Burnsteem25 || The Diary Game - Better Life || Minggu, 17 Juli 2022 ~ Si Sulung Yang Merintih Kesakitan

in Steem SEA2 years ago

Payout postingan ini: 10% untuk @steemseacurator

Salam sejati sahabat Steemit. Hari Minggu pagi saya sudah bangun tidur, tepatnya pukul 6 pagi. Hari sudah jadwal saya masuk kerja lagi. Anak-anak masih tidur pulas. Hanya istri yang sudah terbangun dan sudah menyiapkan kopi dan air panas untuk mandi saya. Saya bergegas mandi pagi ini karena memang sudah 3 hari ini saya belum sempat mandi, karena luka jatuh di lutut yang cukup terbuka. Saya sengaja tidak mandi dulu agar luka di kaki bisa cepat menutup kering. Pagi ini Alhamdulillah lukanya sudah mulai kering dan tidak terlalu perih, dan sudah berani mandi.

Pukul 7 pagi saya sudah selesai sarapan pagi. Si bungsu yang tahu ayahnya sudah bangun, langsung bangun dan menghampiri ayahnya. Saya segera pamit berangkat kerja. Sampai di kantor, kawan-kawan tim malam masih sibuk menangani banjir di basement. Kawan-kawan tim saya satu persatu mulai berdatangan. Kami ngopi bareng dulu di basecamp. Barulah pukul 8 pagi kami mulai aktifitas rutin kami setiap pagi. Satu kawan saya ikut membantu tim malam yang masih sibuk menyedot banjir dengan vakum. Satu kawan lagi pergi patroli gedung. Saya sendiri menunggu di basecamp.

Pukul 10:30 siang ada laporan kejadian MCB yang ngetrip di ruang server Apstar. Kami segera kesana dan langsung mengecek penyebabnya. Ternyata ada kabel yang terbakar mengeluarkan percikan api di sisir MCB.

IMG_20220717_104211.jpg

IMG_20220717_104201.jpg

Penyebab MCB ngetrip

Detik itu juga kami langsung lepas dan di pasang lagi ganti yang baru untuk sisir tembaganya. Alhamdulillah masalah terselesaikan. Karena sudah jam makan siang, kami istirahat dulu untuk makan siang.

Setelah jam istirahat selesai, barulah kami dengan pekerjaan maintenance wajib kami. Hari ini jadwal pekerjaan untuk tim kami adalah servis cuci AC-AC indoor di gedung C yang memang masih lingkungan dekat basecamp kami.

IMG_20220717_162137.jpg

IMG_20220717_160601.jpg

IMG_20220717_145736.jpg

Kami sedang servis Ac indoor

Pukul 17 sore pekerjaan servis AC kami akhirnya selesai juga. Kami segera merapikan semua peralatan dan kembali ke basecamp. Selanjutnya kami istirahat sejenak sambil menikmati segelas kopi hitam panas di basecamp. Tanpa terasa sudah pukul 19 malam, giliran saya dan kawan saya harus keliling patroli gedung sesi terakhir tim kami.

IMG_20220717_191609.jpg

IMG_20220717_191602.jpg

IMG_20220717_190640.jpg

Kami sedang patroli gedung

Pukul 20 malam saya langsung pamit pulang. Sampai di rumah langsung di sambut si bungsu. Si sulung sedang kesakitan karena ada bisul di dekat jari kaki nya. Si bungsu minta ayahnya untuk mengobati kaki abangnya yang sakit. Saya buru-buru makan malam. Setelah makan malam baru saya segera memeriksa kondisi si sulung. Bisulnya memang sudah agak besar. Pasti badan si sulung meriang. Saya segera memberikan obat pereda nyeri. Si sulung sudah terlihat membaik. Saya harus menunggu si sulung tidur baru saya bisa merawat bisul di kakinya. Sepanjang malam si sulung merintih kesakitan. Saya baru bisa tidur sekitar pukul 2 dini hari. Itupun setelah si sulung sudah tidur pulas.

Demikianlah kisah keseharian saya di hari Minggu, 17 Juli 2022 dari pagi hingga malam hari yang bisa saya abadikan dalam jejak digital di blockchain Steemit ini. Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf jika ada tulisan-tulisan saya yang masih kurang sempurna dalam tata bahasanya.

Salam bahagia

About me

My Channel Youtube: https://m.youtube.com/channel/UCY4V70hzWFbekTuPI2G661g

PictureSmartphone
ModelInfinix S3
Original Picture@alhasan
LocationBogor, Indonesia

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57800.38
ETH 3127.30
USDT 1.00
SBD 2.40