The Diary Game - Better Life || Kamis, 28 Juli 2022 ~ Mengajak Makan Malam Keluarga Di Luar

in Steem SEA2 years ago


IMG-20220728-WA0030.jpg

Payout postingan ini: 10% untuk @steem.amal

Salam sejati sahabat Steemit. Pukul 5:30 pagi saya sudah di bangunkan oleh si bungsu yang lepek basah alias mengompol. Si bungsu laporan minta di ganti pakaiannya. Karena masih terlalu pagi, saya tidak memandikan si bungsu dulu tetapi saya pakaikan pakaian yang kering setelah sebelumnya saya olesi seluruh badan si bungsu dengan minyak kayu putih. Kasihan si bungsu pasti sudah kedinginan sejak tadi. Setelah si bungsu sudah ganti pakaian, saya buatkan dia susu di botol dan pindah tiduran nya di kamar.

Si sulung hari ini di liburkan sekolahnya jadi tidak saya bangunkan. Pukul 7 pagi barulah si bungsu di mandikan oleh emaknya, bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah. Si bungsu minta di antar sekolah oleh ayahnya, tapi pagi ini saya tidak bisa mengantar si bungsu karena ada urusan penting. Akhirnya si bungsu mau mengerti dan emaknya yang tetap mengantarnya. Pukul 7:30 pagi si bungsu pamit pergi sekolah bersama emaknya. Si sulung juga sudah terbangun dari tidurnya.

IMG_20220728_074337.jpg

Si bungsu mau berangkat ke sekolah

Setelah mereka sudah berangkat, saya langsung mandi. Hari ini saya ada urusan dan akan di antar oleh teman. Istri sudah pulang lagi dari mengantar si bungsu. Si bungsu yang menangis di sekolahan tetap di tinggal oleh emaknya di sana atas permintaan gurunya. Beberapa menit menit kemudian kawan saya datang. Dan kami bersiap berangkat. Saya mengantar istri dulu ke sekolah si bungsu, karena motor nya saya mau pakai pergi. Si sulung juga ingin ikut dengan ayahnya.

IMG_20220728_095002.jpg

Bersama sahabat karib saya

Karena orang yang di cari tidak ada di tempat, lewat telpon kami janjian ketemuan di pinggir danau dekat kampung kami. Kami segera pulang balik arah menuju danau yang di janjikan. Hanya beberapa menit menunggu dan orang yang kami butuhkan akhir nya datang juga.

IMG_20220728_101012.jpg

Kami di pinggir danau

Setelah ketemu, orang tersebut saya antar ke rumah. Kami mengobrol banyak sambil menikmati kopi, hingga akhirnya saya kenalkan tentang platform Steemit, karena ternyata tamu yang baru kami kenal adalah pemain crypto juga. Dan kami juga mengobrol banyak tentang komunitas Pi Network yang sedang booming akhir-akhir ini. Rupanya dia juga pernah ikut nambang Pi dulu, tapi sayangnya sudah di hapus aplikasinya.

Pukul 16 sore saya masih kedatangan tamu lainnya. Tapi karena saya sudah janji ke si sulung untuk pergi ke infinix servis center untuk memperbaiki smartphone infinixnya yang tidak bisa ngecas, padahal baru 3 bulan belinya. Saya dan keluarga ijin pamit berangkat meninggalkan mereka, karena hari sudah semakin sore. Pukul 16:30 sore kami sekeluarga segera berangkat ke servis center infinix di daerah Cibinong Bogor dengan membawa kartu garansinya.

Pukul 17:50 menjelang maghrib, kami sampai juga di servis center infinix dan langsung di layani dengan jaminan garansi dari infinix.

IMG_20220728_174922.jpg

IMG_20220728_174905.jpg

Kami sudah sampai di servis center infinix Cibinong

Selama masa perbaikan smartphone infinix si sulung, kami menunggu. Sekitar pukul 19 malam akhirnya selesai di perbaiki dan kami test sudah bisa ngecas lagi smartphone infinix hot 11 si sulung. Karena masih garansi, kami tidak di kenakan biaya sepeserpun.

Saat mau pulang, si bungsu minta ke mall dan si sulung minta makan di KFC. Sayapun mampir membawa istri dan anak-anak ke mall di dekat pemda Cibinong, Bogor.

IMG_20220728_185037.jpg

IMG_20220728_185019.jpg

Kami sudah di mall Cibinong

Kami keliling-keliling mall, naik ke lantai demi lantai untuk menemukan tempat makan yang di inginkan anak-anak. Rencana makan di KFC gagal, karena tanpa sengaja kami melewati tempat makan Steak21. Si sulung minta makan di sana.Tanpa berpikir lagi, kami sekeluarga langsung masuk ke dalam gerai Steak21 yang mewah yang kebanyakan orang-orang yang makan di sana adalah orang bule dan menengah ke atas.

IMG_20220728_185954.jpg

Istri yang kebingungan memilih menu yang asing

Saya minta istri yang memilih menunya untuk di pesan. Sebenarnya kami sekeluarga masih bingung mau pesan apa, karena nama-nama pilihan menunya aneh bagi kami. Setelah cukup lama baca buku menu, pelayanpun datang dan memandu memberikan penjelasan tentang menu-menu yang ada. Istripun langsung memilih sebisanya sesuai penjelasan dari pelayan tersebut.

Sekitar 15 menit menunggu, menu pesanan kami datang juga. Kami segera menyantap hidangan tersebut dengan penuh rasa syukur dan gembira. Pelayan wanita yang masih muda-muda menawarkan memfoto kami sekeluarga dengan smartphone kami. Mungkin pelayannya tahu, kami belum pernah makan di restoran mewah dan ingin mengabadikan momen tersebut dengan memfoto kami sekeluarga.

IMG-20220728-WA0031.jpg

Hidangan pesanan kami sudah datang

Anak-anak terlihat sangat gembira. Mereka menikmati masakan Steak daging dan ikan dengan lahapnya, hingga tidak ada yang tersisa di piring-piring tersebut. Saya sendiri sebenarnya bingung cara motong steaknya dengan pisau yang sudah di sediakan. Karena sudah tidak ada lagi yang bisa di makan, alias sudah habis di santap oleh si sulung dan si bungsu, kami segera memanggil pelayan untuk minta bill nya. Saya harus membayar sekitar Rp 400 ribu untuk menu steak yang kami makan sekeluarga.

Kamipun langsung menuju parkiran motor untuk pulang, karena sudah pukul 21 malam, si sulung dan si bungsu masih harus masuk sekolah esok pagi. Sampai di rumah, si sulung dan si bungsu langsung terlelap tidur. Di susul oleh emaknya. Saya sendiri baru tidur sekitar pukul 23:30 malam.

Demikianlah kisah keseharian saya di hari Kamis, 28 Juli 2022 dari pagi hingga malam hari yang bisa saya abadikan dalam jejak digital di blockchain Steemit ini. Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf jika ada tulisan-tulisan saya yang masih kurang sempurna dalam tata bahasanya.

Salam bahagia

About me

My Channel Youtube: https://m.youtube.com/channel/UCY4V70hzWFbekTuPI2G661g

PictureSmartphone
ModelInfinix S3
Original Picture@alhasan
LocationBogor, Indonesia

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60881.91
ETH 2721.95
USDT 1.00
SBD 2.44