POWER UP | IKHTIAR ANEUK SEURIDENG BERSELANCAR DI STEEMIT

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210529_092931.jpg


alee75.png



SELAMAT SIANG SOBAT STEEMIANS….

Hari ini genap 41 hari saya bergabung dengan steemit setelah acara sosialisasi steemit yang dibuat oleh tim steemit @anroja @radjasalman @el-nailul @heriadi @firyfaiz @nadilchairi @irawandedy dan lain-lain yang bekerja sama dengan MRI - ACT ACEH UTARA dimana saya adalah salah satu relawan di organisasi kemanusiaan tersebut (BIARPUN DAH TUA = GENERATION “X” MASIH RELAWAN…YANG PASTI BUKAN RELAWATI…..he…he….).

Selama bergabung dengan steemit lebih dari sebulan saya melakukan aktifitas di steemit di sela-sela pelaksanaan tugas saya sebagai ASN di Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang bertanggungjawab terhadap pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Hewan di Kabupaten Aceh Utara karena dipercayakan sebagai kepala Bidang Kesehatan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner sejak bulan Maret 2013.

Saya banyak belajar dari kawan-kawan senior mengenai steemit yang kebanyakan umurnya bahkan di bawah saya, namun itu bukan halangan bagi saya karena ilmu itu ada dimana saja dan pada siapa saja bahkan pada anak-anak sekalipun dan belajar pada orang yang lebih muda bahkan anak-anak bukanlah suatu aib yang kebanyakan orang enggan dan malu untuk melakoninya.

Dari proses diskusi dengan senior-senior itu sedikit banyak saya udah mendapatkan gambaran tentang platform ini dan bagaimana langkah kedepannya dalam berselancar di steemit (pake istilahnya Bang Karni “Berselancar” yang terkenal dengan ucapannya….Pemirsa……..Kita rehat sejenak…..)

Saya memang berencana untuk serius (tapi santuy) beraktifitas di platform ini dan salah satu upaya untuk itu adalah dengan meningkatkan kekuatan (power) akun saya agar dapat melakukannya dengan maksimal (kayak Power Rangers kali ya……qi….qi….)

Untuk itu saya hari ini akan melakukan Power Up akun saya yang masih newbie dengan rata-rata kurasi masih minim kecuali satu kali pernah mendapat kurasi yang lumayan dari @steemcurator01 diawal –awal saya bergabung yang dengan hasil kurasi tersebut sudah saya lakukan Power Up akun saya pertama kali (ini yang kedua berarti).

Saya membuka wallet saya dan melihat steem saya yang hanya baru sebagai Aneuk Seurideng” (Peace……bu @cicisaja ) dengan aset minimalis namun tekad saya “BIARPUN LANGIT RUNTUH SAYA TETAP AKAN POWER UP HARI INI......(Dramatis sikit biar kayak di pilem-pilem……).

Kalo kata Teuku Umar “Beungoh Singoh Geutanyoe Jeip kupi di Keudee Meulaboh atawa ulon ka syahid…he…he…..(Besok Pagi Kita akan minum kopi di Kota Meulaboh atau saya sudah syahid = Tomorrow morning we will have coffee in the City of Meulaboh or I have been martyred).

Begini tampilan wallet saya :

IMG20210529063618.jpg

Lalu saya merubah SBD saya ke steem agar bisa mengkonversinya ke Steem Power (Power Up).
Begini tampilannya :

IMG20210529063732.jpg

IMG20210529063819.jpg

Selanjutnya muncul konfirmasi seperti ini :
IMG20210529063927.jpg

Setelah mengkonversi SBD saya ke Steem Kemudian saya melakukan Power Up seperti berikut :

IMG20210529064253.jpg

Sehingga tampilannya seperti berikut :

IMG20210529064400.jpg

Biarpun cuma satu koma SBD mudah-mudahan berkah

Ini adalah ikhtiar saya untuk terus eksis di platform ini kedepannya, kalo kata Aa Gym sempurnkanlah ikhtiar selanjutnya biar Tuhan yang bekerja dengan tangan-tangannya lewat jari-jemari kawan-kawan steemian, senior-senior @anroja @radjasalman @el-nailul @heriadi @firyfaiz @asiahiss @nadilchairi @irawandedy @ernaerningsih @cicisaja @nazarul @klen.civil @sisol @steemcurator03 @steemcurator08 dan lain-lain sukur-sukur jemari @steemcurator01 ikut gatal dan engkol postingan saya, he…he……

Demikian postingan saya kali ini semoga bermanfaat…..dan terima kasih sudah mampir di lapak kami yang sederhana, silahkan datang kembali bapak.....ibu, Jika Anda Puas Beritahu Teman…….Anda tidak Puas Beritahu kami…….(trik sales amatir).

Salam hangat

ABOUT ME


alee75.png



Sort:  

assalamualaikum bang
bang bak komunitas steemit Nursery neumaen ideh rayek kemungkinan ke vote

 3 years ago 

wass.....trm kasih infonya.....dum ho ta coba.......

menye diary lagee ABG peugoet rayok kemungkinan ke ji vote bak steemit nursery

 3 years ago 

yg toeh....? yang uroenyo atau ata laen2....

mandum postingan droe neuh nyan Kon diary

 3 years ago 

Kiban, nyo meunan bu @cicisaja ???

 3 years ago 

Han mandum chit, na yg lagee diary tapi na yang tidak cocok takheun diary. tapi seulawet ini sudah mulai sesuai bareh, karena sudah memilih tagar yang tepat.

 3 years ago 

tengkyu ibu....menuyo jeut ukeu bek lee roh meuraba ata tetangga.....he...he....

 3 years ago 

Tiap tanggal 1 ada yg di sebut SPUD, lain kali kalau sempat ikut it juga, siapa tahu dapat hadiah 😁

 3 years ago 

insya Allah bu......

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62284.56
ETH 2424.79
USDT 1.00
SBD 2.58