Growth Your Own : BEAUTIFUL ORCHAND| 50% Rewards postingan ini untuk @steem.amal

in Steem SEA3 years ago (edited)

#betterlife.jpg

Hallo sTeeMiaNs

GROW YOUR OWN : SATURDAY, SEPT 18th 2021

Selamat berjumpa kembali sobat di hari Sabtu akhir pekan ini, Jaga protokol Kesehatan, tetap santuy dan jangan lupa sedekah.....!!!

Beberapa hari yang lalu saya berkunjung ke rumah salah satu staf kantor kami yang sedang mengalami musibah, yaitu meninggalnya ibunda tercinta. Seperti kebiasaan lama di kantor, setiap ada musibah selalu dilakukan kunjungan ke lokasi musibah. Setiap bulan ada pemotongan tunjangan dengan jumlah nominal yang disepakati sebagai iuran dana sosial yang akan digunakan untuk diberikan ketika anggota Kegiatan sosial mengalami musibah berupa meninggal dunia, sakit dan lain-lain.

Karena saya tinggal di dekat lokasi musibah, saya tidak pergi ke kantor dan hanya menunggu informasi dari rekan-rekan saya. Namun, seperti biasa saya selalu berangkat lebih awal ke tempat tujuan karena saya merasa tidak nyaman ketika orang lain menunggu saya jadi saya berusaha untuk datang lebih awal dari waktu yang telah disepakati.

Sesampai di lokasi, saya bertemu dengan tuan rumah dan diminta untuk duduk menunggu karena rombongan dinas dari Lhokseumawe belum datang. Saya duduk di Balai yang ada di tempat itu sambil membuka handphone saya melihat notifikasi baik di WA maupun steemit.

Di sela-sela melihat ponsel saya, saya melihat ke depan dan melihat pagar di rumah duka penuh dengan anggrek warna-warni yang indah. Spontan perhatian saya tertuju pada keindahan bunga anggrek di depan saya dan saya mengabadikan keindahan bunga anggrek tersebut.

1.jpg

Saya bertanya kepada staf kantor yang mengalami musibah dan ternyata anggrek itu milik ibunya yang baru saja meninggal dan ibunya memiliki hobi menanam dan merawat anggrek selama seumur hidupnya.

Saya melihat di sepanjang tepi pagar, anggrek ditanam berjajar di media sederhana yang digantung di pohon yang khusus ditanam dan kebetulan saat ini anggrek sedang mekar dengan indahnya.

2.jpg

Bunga anggrek dikenal sebagai tanaman hias populer yang digunakan untuk bunganya karena anggrek sangat indah dan memiliki variasi yang hampir tidak terbatas. Anggrek biasanya dijual sebagai tanaman pot atau sebagai bunga potong. Di Indonesia sangat banyak sekali jenis anggrek khususnya anggrek epifit yang hidup di pepohonan hutan, dari Sumatera hingga Papua dan anggrek yang saya lihat kali ini adalah anggrek epifit.

3.jpg

Anggrek sering digunakan sebagai simbol cinta, kemewahan, dan keindahan sejak lama. Orang Yunani telah menggunakan anggrek sebagai simbol kejantanan, sedangkan orang Cina pada zaman dahulu percaya bahwa anggrek adalah tanaman yang mengeluarkan aroma harum dari tubuh kaisar mereka.

Bunga anggrek bisa hidup di banyak tempat sehingga banyak orang mengambil pelajaran dari anggrek dengan kata bijak "Hiduplah seperti anggrek, dimanapun diletakkan tetap menebar keindahan".

4.jpg

Karena anggrek tumbuh melalui proses panjang untuk menghasilkan bunga yang indah, kita belajar bahwa kita harus rela berkorban dan melalui proses untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan.

Dalam dunia cinta, dikatakan bahwa bagi orang-orang tertentu, cinta itu seperti anggrek langka yang hanya bisa tumbuh di satu tempat dalam kondisi tertentu. Dan Jadilah seperti anggrek yang memberikan keharumannya, bahkan kepada tangan yang telah menghancurkannya.

5.jpg

Anggrek juga telah digunakan dalam teknik pengobatan pada Abad Pertengahan. Penggunaannya juga merambah menjadi bahan ramuan dan dipercaya sebagai bahan baku utama pembuatan ramuan cinta pada waktu-waktu tertentu. Berbagai mitos bermunculan dan ketika anggrek muncul dalam mimpi seseorang, diyakini sebagai simbol representasi dari kebutuhan mendalam akan kelembutan, romansa, dan kesetiaan dalam suatu hubungan.

6.jpg

Saya mempunyai seorang teman yang memiliki hobi menanam dan merawat bunga anggrek dan sekarang di rumahnya banyak terdapat berbagai jenis anggrek. Meski laki-laki, hobi menanam anggrek sudah ditekuninya sejak masih duduk di bangku SMP. Sekitar tahun 80-an ia menyisihkan uang saku pemberian orang tuanya untuk membeli anggrek dan merawatnya.

7.jpg

Hingga saat ini dia masih menekuni hobi ini, bahkan seringkali ketika kami melakukan perjalanan dinas ke luar daerah dia sering mampir ke tempat penjualan anggrek dan biasanya membeli anggrek untuk dibawa pulang.

8.jpg

Saya baru belajar darinya bahwa merawat anggrek adalah seni khusus yang tidak semua orang bisa melakukannya karena butuh keuletan dan keterampilan khusus agar anggrek menghasilkan bunga yang indah. Kita harus rajin merawatnya dan mencuci akarnya serta memberi pupuk secara rutin agar anggrek tumbuh optimal. Saat ini ia bahkan sering menerima anggrek dari rekan dan ibu-ibu di kompleks “Mutiara Indah” Buketrata Lhokseumawe, tempat tinggalnya yang "sakit" untuk dirawat dan setelah anggrek "sembuh" (tumbuh normal) diambil oleh pemiliknya, semacam rawat inap seperti itu .

9.jpg

Inilah anggrek yang saya lihat saat mengunjungi tempat musibah beberapa hari yang lalu. Kita bisa belajar banyak dari anggrek. Kita bisa belajar seperti anggrek, saat muda pucuk daun memberi tanda kehidupan, saat muda dengan putik memberi harapan, saat dewasa mekar bunga memberi keindahan bagi siapa saja yang memandangnya dan saat daun tua berguguran menjadi pupuk.

Regards

@alee75

ABOUT ME

photostudio_1629698821302.jpg

Sort:  
 3 years ago 

Bunga anggrek ya sangat indah bang @alee75
Selama melihat postingan ini saya sudah tertarik untuk dapat membudidayakan bunga angrek di rumah 😁

Bunga nya bagus pak

 3 years ago 

bunga yang bagus dan bermakna.....he..he...

Ya smoga steem harum sperti bunga

 3 years ago 

Aamiiin..

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #87 : 5 Postingan terpilih [18-09-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Kalau dengan orang kreatif, ngomongin anggrek serasa ngomongin revolusi Perancis. Asik!

 3 years ago 

Sapa tuh...?😁

Beautiful flower in purlpe colour,,

 3 years ago 

Yes...it is....😁

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64104.40
ETH 3148.52
USDT 1.00
SBD 4.25