The Diary Game - Betterlife [14 Agustus 2021] : Got the Flu On The Weekend|50% of this payout is for @steem.amal

in Steem SEA3 years ago (edited)

photostudio_1629021625698.jpg

Assalamu'alaikum sTeeMiaNs

Selamat berjumpa kembali sobat di hari sabtu weekend, semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan bisa beraktifitas dengan sebaik-baiknya dan bisa menebar kebaikan dimana saja kita berada.

Hari ini tanggal 14 bulan Agustus, tidak lama lagi kan tiba di hari HUT RI ke-76 yang akan diperingati pada hari selasa tanggal 17 Agustus besok. Perayaan HUT RI kali ini tentu disesuaikan dengan kondisi pandemic yang belum usai. Sebelum pandemic, perayaan HUT ini di warnai dengan aneka perlombaan khas 17-an seperti panjat pinang, balap karung, lomba makan kerupuk dan lain sebagainya yang menjadi ciri khas dari kemeriahan perayaan hari kemerdekaan RI. Namun dengan adanya kondisi pandemic ini terjadi pergeseran dan perubahan dalam cara memeriahkan hari sacral bagi bangsa Indonesia.

Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan kementerian Pertanian Republik Indonesia dalam hal ini mengadakan Lomba Kreasi Masakan Sehat Nusantara Asal Hewan dengan Hadiah total 14 Juta Rupiah. Lomba ini dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan HUT RI-Ke-76 dengan tema Pangan asal hewan, dimana Pangan merupakan kebutuhan dasar dari manusia paling utama yang pemenuhannya merupakan bagian dari hak asasi setiap rakyat. Pangan ini harus selalu tersedia secara cukup, aman, bermutu, bergizi dan beragam dengan harga terjangkau oleh setiap lapisan masyarakat. Itulah sebabnya momentum HUT RI ke-76 ini dijadikan semangat untuk bersama-sama bekerja lebih baik dalam mewujudkan peningkatan ketersediaan produk hewan yang aman dan berkualitas. Dan melalui produk hewean yang aman dan berkualitas ini kita wujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan unggul demi Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Bagi sobat yang berminat mengikuti lomba ini dapat melihat Info lebih lanjut dengan cara memeriksa akun instagram @DirektoratKesmavet atau brosur di bawah ini.

IMG-20210809-WA0032.jpg

Lomba Kreasi Masakan Sehat Nusantara Asal Hewan

Hari ini aku bangun dengan kondisi badan yang belum fit dan masih terasa ngilu-ngilu dipersendian karena aku terkena flu dan demam sejak kemarin. Aku coba bangkit untuk sholat walau badan terasa agak penat. Kami sekeluarga memang sedang kurang sehat kecuali anak perempuanku yang sulung, sedangkan yang lain semua lagi flu.

Pagi ini aku sarapan apa adanya karena semua pada sakit lalu aku hanya duduk-duduk dirumah bahkan untuk membuka Handphone aja sepertinya aku malas. Jam 08 pagi adikku menelpon dan mengabari bahwa tukang chainsaw sedang dalam perjalanan menuju kebun kami karena beberapa hari yang lalu aku memang sedang mencari chainsaw untuk memotong beberapa batang pohon pinang yang sudah tua untuk ku jadikan bahan lantai kandang yang baru siap dipasangi atap.

IMG20210814171038.jpg

Kandang ayam yang baru siap dipasangi atap

Walaupun terasa agak berat, aku bergegas menuju kebun yang tidak jauh dari rumah untuk mengontrol tukang chainsaw memotong pohon pinang. Aku menunjukkan beberapa batang pohon pinang yang akan dipotong serta meminta sang tukang untuk memotong-motong pohon pinang sesuai ukuran kandang. Selanjutnya aku kembali ke rumah karena kepalaku terasa berat dan pening dan kubiarkan adikku menemani tukang di kebun.

IMG20210814094901.jpg

Tukang Chainsaw sedang memotong pohon pinang

Sampai di rumah aku masuk ke kamar dan istirahat sampai kira-kira jam 12 siang. Lalu adikku mengetuk pintu rumah dan mengabari bahwa pekerjaan pemotongan pohon pinang sudah selesai dan batang pohon pinang yang telah dipotong sesuai ukuran yang ku minta telah dibawa pulang dengan becak ke rumah dan ditempatkan di halaman samping rumah orangtuaku. Ongkosnya hanya Rp. 150.000,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) atau sekitar 18 steem, namun aku memberi tambahan Rp.50.000,- (sekitar 6 steem) untuk membantu tukang chainsaw yang mengalami naas tadi sewaktu bekerja yang membuat mesinnya sedikit rusak terkena pentalan pohon pinang sehingga total uang yang ku serahkan berjumlah Rp.200.000,- atau sekitar 24 steem.

