50% 0f this payout is for @steem.amal|The Diary Game - Betterlife [16 September 2021] : MY CUTE NEPHEW

in Steem SEA3 years ago

IMG20210916161803.jpg

Hallo sTeeMiaNs

THE DIARY GAME : THURSDAY, SEPT 16th 2021

Selamat berjumpa kembali sobat di hari Kamis, Jaga protokol Kesehatan, tetap santuy dan jangan lupa sedekah.....!!!

Aku sedang mengemudi mobil membawa barang-barang bantuan untuk korban kebakaran bersama beberapa steemians seperti biasa dank arena sedang menyetir tentu saja aku tidak bisa melihat dan bermain handphone. Aku hanya focus menyetir agar mobil tidak sampai terperosok ke pinggir jalan atau parit atau malah menabrak orang-orang yang ada di jalan yang cukup padat. Aku terus saja berbicara tentang banyak hal termasuk perkembangan steemit sambil menyetir. Keponakanku @aisyahmychun berkata..Om…Diary Droeneuh ka jisaweu lee Kosong Sa nyo…Ji bie 15 %.....!!! Nyeh…??? Pane na…..Beutoi om, neu eu nyoe…aku pun melihat handphone yang ditunjukkan @aisyahmhchun kepadaku sambil tetap memegang stiur….aku melihat agak lama dan tiba-tiba…Geureuduek….!!! Rupanya Mobil yang ku setir masuk ke lobang yang ada di pinggir jalan. Aku terkejut dan bangun, rupanya aku masih berada di kamar tidurku dan kejadian tadi adalah mimpi saat aku tidur. Aku meraih handphone yang ada di sampingku dan kulihat jam sudah menunjukkan jam 04 kurang 5 menit. Ya Allah, masih pagi kali rupanya. Aku pun berfikir ini mungkin jalan dari Tuhan bagiku untuk bangun cepat dan sholat malam. Dengan memberikan sebuah mimpi yang membuatku terkejut sehingga aku terbangun. Aku berjalan ke kamar mandi untuk berwudhu dan selanjutnya melakukan sholat sunat 2 rakaat.

Selesai sholat sunat aku memanjatkan doa sambil menyetor sholawatku di grup sholawat sampai menjelang azan sholat subuh. Lalu aku sholat subuh dua rakaat dan selanjutnya ku ambil handphone untuk melihat notifikasi baik di grup Whattapps maupun steemit agar aku bisa menyusun rencana kegiatan hari ini.

Aku mencoba membuka laptop untuk membuat draft postingan seperti biasa sambil mendengar lagu-lagu di aplikasi You Tube sampai jam 8 pagi. Aku mandi dan bersiap-siap serta makan sarapan pagi buatan istri dengan menu minimalis Nasi Goreng kampong plus Tempe goreng dan telur rebus karena aku tidak sempat berbelanja kemarin. Minuman pagi ini kubuat resep Secang plus madu yang sangat bermanfaat. Cara pembuatannya sangat simple hanya dengan memasukkan beberapa potong kayu secang ke dalam air panas lalu setelah air berubah menjadi merah seperti sirup dan mulai agak dingin saya tambahkan 1 sendok makan madu.

Adapun Khasiat kayu secang sangat banyak yang antara lain sebagai berikut :

• Obat Batuk & Flu
• Mencegah Diabetes
• Mencegah Penuaan Dini
• Mencegah Infeksi Kulit
• Membantu Mencerahkan Kulit
• Mengobati Bisul
• Melindungi dari Radikal Bebas
• Obat Jerawat
• Obat Diare
• Obat Alergi
• Mencegah Pertumbuhan Bakteri
• Mencegah Perkembangan Sel Tumor

source

Lalu saya berangkat ke tempat @aisyahmychun untuk sama-sama menuju Lhokseumawe karena ada agenda Penyerahan Bantuan @steem.amal kepada korban kebakaran di Gampong Alue Kecamatan Nisam. Sampai di SPBU Geudong aku mengisi BBM mobil dan selanjutnya menuju Lhokseumawe. Namun di tengah jalan @radjasalman memberi info kepada kami bahwa mereka sudah mulai bergerak ke lokasi dan aku pun menyusul mereka lewat jalan Line Pipa. Sesampai di daerah Nisam aku turun dari mobil dan menemui tim yang sedang istirahat dan sudah menunggu di salah satu warung. Disitu kulihat ada @radjasalman @muzack1 @sisol @nadilchairi @hasinbadir dan beberapa steemians lain. Kami pun duduk-duduk sebentar di warung kopi yang ada disitu sambil berbincang-bincang tentang steemit dan lain-lain.

