2 years ago

Salam sejati sahabat Steemit semua. Pukul 6:30 pagi saya sudah di bangunkan dari tidur. Hari ini saya jadwal masuk pukul 10 siang. Karena masih terlalu pagi, saya masih bisa bersantai di rumah sambil menemani anak-anak yang sudah pada aktif. Istri juga sudah sibuk dengan pekerjaan rumahnya. Kami sarapan pagi dengan indomie.

Pukul 9 pagi saya sudah rapi dengan mengenakan seragam kerja. Saya segera pamit berangkat kerja. Si bungsu ingin ikut keliling dulu dengan motor, seperti biasa saya ajak si bungsu muter-muter dengan motor, barulah saya berangkat ke kantor.

Sampai di kantor pukul 9:30 siang. Kawan-kawan saya sedang kumpul di basecamp dan kami ngopi bareng lagi sambil menunggu waktu di mulai aktifitas bekerja. Barulah tepat pukul 10 siang kawan-kawan saya berangkat patroli gedung. Saya dan kawan saya memfollow up komplainan lampu yang mati dan segera menggantinya dengan yang baru.

IMG-20220331-WA0010.jpg

Penggantian lampu

Menjelang istirahat makan siang kembali ada komplainan AC di ruangan yang tidak dingin. Kami langsung memfollow up komplainan tersebut dan segera mengatasi masalah penyebab utamanya. Ternyata hanya kekurangan freon akibat adanya kebocoran kecil di pipa AC.

IMG_20220331_114846.jpg

Perbaikan AC yang tidak dingin

Setelah jam istirahat makan siang kami harus mengukur beban pemakaian listrik keseluruhan gedung untuk rekap laporan bulanan. Panel-panel distribusi kami ukur dengan tang ampere untuk melihat hasil yang real di lapangan.

IMG_20220331_113906.jpg

Pengukuran beban arus listrik gedung

Di lanjut lagi dengan maintenance pemanasan diesel pompa kebakaran mingguan yang biasa kami lakukan di hari Kamis. Kami bertiga segera berangkat ke lokasi ruang pompa utama.

IMG_20220331_152111.jpg

IMG_20220331_151823.jpg

IMG_20220331_151358.jpg

Pemanasan mesin diesel fire pump

Seperti biasa kami harus lakukan pemeriksaan dan pengecekan kondisi diesel, cek tegangan dan air aki, radiator, oli dan lain-lain. Barulah kami mulai melakukan pemanasan diesel selama masing-masing diesel 5 menit di hidup kan. Alhamdulillah selesai pukul 16 sore setelah kami lakukan general cleaning ruangan dan perangkat di dalamnya. Kami kembali berkumpul di basecamp.

Pukul 19 malam saya bersama kawan mulai melakukan keliling patroli gedung. Masih banyak mobil dan motor terparkir di parkiran. Tetapi keseluruhan gedung kosong. Hari ini para karyawan sedang ada acara cucurak penutupan hari, menyambut bulan puasa.

IMG_20220331_191053.jpg

Patroli gedung

Pukul 20 malam saya pamit pulang. Cuaca di luar sudah mulai turun gerimis hujan. Saya tetap pulang menerobos gerimis hujan yang baru turun. Alhamdulillah sampai di rumah tidak sampai basah kehujanan. Si bungsu dan si sulung sudah di luar lagi menunggu ayahnya pulang. Mereka langsung kegirangan melihat ayahnya pulang. Istri masih sibuk nyetrika pakaian.

Pukul 22:30 malam istri baru beres nyetrika pakaian. Saya langsung ajak si bungsu dan si sulung tidur. Kami semua istirahat tidur dengan lelapnya.

Demikianlah kisah keseharian saya di hari Kamis, 31 Maret 2022 dari pagi hingga malam hari yang bisa saya abadikan dalam jejak digital di blockchain Steemit ini. Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf jika ada tulisan-tulisan saya yang masih kurang sempurna dalam tata bahasanya.

Salam bahagia

About me

My Channel Youtube: https://m.youtube.com/channel/UCY4V70hzWFbekTuPI2G661g

PictureSmartphone
ModelInfinix S3
Original Picture@alhasan
LocationBogor, Indonesia

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59694.50
ETH 2603.45
USDT 1.00
SBD 2.54