betterlife | the diary game | Minggu 30 Mei 2021 | berburu buah janeng ke hutan belantara | 50% disumbangkan ke akun @steem.amal

in Steem SEA3 years ago

50% untuk @steem.amal

IMG20210531142501.jpg

karena aku bergadang semalaman menonton bola final liga champion dan aku tidur jam 05.00 pagi dan aku terbangun pada jam 11.00 siang , setelah itu aku langsung mengambil handuk dan ke kamar mandi , ku hidupkan shower dan menyiram air ke seluruh tubuh ku setelah itu ku raih odol dan sikat gigit ku mulai menyikat gigi dengan lembut setelah itu ku tambahkan sabun ke seluruh tubuh serta menyirkan air untuk mnersih sisa sabun di atas tubuh setelah selesai mandi aku mengeringkan badan ku dengan menggunakan handuk yang telah aku sediakan setelah itu aku langsung ke kamar untuk memakai baju.

jam 13.00

azan telah berkumandang di atas toa mesjid al-munawarah aku langsung bergegas keluar rumah dengan mengendarai sepeda motor menuju ke mesjid setelah sampai di mesjid aku langsung berwudhuk di kulah yang telah di sediakan oleh panitia mesjid, belum selesai berwudhuk bilal sudah mulai melakukan ikamah pertanda shalat akan segera di dirikan dan suara imam pun sudah melakukan takbiratur ihram aku langsung begerak cepat agar bisa mendapatkan rakaat pertama beserta dengan imam.

IMG20210529171201.jpg
Mesjid al-munawarah


jam 15.00

maulidan datang menjemput ku mengajak ke hutan belantara untuk berburu buah janeng yang harganya sangat mahal untuk dijadikan bahan makanan
aku langsung berboncengan dengan maulidan setelah sampai ke jalan masuk ke hutan aku mendengar suara kicauan burung yang sangat indah dan kami terus berjalan mengikuti jejak jalan setapak yang menjadi petunjuk kami berjalan, kami berjalan kaki selama 30 menit untuk sampai ke tempat tujuan , aku sangat penasaran akan bentuk batang dan buah janeng tersebut , aku memikirkan buah janeng tersebut berada di atas pohon dengan batang yang sangat besar dan berduan lebat ,
di tengah hutan rimba yang sangat sepi dan sunyi tiba-tiba hujan turun sangat lebat Kami pun berteduh di bawah pohon untuk menghindari air hujan, dan tidak lama kemudian hujan pun reda dan berhenti seketika.

IMG20210531142017.jpg
Pemandangan di tengah hutan


IMG20210531144024.jpg
Ketika hujan turun


IMG20210531144043.jpg
Hujan membasahi dedaunan


@ibnu.sabi sebagai pemimpin regu kelompok mulai menulusuri setiap hutan untuk mencari pohon buah janeng dan kerja keras Kami terbayar setelah @ibnu.sabi manggil kami karena dia telah menemukan buah janeng dan akhirya penasaran aku yang selama ini memikirkan bentuk buah janeng terjawab rupanya buah batang buah janeng tersebut tumbuh merambat dan berduri sedangkan buah nya berada di dalam tanah persis bentuk buah nya seperti buah gadung.
setelah itu kami langsung pulang dengan membawa dua buah karung yang berisi buah janeng .

IMG20210531142501.jpg
Batang pohon janeng


IMG20210531142545.jpg
Bentuk buah janeng


jam 20.00
saya keluar seprti biasa untuk nongkrong dan ngopi
dan berjumpa dengan @siween dan @mrys dan kami pun nongkrong bersama untuk membahas kemajuan steemit yang semakin hari semakin berkembang bahkan @siween sudah semakin maju dalam membuat postingan dan aku pun menypatkan diri untuk menulis postingan.

IMG20210531214324.jpg
@siween dan @mrys sedang nongkrong


jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang saya silahkan tekan
link

Sort:  
 3 years ago 

Ternyata itu yang namanya buah janeng ya, ini pertamanya saya melihat buah itu.

Iya buah janeng,,dulu saya juga sangat penasaran

 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65904.42
ETH 2618.19
USDT 1.00
SBD 2.67