The Diary Game - Better Life || Kamis, 27 Oktober 2022 ~ Pekerjaan Hari Ini Yang Sangat Padat

in Steem SEA2 years ago

Salam sejati sahabat Steemit semua. Hari kamis pagi saya sudah harus berangkat kerja lagi. Seperti biasa pukul 6 pagi saya sudah terbangun dari tidur. Istri juga sudah sibuk menyiapkan sarapan pagi buat kami. Sebelum mandi saya makan sarapan pagi terlebih dahulu. Si sulung dan si bungsu yang sudah terbangun ikut sarapan juga dengan menu nasi goreng.

IMG_20221027_061458_395.jpg

Si bungsu pagi ini

Pukul 6:40 pagi saya segera berangkat bersama si sulung. Si sulung sudah mau terlambat, saya harus ngebut sebisa mungkin ke sekolah si sulung. Tapi sayangnya kami terjebak macet karena jalanan yang sedang di cor. Tapi untungnya si sulung belum terlalu terlambat datangnya karena masih ada guru yang menyambut di gerbang sekolah. Sayapun segera melanjutkan perjalanan lagi menuju kantor.

Karena masih kepagian saya datang ke kantor, saya masih bisa bersantai rebahan di basecamp. Menjelang pukul 8 pagi barulah satu persatu kawan-kawan saya berdatangan. Seperti biasa kami kumpul dan ngopi bareng terlebih dahulu. Barulah sekitar pukul 8:30 pagi kami semua mulai melakukan aktivitas pekerjaan kami. Saya dan kawan segera berangkat ceklist harian. Kawan-kawan saya yang lainnya ikut berangkat melakukan pekerjaan lainnya. Hari ini jadwal pekerjaan kami cukup padat dan harus selesai hari ini juga.

Selesai ceklist, saya segera bergabung dengan kawan-kawan kami yang lainnya. Pekerjaan pertama kami hari ini yang urgent adalah memastikan persediaan air bersih untuk distribusi ke seluruh gedung aman. Kemarin meteran air tanah di lepas ingin di bawa untuk di kalibrasi oleh dinas dari pemerintah daerah Bogor. Berkenaan dengan pajak air tanah. Otomatis supplai air bersih dari air tanah terhenti. Sayangnya supplai air bersih dari PDAM tidak bisa mencukupi persediaan air bersih di gedung. Otomatis bak penampungan air utama mulai berkurang hingga hampir 3/4 volume bak penampungan air bersih yang sebenarnya sangat luas. Kami harus berpikir ekstra keras agar supplai air bersih dari air tanah bisa aktif lagi secepat mungkin.

IMG_20221027_105704_412.jpg

IMG_20221027_091510_213.jpg

Kami sedang memperbaiki suplai air bersih

Beberapa kawan saya juga harus berangkat memanaskan Generator Engine yang harusnya di lakukan di hari Rabu kemarin. Alhamdulillah meskipun tadinya kami sempat bingung juga bagaimana cara menyambung pipa khusus yang harus di bakar dengan alat bakar khusus untuk lemnya dengan pipa PVC yang ada. Kami tidak di sediakan material dan peralatannya. Mau tidak mau kami harus berpikir keras, mencari potongan pipa PVC bekas seadanya. Sekitar jam istirahat pekerjaan kami selesai juga. Supplai air bersih untuk seluruh gedung sudah aman untuk saat ini.

Setelah jam istirahat selesai, kami segera berangkat lagi. Kami harus berbagi tugas lagi. Hari Kamis ini jadwal pemanasan mesin diesel untuk pompa kebakaran. Kami bertiga segera ke ruang pompa untuk pemanasan mesin diesel. Dua kawan saya melakukan pekerjaan lainnya yaitu mengelas besi tatakan untuk jalan jembatan kendaraan yang patah. Kemarin patah oleh truk-truk molen yang lewat masuk ke kantor, untuk mengecor pembangunan mesjid yang sedang di bangun di lingkungan kantor.

IMG_20221027_153215_035.jpg

Kami sedang pemanasan mesin diesel

Selesai dilakukan pemanasan mesin diesel, kami segera bergabung membantu dua kawan kami yang lainnya yang masih melakukan perbaikan pengelasan di gerbang utama. Hari semakin sore. Alhamdulillah menjelang Maghrib pekerjaan pengelasan selesai juga.

IMG_20221027_171427_182.jpg

IMG_20221027_161418_839.jpg

Kami sedang mengelas ram besi untuk jalan

Kami segera kembali istirahat di basecamp. Pukul 19 malam barulah saya dan kawan saya yang harus berangkat keliling patroli gedung sesi terakhir tim kami.

Pukul 20 malam saya yang sudah lapar segera pamit pulang. Sampai di rumah, si sulung dan si bungsu belum tidur. Setelah makan malam barulah saya menemani mereka. Si sulung minta di ajarin mengisi PR matematika nya lagi. Si bungsu tertidur dengan pulasnya di dekat saya. Saya yang kelelahan segera istirahat tidur sekitar pukul 23 malam di ruang depan.

Demikianlah kisah keseharian saya di hari Kamis, 27 Oktober 2022 dari pagi hingga malam hari yang bisa saya abadikan dalam jejak digital di blockchain Steemit ini. Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf jika ada tulisan-tulisan saya yang masih kurang sempurna dalam tata bahasanya.

Salam bahagia

About me

My Channel Youtube: https://m.youtube.com/channel/UCY4V70hzWFbekTuPI2G661g

PictureSmartphone
ModelInfinix Hot 12
Original Picture@alhasan
LocationBogor, Indonesia

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64768.36
ETH 3436.88
USDT 1.00
SBD 2.51