IMG20210916102424.jpg

Rehat dan sharing bersama steemians


Setelah semua tim berkumpul kami pun berangkat ke lokasi kebakaran untuk melakukan penyerahan bantuan masa panic dari @steem.amal kepada korban kebakaran atas nama bapak Abdullah dan Saipul Amri

Sampai di lokasi kulihat lokasi kebakaran yang cukup memprihatinkan dimana saat ini korban kebakaran tinggal di tenda buatan yang sangat sederhana di sisa-sisa kebakaran. Kondisi mereka sangat menggenaskan dan anak mereka yang masih kecil harus tidur dengan kondisi demikian.

IMG20210916111118.jpg

Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Gampong Alue Nisam


Semua anggota tim menurunkan barang-barang bantuan yang di bawa dan selanjutnya di lakukan penyerahan yang di pimpin oleh @radjasalman sebagai koordinator @steem.amal dan setelah kegiatan penyerahan bantuan kami pamit dan menuju ke Gampong Tambon Tunong Kecamatan Dewantara untuk melakukan survey lokasi kebakaran yang terjadi selasa tanggal 14 september kemarin.

Sampai di lokasi, aku melihat kondisi rumah yang terbakar yang sudah rata dengan tanah dan hanya menyisakan puing-puing yang berserakan. Menurut keterangan dari bapak Abdullah sebagai korban, kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 16:00 pm yang telah menghanguskan rumah semua dengan barang-barang yang ada di dalamnya yang tidak dapat diselamatkan termasuk surat berharga, karena api begitu cepat menjalar dan hampir menjalar kerumah orang tuanya dan tetangganya yang ada di sebelahnya namun bisa tercegah karena cepatnya datang pertolongan dari Pemadam Kebakaran (Damkar) saat itu.

IMG20210916115944.jpg


IMG20210916115856.jpg

Kondisi Lokasi Kebakaran di Gampong Tambon Tunong


Setelah kegiatan survey selesai kami pun pulang namun @muzack1 mengajak kami untuk singgah di Venue baru di Krueng Geukueh yaitu di VZELL CAFÉ & RESTO. Sebuah tempat nongkrong yang cukup menarik dengan menu makanan dan minuman yang sangat variatif. Aku pun mencoba Americano Sanger di situ sambil berdiskusi dengan steemains.

IMG20210916130539.jpg

Americano Sanger di VZELL Cafe & Resto


Beberapa steemians yang nongkrong dan berdiskusi disitu adalah @muzack1 sebagai tuan rumah dan juga aku beserta steemians @nadilchairi @sisol @walictd @nawarnizam @aisyahmychun @rahmatilla dan @bukhairidin an setelah berdiskusi panjang sambil bersantai kami pun bubar dan pulang ke tempat masing-masing. Terima kasih bang @muzack1 atas fasiltasinya di VZELL Café & Resto yang cukup menarik.

IMG_20210917_093107.jpg


IMG20210916123443.jpg

Santai dan diskusi di VZELL Cafe & Resto


Jam 01 siang aku meluncur ke arah Lhokseumawe dan singgah di tempat kakak untuk sholat zuhur dan makan siang di warung Ulee Sagoe milik kakakku. Tidak berapa lama selesai makan siang, adikku yang tinggal di Buket rata tiba di warung kakak setelah menjemput anaknya dari sekolah. Mereka berempat yaitu adikku bersama suaminya dan juga anak-anaknya Muhammad Azizul Rasyad dan juga Muhammad Syibral Malasyi yang masih berumur 2 tahun. Aku lamgsung menyambut si ganteng Syibral Malasyi dan bermain-main dengannya.

IMG20210916161803.jpg

Muhammad Syibral Malasyi bersama ibunya


Sekitar jam 05 sore aku pun pulang ke rumah kami di Matangkuli karena ada pesanan istri yang harus ku beli yaitu barang-barang seperti telur, ikan dan lain-lain dan aku tiba dirumah sekitar hampir jam 6 sore.

Sehabis magrib aku ingin mengolah bahan-bahan yang kubeli tadi untuk makan malam namun urung karena tiba-tiba listrik mati dan kuihat info di grup PLN bahwa telah terjadi gangguan listrik dan sedang dicari penyebabnya. Akhirnya aku hanya makan malam dengan menu nasi bubur ayam punya si Kecil Alvira yang di temani dengan 2 buah lilin temaram…..So sweet….!!! Kon Hai, matee lampu han deuh sapeu lee….terpaksa pake lilin.

IMG_20210917_092830.jpg

Makan malam di temani lilin temaram


Demikian ceritaku hari ini, Semoga anda menyukainya dan terima kasih sudah mampir di postinganku.

Regards

@alee75

ABOUT ME

photostudio_1629698821302.jpg

Sort:  
 3 years ago 

Kapaloe...sep berreh mimpi agoe...bak rhet lam logok ka terbangun....semoga mimpi bek jadi nyata...tapi meseu icukeh le 01 jeut...😂

 3 years ago 

🤣🤣🤣🤣

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65185.94
ETH 2630.94
USDT 1.00
SBD 2.83