[#club100] Betterlife – The Diary Game : 11 Februari 2022| NGE “WINE” DI PAGI HARI DAN MEET UP BERSAMA CR INDONESIA

in Steem SEA2 years ago
50% Reward to @steem.amal

photostudio_1644752456000.jpg

div.png

Hallo sTeeMiaNs

The Diary Game : FRIDAY, FEB 11th 2022

Selamat berjumpa kembali sobat di hari Jumat, ikuti protokol Kesehatan, tetap santuy dan jangan lupa sedekah.....!!!

Sobat steemians dimana saja anda berada, semoga hari ini kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan bisa beraktivitas seperti biasa. Pagi ini seperti biasa aku bangun pagi jam 05.00 wib, masih dengan bantuan alarm yang setia membangunkanku untuk sholat subuh. Usai sholat dan wirid sebentar, aku menuju meja kerjaku dan membuka laptop serta memutar video-video youtube untuk update informasi dan memutar lagu-lagu shoawat untuk menghibur hati ini. Hampir dua tahun kita bergelut dengan Plandemi ini. Semoga si Omicron yang katanya “mengerikan” tidak mampir di rumah anda semua. Kalaupun mampir karena dia memang lebih ganjen dari abangnya si Delta, namun anda tidak perlu shock atau stress karena di luar sana banyak orang sudah stress karena di resign dari kerjaannya dan tidak tahu mau kasih makan apa untuk anak-bininya. Jangankan untuk keperluan lain, untuk makan saja banyak orang tidak tahu lagi mau gimana. Udah gitu, kalo pun ada sedikit uang tetapi dengan harga barang sekarang, itu cukup membuat emak-emak uring-uringan dan pusing tujuh keliling. Bukan karena sedang PMS, kan nggak mungkin PMS terus-menerus berbulan bulan. Harga telor naik tidak menentu, dan minyak goring pun ikut naik bahkan langka di pasaran. Sebuah ironi, Indonesia yang merupakan Negara produsen kelapa sawit, malah masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goring denga harga terjangkau. Bahkan ketika pemerintah menurunkan harga minyak goreng dan memberlakukan satu harga, eh malah si minyak goreng raib entah kemana…Lucunya negeri wakanda ini….

Sekitar jam 06.20 aku membuka pintu depan dan mematikan semua lampu yang menerangi halaman rumahku. Ku ambilkan kotak pellet ikan dan ku tebarkan ke kolam agar ikan-ikan nila bisa makan. Nila….Jangan kau pikir harga minyak goreng yang terus naik itu, kau makan sajalah. Itu berat, biar aku saja yang mikir karena Pak Lurah kata “Ora mikeerr….! Tidak lupa aku memindahkan anak ayam di kandang angkringan ke pojok halaman rumah. Dan aku membawa Si Muezza yang udah mulai nakal suka ganggu anak ayam ke teras dekat kolam dan ku tuangkan Pellet Omega ke piring makannya agar dia bisa sarapan. Kau pun nggak usah gatel mikirin minyak goreng Muezza, Wong Pak Lurah aja mingken…sing penting IKN jalan terooss….mau protes kayak warga Wadas? Silahken……. The show must go on…..

Jam 07 pagi aku memandikan anakku Alvira agar bisa segera dipakaikan baju sekolah oleh bundanya dan setelah selesai memakai baju sekolah, aku mengantarnya ke sekolah sekitar jam 07.15 wib. Sampai di sekolah, seperti biasa aku membelikannya sarapan pagi karena sejak istri kurang sehat, begitulah nuansa pagi kami. Aku juga membeli sarapan untuk kami di rumah dan aku membeli kue lumpang pesanan istri di tempat biasa, lalu aku kembali ke rumah.

IMG20220211080908.jpg

Lumpang..ijoo..ijooo

div.png

Tiba di rumah aku membawa sebagian sarapan berupa kue lumpang ini ke depan kolam ikan dan menikmati sarapan tersebut di depan kolam sekalian melihat-lihat ikan yang berenang kesana kemari. Itulah sebagian dari hiburanku sebagai pelipur lara menjalani hari-hari. Kenapa gitu mas? Ya begitulah, coba sampeyan bayangkan, Provinsi Aceh dengan alokasi Dana DOKA (otsus) sekian masih tidak redho kehilangan gelar sebagai Provinsi Termiskin se Sumatera yang sudah di pegang selama 2 tahun berturut-turut. Poko’e Hopeless melihat Nanggroe meutuah ban sigoem donya…qi...qi…

Aku menikmati sarapan pagi ini dengan beberapa potong kue lumpang dan segelas Minuman Secang. Jangan kalian piker, pagi-pagi aku udah nge-Wine…secang memang seperti itu, warnanya merah, tetapi sangat banyak khasiatnya, apalagi di tambahkan dengan madu. Ada banyak khasiat ketika kita minum secang, diantaranya adalah mengatasi peradangan dan nyeri, membasmi bakteri, mengatasi jerawat, menghambat pertumbuhan sel kanker, menghentikan diare, mencegah kerusakan serta menurunkan dan mengontrol gula darah. Ra percoyo? Cak ko tanya Mbah goggle…!

