The Diary Game - Better Life || Jum'at, 25 Februari 2022 ~ Nengokin Si Sulung Yang Menginap Di Rumah Neneknya

in Steem SEA2 years ago

Payout postingan ini: 10% untuk @steem.amal

Salam sejati sahabat Steemit semua. Pukul 7:30 pagi saya sudah di bangunkan oleh si bungsu. Tapi karena masih mengantuk, saya tidur lagi. Ternyata si bungsu berusaha terus agar ayahnya mau bangun dari tidur. Akhirnya sayapun terbangun juga dan langsung menemani si bungsu. Si bungsu sangat kegirangan melihat ayahnya sudah bangun dan langsung menawarkan kopi ke ayahnya.

Istri langsung menyediakan segelas kopi hitam panas dan masak mie untuk sarapan kami. Kami semua menyantap sarapan pagi. Seperti biasa setelah sarapan, istri mulai sibuk rapi-rapi rumah dan bersiap untuk masak. Saya hanya menemani si bungsu tiduran di kamar, karena lantainya sedang di pel oleh emaknya si bungsu.

Si bungsu menelpon abangnya. Sepertinya si bungsu kangen dengan abangnya. Akhirnya si sulung yang tahu ada ayahnya, meminta ayahnya untuk kerumah nenek. Si sulung memang sedang menginap di sana sudah hampir satu mingguan.

Pukul 12:30 siang saya mengajak istri dan si bungsu kerumah si nenek untuk nengokin si abang. Jujur saya juga kangen dengan putra semata wayang saya ini. Si bungsu ikut senang bisa pergi jalan bersama ayahnya, di tambah ingin pergi nengokin abangnya ke rumah neneknya. Kami hanya mengendarai satu motor saja, karena si sulung sudah di sana.

IMG_20220225_123020.jpg

Kami berangkat kerumah nenek

Seperti biasa di jalan kami mampir dulu ke minimarket, karena si bungsu minta jajan. Si bungsu ini mirip si sulung kelakuannya saat si sulung masih seumuran si bungsu. Setiap kami sedang jalan atau pergi, ada saja permintaan untuk mampir jajan dengan berbagai alasan. Entahlah kenapa abang adik bisa sama sifatnya. Saya sendiri tidak habis pikir dan merasa aneh.

IMG_20220225_123614.jpg

Mampir dulu di mini market

Tadi saat hendak berangkat cuaca sudah gerimis. Tapi untunglah di perjalanan hingga sampai di rumah nenek, gerimis atau hujannya tidak jadi. Karena kasihan juga dengan si bungsu jika harus kehujanan di jalan. Alhamdulillah kami sampai di rumah si nenek dengan selamat. Di sana hanya ada nenek dan si om. Si sulung rupanya pergi sholat jum'at ke mesjid. Tadi saat kami berangkat memang bertepatan dengan waktu sholat jum'at dan sedang khutbah di mesjid kampung kami.

IMG_20220225_130757.jpg

Si bungsu baru sampai di rumah neneknya

Beberapa menit kemudian barulah si sulung pulang dari sholat jum'at nya. Si sulung terlihat sangat senang melihat ayah dan adiknya sudah datang. Si bungsu dan si sulung langsung bermain bercanda tertawa riang gembira. Saya hanya tiduran saja memperhatikan kedua anak-anak saya sedang bercanda. Lalu saya numpang makan siang di rumah nenek.

Istri dan ibunya pergi dan si bungsu ingin ikut mereka. Si sulung juga langsung bermain bersama teman-temannya. Saya memilih untuk istirahat tidur saja, mengumpulkan energi untuk kerja malam nanti. Pukul 17:30 sore saya sudah di bangunkan lagi oleh si sulung. Tidak lama kemudian barulah si bungsu bersama emak dan neneknya pulang.

Istri langsung membuatkan segelas kopi hitam buat saya. Si sulung dan si bungsu sibuk berduaan saja bercanda dan tertawa. Saya numpang makan malam dulu sebelum berangkat pulang kerumah.

IMG_20220225_182415.jpg

Si sulung dan si bungsu sore ini

Pukul 19:30 malam saya pamit berangkat pulang untuk bersiap-siap berangkat kerja. Saya harus pulang dulu untuk mengenakan seragam dan sepatu buat kerja. Istri dan anak-anak tidak ikut. Mereka menginap di rumah neneknya. Sampai di rumah saya langsung mengenakan seragam kerja. Lalu langsung berangkat lagi menuju kantor.

Sampai di kantor kawan-kawan tim saya sudah kumpul di basecamp sambil ngopi bareng. Dan tanpa terasa sudah pukul 22 malam lagi. Saya berdua kawan saya mulai keliling patroli gedung hingga selesai pukul 23 malam.

IMG_20220225_224613.jpg

IMG_20220225_223309.jpg

IMG_20220225_222627.jpg

IMG_20220225_221720.jpg

Kami sedang patroli gedung


Demikianlah kisah keseharian saya di hari Jum'at, 25 Februari 2022 dari pagi hingga malam hari yang bisa saya abadikan dalam jejak digital di blockchain Steemit ini. Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf jika ada tulisan-tulisan saya yang masih kurang sempurna dalam tata bahasanya.

Salam bahagia

About me

My Channel Youtube: https://m.youtube.com/channel/UCY4V70hzWFbekTuPI2G661g

PictureSmartphone
ModelInfinix S3
Original Picture@alhasan
LocationBogor, Indonesia
Sort:  
 2 years ago 

Ya begitulah tingkah anak-anak, yang akhirnya selalu kita rindukan moment bahagia tersebut. kalau sudah besar nanti mereka disibukkan dengan aktifitas sendiri, dan kita akan diabaikan beberapa waktu.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 56087.39
ETH 2965.10
USDT 1.00
SBD 2.15