IMG20210814121636.jpg

Batang pohon pinang yang telah di potong dan ditaruh di halaman rumah

Aku ikut ngobrol dengan tukang chainsaw beberapa saat dibawah pohon mangga disamping rumah orangtuaku. Ada juga anakku Alvira dan sepupunya Hizam yang bermain dengan kucing yang cukup manja. Aku ngobrol beberapa saat lalu kembali kerumah. Tidak berapa lama anakku Alvira dan sepupunya Hizam membawa kucing tadi ke rumah dan segera mengambil makanan kucing lalu memberinya makan sambil bermain.

IMG20210814122837.jpg


IMG20210814123925.jpg

Setelah sholat zuhur aku membawa keluar kasur dan tikar serta ku letakkan di samping kolam dan aku pun tiduran disana beberapa saat. Karena sedang flu, kurang nyaman rasanya kalau terkena AC yang membuat hidung tambah sumbat sehingga aku memilih tiduran di tepi kolam.

IMG20210814164043.jpg

Aku tiduran di tepi kolam

Jam 04 sore istriku pulang dari menjemput Alvira dari tempat ngajinya dan membawa pulang bandrek yang dibeli di tempat langganan dan setelah ditambahi gula merah istriku membawa segelas bandrek untukku yang sedang duduk di tepi kolam. Biasanya kami memang hanya membeli bandrek tanpa gula dan menambahkan sendiri dengan gula merah saat sudah di rumah karena aku memang menghindari mengkonsumsi gula raffinasi sesuai kaidah diet dr. Zaidul Akbar yang aku jalani sebelumnya yang biasanya sebagai pengganti gula pasir aku menggunakan madu atau gula merah.

IMG20210814150924.jpg

Menikmati bandrek di tepi kolam

Sekitar jam 05 sore aku pergi ke belakang rumah untuk mengontrol ternak bebek dan juga memetik beberapa buah jambu untuk ku makan. Buah jambu merupakan sumber vitamin C yang sangat baik apalagi saat kita sedang sakit atau kurang fit. Biasanya aku selalu memakan buah jambu ketika badan kurang fit atau baru siap latihan olahraga Hapkido di lapangan Hiraq dengan membeli jambu yang di jual di pinggir jalan saat pulang ke rumah.

Aku juga melihat suasana sawah di belakang rumah yang sudah mulai ditanami padi oleh pemiliknya. Mungkin dalam beberapa hari kedepan semua sawah sudah di tanami secara merata dengan padi oleh para petani di desaku dan biasanya pemandangannya akan sangat bagus ketika padi sudah mulai tumbuh dan menghijau

IMG20210814171131.jpg

Pemandangan Sawah di belakang rumah

Aku kembali ke rumah dan memanggil anakku @lutfihakim12 untuk membereskan ternak bebek yang ada di kandang serta peliharaan lainnya seperti ayam dan juga ikan-ikan yang ada di kolam.

Setelah sholat maghrib aku makan malam bersama keluargaku dan masuk ke kamar untuk minum obat Antibiotik, Parasetamol serta vitamin agar kondisiku cepat pulih. Dan setelah sholat isya aku meminta istriku untuk memijat badanku yang terasa letih dan penat sampai aku tertidur. Memang aku jarang sekali sakit dan jarang sekali meminta istriku untuk memijatku, namun malam ini aku terpaksa memintanya memijat badanku yang pada sakit semua.

Demikian ceritaku hari ini, mudah-mudahan esok pagi kondisiku sudah membai dan terima kasih sudah mampir di postinganku.

Regards

@alee75

ABOUT ME

@steemcurator01.png

Sort:  
 3 years ago 

bravo bang @alee75

 3 years ago 

😁

 3 years ago 

Adek" That lalo ngen kucing

 3 years ago 

Sep Brat...bahkan eumpung keureungkong pun di mainin....Hana yo sapeu....😅

 3 years ago 

Di turot bapak lage nyan...

 3 years ago 

🤭🤭🤭

kurang nyaman rasanya kalau terkena AC yang membuat hidung tambah sumbat sehingga aku memilih tiduran di tepi kolam.

Lebih adem di tepi kolam dengan AC alami 🤭

 3 years ago 

Yap......👍

👌☺☺

 3 years ago 

Hati-hati bandreknya jatuh ke kolam, nanti ikannya pulak yang sehat bang @alee75.

 3 years ago 

He...he.....✌️

 3 years ago 

Semoga tidurnya gak lasak 🤭

 3 years ago 

Bacut pak.....🤭

 3 years ago 

Jaga teungeut kasajan ungkit 😂

 3 years ago 

😂

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #62: 5 Postingan terpilih [17-08-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Suum that cuaca sang bg, baje baje payah lake idhinnn...

 3 years ago 

Reuneng teuh....🤧

hahhahahahahhahaahhahahahaahahah

 3 years ago 

masih "puasa" yaaa?

 3 years ago 

🤫🤫🤫

Selamat pak @alee75 terpilih lagi kali ini...Saya doakan Semoga cepat sembuh.. Sukses selalu

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62170.06
ETH 2415.65
USDT 1.00
SBD 2.65