The Diary Game – Better Life (Senin, 08 November 2021): Perginya Mendung, Pulangnya Kehujanan

in Steem SEA3 years ago
Hi... Teman-teman Stemians, apa kabarnya semua? semoga dalam keadaan sehat selalu

Seperti biasa kegiatan hari ini saya awali dengan melaksanakan shalat subuh, cuaca yang mendung sempat membuat saya enggan bangun dan ingin berlama-lama menikmati tidur. Namun kewajiban kepada Illahi nomor satu, perasaan untuk melanjutkan mimpi tersebut saya tunda segera.


Pagi seperti biasa, usai menikmati sarapan pagi, pukul 7 lewat saya berangkat menuju kantor. Cuaca mendung masih terlihat jelas sehingga menjadi teman sepanjang perjalanan saya menuju ketempat kerja.

Setiba dikantor saya melakukan absen finger print dan menuju meja kerja. Saya merapikan meja kerja sembari menunggu waktu apel pagi dimulai.

Tepat pukul 8 pagi, apel senin pagi dimulai. Satu persatu pegawai dan karyawan/ti mulai berbaris. Pada kesempatan ini, Bapak Kakankemenag Lhokseumawe bertindak sebagai pembina apel.

Usai melaksanakan apel pagi, saya diperintahkan oleh Bapak Kakankemenag untuk berhadir ke MAN 1 Lhokseumawe, saya diminta untuk mengambil beberapa dokumentasi ceremony pembukaan kegiatan Diklat PDWK yang diselenggarakan oleh BalaI Diklat Keagamaan Aceh.

Sesuai informasi yang disampaikan oleh Kakankemenag, acara dimulai pukul 9 pagi. Ditemani @razi28 saya segera menuju lokasi acara. Sembari menunggu acara dibuka, saya mencoba mengkonfirmasi ke panitia kegiatan diklat mengenai kepastian jam berapa acara dimulai. Sebab memasuki pukul 10 acara pembukaan belum juga dimulai.

Pukul 10.20 WIB acara pembukaan diklat dimulai. Satu persatu rangkaian tata tertib acara dijalankan. Tiba diakhir kegiatan yaitu arahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan diklat oleh Kakankemenag dam diakhiri dengan mengalungkan badge peserta secara simbolis. Setiap momen acara tidak ada yang saya lewatkan untuk mengambil dokumentasi sebagai bukti pelaksanaan kegiatan.

WhatsApp Image 2021-11-08 at 11.13.11.jpeg

Dokumentasi kegiatan pembukaan Diklat PDWK

Menjelang siang pukul 11.45 acara ceremony selesai. Saya kembali ke kantor dan terlihat sebagian teman-teman kantor sudah bersiap-siap berangkat memenuhi undangan Walimatul sunnat anak dari salah satu pegawai bagian umum.

Sebagian mereka sudah berangkat, saya memumpang bersama @ibrahimhafidh menuju ke rumah acara. Segera beliau memacu kendaraan untuk bisa segera sampai ditujuan. Setiba ditempat acara, kami disambut pemilik hajatan dan dipersilahkan untuk menikmati hidangan yang disediakan.

WhatsApp Image 2021-11-08 at 16.03.52.jpeg

Foto bersama anak pemilik hajatan

Sekembali dari acara azan Dhuhur berkumandang. Saya dan teman-teman melaksanakan shalat berjamaah dan mengambil waktu istirahat.


Pukul 14.30 WIB saya melanjutkan aktivitas bersama teman-teman di Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe. Saya bersama mereka terlibat dalam kegiatan pendaftaran peserta MTQ Aceh. Sebagai operator aplikasi e-MTQ Provinsi Aceh, hari ini saya bersama mereka akan menginput data peserta yang akan dibawa ke Bener Meriah nantinya.

Kegiatan tersebut saya awali dengan presentasi singkat terkait penggunaan aplikasi dan data yang dibutuhkan. Selanjutnya bersama-sama menginput data peserta MTQ dari Kota Lhokseumawe.

Waktu terus berjalan, pukul 17.20 WIB kegiatan pengimputan data peserta MTQ kami padai dan akan dilanjutkan esok hari. Terlihat cuaca diluar sudah mulai mendung dan akan turun hujan lebat.

WhatsApp Image 2021-11-08 at 15.46.15.jpeg


WhatsApp Image 2021-11-08 at 16.19.36 (1).jpeg


WhatsApp Image 2021-11-08 at 16.19.36.jpeg

Kegiatan pengimputan data peserta MTQ

Tidak butuh waktu lama hujan pun turun dengan lebatnya. Saya sempat tertahan sejenak dikantor bersama beberapa teman kantor. Diantaranya @ibrahimhafidh @ibda dan @razi28. Melihat tidak ada tanda-tanda hujan akan mereda, saya putuskan segera pulang ditengah hujan lebat.

WhatsApp Image 2021-11-08 at 17.21.03.jpeg

Kondisi kedinginan saat hujan deras

Sepanjang jalan air mulai menggenangi badan jalan. Dengan kondisi hujan yang lebat, kendaraan hanya bisa saya pacu dengan kecepatan 30 km/jam. Setiba dirumah azan magrib berkumandang. Segera saya mandi dan berkemas untuk shalat magrib.


Inilah diary singkat saya hari ini. Terimakasih kepada teman-teman steemian semua yang telah mampir dan membaca postingan saya. Selanjutnya ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya selalu saya persembahkan kepada @anroja @el-nailul @radjasalman @scilwa @ernaerningsih @justyy @alol @xeldal @royw @enki @muzack1 serta teman-teman Steemian semuanya. Tentu masih banyak kekurangan dalam tulisan ini, mohon arahan dan masukan dari teman-teman Stemian semua untuk kemajuan kita semua.


Salam sukses selalu untuk kita semua

@ajirfalaky

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Terimakasih

 3 years ago 

Salam kenal, sukses buat postingannya

 3 years ago 

@dederanggayoni, terimakasih. Salam kenal kembali dari saya @ajirfalaky

Salam kenal n selamat atas terpilih nya postingan di edisi kali ini @ajirfalaky

 3 years ago 

@bustamam21, Terimakasih atas apresiasinya, salam kenal kembali dari @ajirfalaky

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68031.50
ETH 3788.85
USDT 1.00
SBD 3.68