The Diary Game - Better Life || Jum'at, 29 April 2022 ~ Finishing Pemasangan Canopy Di Rumah Nenek

in Steem SEA2 years ago

Payout postingan ini: 10% untuk @steemseacurator

Salam sejati sahabat Steemit semua. Hari Jum'at ini saya masih jadwal off libur kerja. Kami sekeluarga masih di rumah nenek. Pagi-pagi istri dan ibunya sudah pamit pergi ke pasar. Si sulung masih tertidur pulas. Si bungsu yang sudah mandi seperti biasa ingin selalu di temani ayahnya. Saya ajak si bungsu jalan-jalan keliling dengan motor. Di jalan si bungsu minta kembang api dan langsung saya belikan. Karena sudah mau sholat Jum'at, saya ajak si bungsu pulang lagi kerumah nenek. Istri sudah pulang dari pasar.

IMG_20220429_121014.jpg

Si bungsu beli kembang api

Sekitar pukul 15 sore akhirnya si bungsu tertidur juga. Dari siang dia belum mau istirahat tidur, dan saya belum bisa mulai menerus kan pekerjaan pemasangan canopy yang tinggal mengecor tiangnya saja. Mumpung si bungsu sudah tidur, saya segera membereskan pengecoran tiang nya karena sudah tidak ada waktu lagi. Besok saya sudah mulai masuk kerja lagi dan lebaran nanti saya juga masih jadwal masuk kerja. Hari ini adalah hari terakhir saya harus menyelesaikan canopy, karena lebaran nanti akan banyak tamu kerumah nenek dari keluarga besar istri.

IMG_20220429_150357.jpg

IMG_20220429_150349.jpg

Pengecoran tiang canopy

Dengan peralatan seadanya saya segera menyelesaikan pengecoran tiangnya. Untuk merapikan plesteran dan mengaci masih bisa di lanjutkan nanti-nanti saja jika saya sudah ada waktu senggang setelah acara lebaran selesai. Intinya canopy harus sudah terpasang dan kokoh untuk menyambut tamu acara halal bihalal keluarga besar yang di adakan di rumah nenek nya anak-anak.

IMG_20220429_150421.jpg

Canopy sudah selesai di pasang

Alhamdulillah begitu si bungsu terbangun dari tidurnya, pekerjaan pengecoran sudah selesai dan sayapun menemani si bungsu bermain sambil ngabuburit menunggu waktunya berbuka puasa dengan keliling mengendarai motor, bermain petasan dan kembang api bersama si sulung juga.

Pukul 19 malam kami sekeluarga sudah harus pamit pulang karena besok saya sudah harus masuk kerja lagi. Kecuali si sulung yang belum mau pulang. Sampai di rumah saya dan si bungsu langsung mandi. Setelah itu lanjut ngerokin istri yang mendadak meriang badannya.

Setelah istri tidur, saya dan si bungsu mengisi waktu yang masih belum larut malam dengan meracik herbal lagi. Si bungsu ikut sibuk membantu ayahnya.

IMG_20220429_212646.jpg

Si bungsu memasukan bahan herbal kedalam kapsul kosong

IMG_20220429_221408.jpg

Kapsul herbal sudah jadi

Pukul 22:30 malam si bungsu akhirnya tertidur juga dan saya teruskan meracik bahan herbal nya sendirian sampai pukul 00:30 tengah malam. Karena sudah tengah malam saya sudahi pekerjaan meracik herbalnya dan saya langsung istirahat tidur.

Demikianlah kisah keseharian saya di hari Jum'at, 29 April 2022 dari pagi hingga malam hari yang bisa saya abadikan dalam jejak digital di blockchain Steemit ini. Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf jika ada tulisan-tulisan saya yang masih kurang sempurna dalam tata bahasanya.

Salam bahagia

About me

My Channel Youtube: https://m.youtube.com/channel/UCY4V70hzWFbekTuPI2G661g

PictureSmartphone
ModelInfinix S3
Original Picture@alhasan
LocationBogor, Indonesia
Sort:  
 2 years ago 
DescriptionAction
PlagiarismNo
Club5050
Using BotNo
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
DelegatorYes
Beneficiary RewardsYes

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62827.81
ETH 2583.62
USDT 1.00
SBD 2.73