The Diary Game - Better Life || Kamis, 19 Mei 2022 ~ Dari Perbaikan AC hingga Pemanasan Diesel Fire Pump

in Steem SEA2 years ago

Payout postingan ini: 10% untuk @steemseacurator

Salam sejati sahabat Steemit semua. Pukul 6 pagi kami sekeluarga sudah bangun. Si bungsu sudah sibuk dengan kegiatannya yaitu ingin selalu di temani ayahnya. Istri sudah beli dua piring ketupat sayur untuk kami sarapan pagi. Alhamdulillah si bungsu mau makan cukup banyak sarapan pagi ini dan pasti kenyang perutnya.

Istri dan si bungsu langsung mandi. Mereka bersiap berangkat mau mengantar nenek ke Depok. Hari ini adalah pembagian bansos. Neneknya si bungsu dan si sulung yang termasuk kategori janda tua mendapat bantuan sosial dari pemerintah. Pukul 8:30 pagi istri dan si bungsu sudah rapi dan langsung pamit berangkat menjemput si nenek terlebih dahulu. Saya sendiri hari ini masuk jadwal siang.

Setelah istri dan si bungsu pergi, saya langsung mandi dan bersiap-siap berangkat juga. Pukul 9:30 pagi saya langsung berangkat ke kantor, karena untuk jaga-jaga terjebak macet lagi di jalan yang sedang di perbaiki di wilayah kemang. Benar saja jalanan wilayah kemang masih terjadi kemacetan cukup panjang. Tapi Alhamdulillah saya tiba di kantor tepat waktu, sekitar pukul 9:50 pagi.

Sampai di kantor seperti biasa saya kumpul dulu bersama kawan-kawan sambil menikmati kopi dan membahas rencana kerja hari ini. Setelah acara ngopi selesai, kami segera memulai pekerjaan hari ini yaitu perbaikan AC yang selalu kehabisan freon. Kami harus menelusuri pipa-pipa AC yang ada kemungkinan titik kebocoran tersebut.

IMG_20220519_142756.jpg

IMG_20220519_114843.jpg

Mencari titik kebocoran pipa AC

Alhamdulillah tepat pukul 12 siang, kami menemukan sumber kebocorannya yang terdapat di pipa AC. Kami menunggu intruksi lebih lanjut terlebih dahulu sebelum kami mulai melakukan penambalan pengelasan titik kebocorannya.

Sekitar pukul 14 siang barulah kami mulai melakukan pengelasan pipa tersebut. Hujan gerimis campur petir membuat kami harus mempercepat eksekusi pekerjaan kami. Dengan hati-hati dan terarah Alhamdulillah pengelasan penambalan titik kebocoran selesai dan kami segera mengisi freon lalu menghidupkan AC nya. AC sudah kembali normal dan dingin lagi.

IMG_20220519_141115.jpg

Pengelasan penambalan titik kebocoran pipa AC

Selesai dari sana, kami kumpul lagi di basecamp karena hujan sedang turun deras. Baru sekitar pukul 15:30 sore kami berangkat lagi untuk melakukan maintenance pemanasan diesel fire pump mingguan.

IMG_20220519_154619.jpg

IMG_20220519_154445.jpg

IMG_20220519_154435.jpg

Pemanasan mesin diesel fire pump

Setelah melakukan pemanasan mesin diesel dan general cleaning ruangan, sekitar pukul 16:30 sore kami selesai dan kumpul lagi di basecamp. Pukul 19 malam barulah tim kami berangkat lagi untuk melakukan patroli gedung sesi terakhir hari ini. Kali ini giliran saya dan kawan saya yang keliling patroli.

IMG_20220519_191750.jpg

IMG_20220519_191204.jpg

Patroli gedung

Pukul 20 malam saya dan tim pamit pulang. Alhamdulillah hujan sudah reda. Di sepanjang jalan menuju pulang banyak genangan air yang membuat saya harus ekstra hati-hati mengendarai sepeda motornya. Sampai di rumah langsung di sambut oleh si bungsu yang kegirangan melihat ayahnya sudah pulang.

Setelah bersih-bersih dan makan malam, saya menemani si bungsu tiduran di kamar. Entah jam berapa si bungsu tidur, karena saya sudah ketiduran duluan.

Demikianlah kisah keseharian saya di hari Kamis, 19 Mei 2022 dari pagi hingga malam hari yang bisa saya abadikan dalam jejak digital di blockchain Steemit ini. Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf jika ada tulisan-tulisan saya yang masih kurang sempurna dalam tata bahasanya.

Salam bahagia

About me

My Channel Youtube: https://m.youtube.com/channel/UCY4V70hzWFbekTuPI2G661g

PictureSmartphone
ModelInfinix S3
Original Picture@alhasan
LocationBogor, Indonesia

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63968.82
ETH 2633.99
USDT 1.00
SBD 2.84