THE DIARY GAME BETTER LIFE ( KAMIS, 03 Juni 2021 ): MENCIPTAKAN GENERASI ATLIT PANAHAN YANG BERMENTAL JUARA SEJAK USIA DINI

in Steem SEA3 years ago (edited)

The diary game better life (kamis, 03 Juni 2021): Menciptakan generasi atlit panahan bermental juara sejak usia dini, 50% payout postingan ini saya donasikan ke akun @steem.amal

Hay sahabat steemian semuanya.

Pagi ini cuaca begitu dingin karena cuaca yang sedikit mendung, namun saya harus segera bangkit dari sahabat saya yaitu selimut untuk segera bergegas mempersiapkan diri untuk berangkat ke mesjid menunaikan sholat subuh berjamaah.

Seperti biasa jam 4:30 pagi saya sudah harus berangkat dari rumah menuju ke mesjid.
Dengan kawan setia saya si merah biasa saya sebut,yaitu kendaraan yang selalu menemani saya kemanapun saya pergi,saya dan simerah bergegas berangkat ke mesjid.

Selesai menunaikan sholat subuh berjamaah jam 5:30 pagi sembari beriktiqaf berserah diri memuji ALLAH ilahirabbi, saya mendengarkan tausiah subuh yg di usung oleh almuqarram ust Zulham.

Yang inti sari dari ceramah beliau yang begitu terserat di pikiran saya adalah "jadilah manusia yang mendapatkan kemuliaan di hari akhir dengan memperbanyak majelis taklim"


jam 08.00 waktunya saya berangkat ke kantor untuk menjalankan rutinitas sehari-hari saya sebagai satuan pengamanan kantor kementerian agama kota lhokseumawe.

IMG20210603141047.jpg
selalu siaga di pos jaga


jam 09.00 siang saya ada keperluan ke bank BSI untuk melakukan transaksi penyetoran BPJS kesehatan keluarga.
Dan sesampainya di bank begitu kagetnya saya karena dihadapkan dengan antrian yang sedikit ramai, namun apa boleh buat saya harus mengantri melawan dinginnya suhu ac ruangan yang begitu menusuk ke pori-pori kulit saya.

Tiba saatnya no antrian saya di panggil, dan segera saya menuju ke teller, begitu senangnya saya pada saat si mbak teller melemparkan sedikit senyuman kepada saya yang bermaksut dia harus memberikan 3S kepada setiap nasabah,(senyum,sapa dan salam)

IMG20210603100246.jpg
IMG20210603100038.jpg
mengantri di bank sambil kodak sekali

Setelah transaksi selesai saya kembali kekantor untuk melaksanakan tugas saya sebagai satuan pengamanan.


Jam 12:30 siang selesai menunaikan sholat zuhur berjamaah,perut terasa ada yang berteriak yang bertanda cacing-cacing saya sudah tidak bersahabat lagi untuk di berikan sebungkus hadiah nasi padang,hehehe.

IMG20210603141205.jpg
menikmati makan siang di pos jaga


Seusai menyantap sedikit alakadar makanan yang diberikan oleh sahabat saya @zoelgood ,saya melanjutkan penjagaan di pos yang menjadi tempat dimana saya harus bertanggung jawab atas semua keamanan kantor,untuk melakukan pengamanan dan pelayanan bagi jamaah yang ingin menanyakan informasi masalah keberangkatan Haji,sekolah,dan pernikahan,yang berkaitan dan berhubungan dengan kemterian agama.


Setelah sholat ashar berjamaah jam 04:30 sore saya masih di sibukkan dengan aktifitas saya sebagai seorang pelatih panahan.

IMG20210603165856.jpg
IMG20210603174455.jpg
IMG20210603165949.jpg
IMG20210603165835.jpg
IMG20210603175536.jpg
bersama atlit-atlit usia dini yang insya allah menjadi atlit handal kedepannya yang kelak dapat mengharumkan namaa indonesia di kancah internasional

Kegiatan sore ini adalah untuk memberi motivasi kepada rekan-rekan atlit saya tentang materi pembentukan karakter atlit menjadi atlit yang handal dan bermental juara.


Kegiatan malam setelah sholat magrib dan isya berjamaah sayapun bergegas pulang kerumah.
sesampai saya kerumah belum lagi saya parkir honda dengan benar, ternyata dari dalam sana sudah ada suara malaikat kecil yang berteriak AYAHHHHHH.. mungkin sama seperti kita sewaktu kecil dulu, sudah hafal betul dengan suara kendaraan yang selalu di bawa orang tua kita, begitu juga dengan gadis kecil saya namanya Humaira.

