Betterlife With Steem | The Diary Game - 29 Januari 2022 | Membuat Dokumen Perizinan Berusaha Klienku | #Club75

in Steem SEA3 years ago (edited)

Reward post saya donasikan 10% untuk mendukung program @steem.amal dan 10% untuk akun kurator komunitas @steemseacurator

IMG_20220129_124137_497.jpg

Bersama Klienku di Warung Kopi

Hai teman steemianku semua

Lihatlah kawanku, nilai tukar steem kembali menguat kawan. Mari terus bersemangat untuk tumbuh di platform ini.

AddText_01-31-11.24.34~2.jpg

Perkembangan Nilai Tukar Steem Tanggal 26-31 Januari 2021 : Source Coingecko

Aku @aafadjar, steemian dari Aceh Jaya, Indonesia. Saat ini aku sedang di Kampung Ayahku, di Indrapuri Kabupaten Aceh Besar. Aku sudah sebulan lebih disini, menemani istriku untuk proses penyembuhan sakitnya. Aku kembali akan menyapa kalian melalui cerita hariku yang penuh ceria. Kuharap kalian disana juga berbahagia.

Pagi ini Kotaku dilingkupi cuaca yang cerah, tak ada tanda-tanda akan terjadi hujan. Aku sudah bangun sedari jam 05 pagi lewat sedikit dan telah menyiapkan sarapan untuk istri dan anakku. Kini aku telah berkemas untuk menemui klienku. Kali ini aku mendapat tawaran job untuk membuat permohonan dan kelengkapan administrasi perizinan perusahaan klienku di Banda Aceh. Mereka adalah teman lamaku, yang tidak bertemu selama lebih dua tahun. Tetapi mereka tahu aku sedang di Aceh Besar. mereka menghubungiku dan meminta aku membantu mereka.

Pukul 09 lewat, anakku Azka sudah bangun. Aku memandikannya, memakaikan baju dan menyuapinya makan. Usai mengurus Azka, aku pamit untuk ke Banda Aceh. Aku dan klienku telah membuat janji untuk bertemu di Kawasan Pango Kota Banda Aceh. Kami memilih salah satu Warung Kopi yang agak tenang, agar aku bisa bekerja. Dan bertemu serta bekerja di warung kopi telah menjadi kebiasaan orang Aceh entah sejak kapan.

Sekitar pukul 10 Waktu Indonesia, aku telah sampai warkop yang telah kami sepakati. Klienku masih di jalan. Aku menunggunya beberapa saat sambil berselancar memantau pergerakan nilai tukar steem dan membaca posting teman-teman steemian. Mereka baru tiba jam 10.30 a.m. Aku memesan kopi untuk mereka, dan tak menunggu lama, aku menyalakan laptopku, lalu mengcopy bebera contoh format surat dari laptopku. Aku akan bekerja langsung di laptop mereka.

Kawanku menerangkan apa saja yang mereka perlukan untuk memproses perizinan usaha. Usai mendengar maksud dan tujuan mereka. Aku langsung bekerja dengan laptop mereka. Menurutku, mempersiapkan dokumen tersebut tidak akan memakan waktu yang lama. Biasanya hanya butuh 2 sampai 3 jam untuk menyelesaikan urusan yang beginian.

Aku meminta salah seorang klienku untuk membeli nasi, supaya kami bisa makan siang. Aku sendiri masih fokus dengan laptop mengetik dan sesekali berbicara dengan klienku menanyakan data-data yang perlu untuk aku input. Sekarang nasi sudah ada di meja kami, dan saatnya makan siang. Usai makan siang, kami melaksanakan shalat zuhur di Mushalla kecil yang ada di sisi kanan warung kopi.

Tepat pukul 14 lewat 12 menit, aku kembali melanjutkan pekerjaanku. Dan dibantu oleh salah seorang klienku memeriksa ejaan dan redaksi bahasa yang aku tulis dalam dokumen. Tak sampai pukul 16, semua dokumen mereka telah siap dalam bentuk softcopi. Aku meminta mereka sendiri untuk print out.

Screenshot_20220201-083344~2.png
Sampel NIB Klienku

Selama disini, aku telah menghabiskan 3 gelas kopi. Lumayan, untuk menghilangkan suntuk. Dan karena pekerjaanku telah usai, kini kami akan bubar. klienku merogoh kocek dan memberikan 3 lembar uang rupiah berwarna merah yang tertulis angka Rp.100.000. Alhamdulillah, semoga berkah. Usai menerima upahku, kami pun bubar. Aku menuju mushalla untuk shalat asar. Mereka telah pergi dan kini aku tinggal sendiri. Sembari menunggu waktu untuk pulang, aku kembali membuka platform steemit tercinta untuk mengomentari dan mengkurasi. Aku baru pulang ketika menjelang waktu magrib.

Garis Aafadjar.png
IMG_20220129_185432_756.jpg

Mesjid Samahani, Tempat Aku Shalat Magrib

Garis Aafadjar.png
Aku melajukan motorku dengan agak kencang, kini aku sudah sampai di Mesjid Samahani. Aku akan melaksanakan shalat magrib di Mesjid ini. Sekarang waktu menunjukkan pukul 07.20 pm, aku telah selesai shalat dan pulang ke rumah untuk istirahat. Dirumah, anakku Azka dan Istriku telah menunggu. Kamipun makan malam dan menikmati kebersamaan sambil menonton televisi hingga waktu tidur.

Sekian ceritaku hari ini, terimakasih telah berkenan membaca dan berkomentar.

Salam hormatku
@aafadjar

About Me

Sort:  
 3 years ago 

Slemat atas trplih postingan hari ini bang @aafdjar

Semoga berikutnya terpilih lgi steemian Aceh Jaya..💪💪

 3 years ago 

Terimakasih.
Keep spirit kawanku,
Terus berkarya. #learnwithsteem.
Mari memperkuat komunitas yang kita cintai
#welovesteemsea

 3 years ago 

Sma2 kwan

Insyah Allah

 3 years ago 

Selamat sudah masuk postingan terpilih di komunitas steem sea..

 3 years ago 

Terimakasih atas ucapannya buk.
Salam hangat dari saya @aafadjar
steemian di Aceh Jaya.
Steem on!
#welovesteemsea

 3 years ago 

Sama2.salam dari lhokseumawe

 3 years ago (edited)

Btw, kampung halaman saya juga dari sana kak. Saya dari Aceh Utara..
#welovesteemsea

 3 years ago 

😀👍👍

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.
default.jpg

 3 years ago 

Jangan lupa kami di aceh jaya😀

 3 years ago 

Mana boleh lupa, selain bekerja, saya juga masih bermimpi untuk dapat membuat kembali meet-up promo-steem yang pernah tertunda..

 3 years ago (edited)

Siap menunggu kehadiran mu bg

 3 years ago 

Siapkan kekuatan, ajak kawan2.. Supaya Kita adakan promo-steem lagi..

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54605.61
ETH 2303.24
USDT 1.00
SBD 2.31