IMG20220211080555.jpg


IMG20220211080422.jpg


IMG20220211080647.jpg

Nge "Wine" di pinggir kolam to kill the pain

div.png

Jam 10 pagi, aku pergi ke pasar Matangkuli bersama istri untuk berbelanja dan membeli pakan ayam dan ikan di petshop. Kebetulan hari ini adalah hari pekan di Matangkuli. Setelah berbelanja kamipun pulang ke rumah. Aku membuka bajuku dan menuju meja kerja dengan maksud melanjutkan membuat postingan, namun baru saja aku membuka laptop, @aisyahmychun menelponku dan mengabari bahwa di Bahrey Coffee Matangkuli sudah berkumpul para steemians dan juga tiga orang Country Representatif yaitu @radjasalman @heriadi dan @ernaerningsih yang akan mengadakan meet up di Matangkuli untuk mensupport para steemians yang ada di seputaran Matangkuli. Sayang tuan guru tidak membawa serta @firyfaiz untuk ikut memotivasi steemians Matangkuli.

Aku segera memakai kembali baju dan menuju Bahrey Coffee dan bergabung di meet up tersebut. Aku juga menelpon jelmaan actor pilem India yang ganteng, bang @moer untuk ikut pada acara meet up tersebut. Acara Meet up berlangsung sampai jam 12 siang yang di ikuti oleh CR @radjasalman @heriadi @ernaerningsih dan juga para steemians Matangkuli. Ada aku @alee75 bang @moer @aisyahmychun @keumala75 @bunda-monteski @johndahl @safridafatih @ozzarm @khairiani @wirdahanum @ellia dan @iss.

IMG20220211121354.jpg


IMG20220211113018.jpg


IMG20220211113018.jpg


IMG20220211113242.jpg

Meet up Steemians Matangkuli dengan CR Indonesia

div.png

Karena hari Jumat kami pun bubar dan kembali ke tempat masing – masing. Aku tiba di rumah dan bersiap-siap pergi untuk sholat Jumat di Mesjid di kampungku.

Usai sholat Jumat aku di rumah saja melanjutkan membuat postingan sampai sore dan memberi makan ikan-ikan di kolam sampai menjelang waktu maghrib.

Usai sholat maghrib dan makan malam, aku istirahat di rumah sambil menonton youtube dan juga membaca serta mem-vote postingan kawan-kawan di steemit.

Demikian ceritaku hari ini, Semoga anda menyukainya dan terima kasih sudah mampir di postinganku.

Power up saya tahun ini :

IMG_20220212_132712.jpg

Regards

@alee75

ABOUT ME


20211004_154124.gif

Sort:  
 2 years ago 

Kue lumpang jadi pengennn huhuu

Padahal kami udah bikin rencana untuk pergi hai pak @alee75, karena di sekolah lagi ada pelaksanaan osis cup juga, bisalah kalau mau cabut, kata tuan guru @radjasalman. pas tuan guru tanya pak wakasis @alol, ternyata ada belajar di hari itu. sedihnya... padahal udah prepare dari malamnya:(

 2 years ago 

insyaAllah Sabtu ini di Lhoksukon 😂

 2 years ago 

Mantap om...hawa lon kueh lumpang nyan Pat teuh nebloe Nat lon bloe singeh..

 2 years ago 

Bak si Ridha Tgk. Nasir dikeu SD Teupin Jaloh..

 2 years ago 

Bereh that pak, pue meunasah tinggai di matabgkuli?

 2 years ago 

Mns Hagu Tgk....

 2 years ago 

Aktifitas dan tulisan yang keren :)

 2 years ago 

Makasih bg....semoga sy ketularan Jd Dolphin...🙏

 2 years ago 

Kop Brat Mangat lumpang nyan..hawa teuh...🤣🤣

 2 years ago 

😁

 2 years ago 

Wah mantap salam sukses buat semua sahabat steemit di matang kuli

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 63001.43
ETH 3365.59
USDT 1.00
SBD 2.45