Setibanya saya dirumah dengan senyumnya yang lugu suaranya yang merdu gadis kecilku berkata AYAH AYAH AYAH pergi jalan-jalan yook makan ayam yoook,..!! kakak mau maen plosotan lahhhh, dengan senyum kecil dan gerak tubuh yang gemas rasanya sulit untuk saya menolak ajakan malaikat kecil yang satu ini.

IMG20210603203223.jpg
Humaira penyemangat saya

Tampa berfikir panjang langsung saya iyakan, dan sikakakpun bersama adik dan mamaknya bersiap-siap untuk pergi makan ayam yang di maksut kakak humaira.

IMG20210603212025.jpg
IMG20210603211055.jpg
IMG20210603205931.jpg
dengan lahapnya si kakak menyantap ayam


pukul 10:30 kami pulang, setiba di rumah, rupanya sikak dan si adik tertidur pulas dipangkuan mamaknya,mungkin karena kami naik honda jadi angin sepoi-sepoi malam yang membuat mata mereka tidak tahan untuk melawan serangan ngantuknya.

Dan seketika di kamar, sayapun tertidur lelap bersama anak-anak.

SALAM DARI KELUARGA KECIL SAYA

Terimakasih steemian semuanya mohon dukungan dan bimbingan untuk saya semoga kedepan tambah sukses buat saya pribadi dan buat kita semua.

Mudah-mudahan akan dan bertambah terus wawasan pengetahuan saya tentang detailnya Steemit ini, besar harapan saya kepada @anroja @ernaerningsih @nazarul @heriadi @radjasalman untuk terus membimbing saya sampai saya menjadi The Next pronewcomers selanjutnya.
Amin ya rabbal alamin

@anroja @ernaerningsih @nazarul @heriadi
@radjasalman

SALAM

@akbar2468
Tentang saya

Sort:  
 3 years ago 

Wow awal yang baik, semoga semangat terus berbagi. Terimakasih juga telah menyisihkan 50% untuk @steem.amal

#indonesia #affable

siap terimakasih bg @radjasalman semua atas bimbingan dari abg juga, mohon terus di bimbing, dan jgn bosan2 membimbing kami...🙏

 3 years ago 

di mana klub panahannya pak? anak umur berapa sampai berapa bisa mendaftar? ada biaya pelatihannya?

sekretariat san keude panahannya di simpang pertamina jalan darussalam kak, kalau lapangannya si depan stadion tunas bangsa mon gedong,latihan setiap sore selasa,kamis dan pagi mingu,biaya bulanan 50 ribu, (biaya perawatan lapangan)
dibuka untuk semua umur kak TK sampe Dewasa.
@cicisaja

 3 years ago (edited)

terima kasih infonya, saya jadi tertariik untuk mendaftarkan anak kuman, tapi entah pulak dia mau. kalau peralatan bagaimana? apakah anak didik menyediakannya sendiri?

kenal dengan Bisma Yadhi Putra? tempo hari dia suka panahan dan sering bikin bow sendiri sebelum pindah ke Banda Aceh.

untuk semetara kalau belum ada busur boleh pake busur di lapangan,setiap pagi minggu disediain busur,kalai serius nanti bari boleh miliki busur sendiri..
gk kenal kak mungkin kalau lihat orangnya tau..saya ada jual busur dan buat busur juga ka, kalau mau coba2 mau nembak boleh merapat saja ke lapangan,mampir juga ke ig kami. panahan.lhokseumawe7583 kal @cicisaja

 3 years ago 

Insya Allah, nanti kalau ada kesempatan pulang ke Lhokseumawe saya kunjungi, salah satu olahraga yang belum pernah saya coba adalah panahan. karena saya penggemar atletik

oh hehe siap kak,..
salam kenal kak
kalau kakak lgi di banda datang aja kestadion harapan bangsa lhongraya lagi ada even memanah. 3 hari lagi kedepan masi berlangsung tu.

 3 years ago 

Saya lagi di Tangerang Selatan.. Insya Allah nanti ada umur pasti datang melihat kompetisinya.

opss hehhehhehhe..
saya pikir di banda aceh..

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554
r2cornell_curation_banner.png
Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

tks @scilwa
Nice too meet you..

ask for direction and guidance from you, because I am a newcomer to steemit.
special greetings from me to you 🤜🤛

Bereh...saweran 01

Alhamdulillah bg awal yang get...
berkat dari ureng dron cit,makajih merumpok saweran bacut 01 emang ngeri saweran..menjadi sebuah acuan bagi lon untuk terus berbenah ke arah yg lebeh get lom...

ok..Lanjutkan

siap,mohon arahan dan bimbingan dari dron cit...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62978.31
ETH 2546.24
USDT 1.00
SBD 2.76