The Diary Game Season 3 (Jum'at, 21 Mei 2021): 10% payout to @steemseacurator

in Steem SEA3 years ago (edited)

Salam sejati Steemians semua. Hari ini giliran saya jadwal off libur kerja. Setelah jam pulang pagi, saya langsung absen pulang. Pagi ini saya mau ke pasar dulu karena sesuai intruksi dari nyonya besar, saya harus beli *ikan lele, cabe, jahe, jeruk limo dan tempe plus tambahannya jeruk lemon yang kira untuk obat batuknya si bungsu, ternyata untuk lulur wajahnya dia 🤭🤭🤭. Saya segera menuju pasar kapuk yang letaknya tidak jauh dari kantor, pasar yang lokasinya berada di wilayah Angkatan Udara Republik Indonesia Atang Sanjaya, tepatnya di Semplak-Bogor.

IMG_20210521_100319.jpg

IMG_20210521_100113.jpg
Saya sedang di pasar kapuk

Karena saya tidak pernah belanja keperluan dapur di pasar, jadi agak lama untuk mendapatkan semua yang ingin saya beli. Para emak-emak di pasar selalu nyerobot duluan ke penjualnya untuk di layani, saya hanya bisa berdiri terpaku sangat lama di depan lapak penjualnya karena selalu di serobot oleh kaum emak-emak yang baru datang tanpa mau antri 😂. Tapi biarlah, mungkin mereka sedang terburu-buru kebelet mau pipis. Setelah semua sudah saya beli sesuai dengan list daftar belanjaan yang di berikan istri, saya langsung pulang. Sampai di rumah sekitar pukul 10:30 siang. Belanjaan saya serahkan ke bu Polda langsung untuk di masak. Sayapun segera menemani si bungsu, sambil menunggu istri memasak indomie dan membuatkan segelas kopi hitam buat saya.

Seharian ini saya hanya menemani si bungsu saja yang masih ingin di manja oleh ayahnya. Si bungsu tidur, bangun, tidur lagi, bangun lagi selalu minta di temani. Istri saya suruh pergi ke indomart untuk membelikan suplemen vitamin dan madu khusus si bungsu dan sekalian buat kami sekeluarga. Biasanya setiap bulan kami selalu stok vitamin C dosis tinggi cukup banyak plus madu asli, tapi bulan ini saya kelupaan stoknya. Sore hari nya adik ipar dan si nenek datang bawa buah-buahan sumber vitamin C yang asli yaitu buah jeruk dan buah peer. Si bungsu yang memang suka buah-buahan segera melahap nya sampai kekenyangan dan tidur lagi. Alhamdulillah meskipun belum pulih benar, saya amati si bungsu sudah ada perubahan sejak di berikan vitamin dan madu TJ plus makan buah. Keringat keluar cukup deras dari badan dan kepalanya, menandakan tubuh si bungsu sedang bertempur dengan tenaga yang baru, berusaha menyembuhkan bagian-bagian tubuh si bungsu. Meskipun saya memang hobi di dunia pengobatan dan sedikit banyak tahu tentang berbagai jenis gejala penyakit beserta penanganannya, tapi menghadapi anak sendiri yang sakit memang butuh kehati-hatian dalam prosesnya. Jika ada tanda-tanda di luar kemampuan saya, barulah saya langsung konsultasi ke dokter ahlinya. Tapi sebisa mungkin saya berusaha untuk tidak pergi ke klinik atau rumah sakit, jika masih bisa di rawat di rumah.

IMG_20210521_143620.jpg

IMG_20210521_110515.jpg
Seharian bersama si bungsu

Tapi biasanya pengalaman paling ampuh dan sudah terbukti tokcer di diri saya dan orang-orang kampung, jika anak panas, demam dan bengek, cukup di berikan cacing kalung saja yang di bakar atau di rebus, dan di suapi ke anak, pasti suhu tubuhnya langsung adem. Antibiotik nomor satu dan alami setelah kunyit. Tapi kalau mau instant, cukup pil kina saja, tapi harus sesuai dosis. Itu pengalaman uji coba di tubuh saya saat saya terkena sakit typus. Tapi tetap sembuhnya cuma dengan cacing kalung saja, meskipun sudah sangat parah sakit typus saya waktu itu, muntah dan bab sudah keluar darah, jalanpun sudah tidak sanggup. Loh kok malah ngebahas cacing sich 😁.

Demikianlah kisah keseharian saya di hari Jum'at, 21 Mei 2021 dari pagi hingga malam hari yang bisa saya abadikan dalam jejak digital di blockchain Steemit ini. Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf jika ada tulisan-tulisan saya yang masih kurang sempurna dalam tata bahasanya.

Salam bahagia

About me

My Channel Youtube: https://m.youtube.com/channel/UCY4V70hzWFbekTuPI2G661g

Sort:  
 3 years ago 

Hai mas @alhasan apa kabar? semoga sehat selalu ya mas, semoga si kecil juga tambah cerdas ya mas

Alhamdulillah om @el-nailul kabar selalu baik, semoga om sekeluarga juga selalu sehat ya om 😁. Tetap semangat.

 3 years ago 

kang, kalau dipasar nggak bersaing sama emak-emak, nggak seruu...hahahaha, mereka kan sibuk, banyak yang harus dikerjakan makanya suka main serobot aja (the power of emak-emak is the best!)
selamat sudah terpilih sebagai salah satu postingan untuk didukung oleh @steemseacurator. informasinya bisa diperoleh dalam postingan ini

semangat kang! semoga anaknya cepat pulih

Iya kak @cicisaja, emak-emak memang hebat, selalu yang terdepan, kaum bapak mah bisanya cuma ngelus dada 😁😁😁.

 3 years ago 

hahahaha... sebenarnya kalau menunjukkan sedikit wajah melas dan sedang kebelet, pasti dikasih jalan Kang... emak-emak juga penuh perasaan kok

😁😁😁. Tapi ya sebagai kaum bapak sudah terbiasa harus mengalah bu 😁. Takut gak di kasih jatah ama istri 😀😁😀.

 3 years ago 

nah itu BIJAKSANA... terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60883.28
ETH 2401.75
USDT 1.00
SBD 2.63