Refleksi Tahun 2021 : Mempromosikan Steem dan Membimbing Newcomers

in Steem SEA3 years ago (edited)

50% rewards post untuk mendukung program @steem.amal

1641184132778_steeem promo canva.png

promo2.jpg

Hai steemian, setahun rasanya terlalu singkat. Apalagi untuk tumbuh dan berkembang bersama steem dan @steem.sea. Jujur saja, tahun ini aku tidak merasa sukses. Tetapi aku tidak gagal. Ada beberapa rencanaku yang tertunda di platformn ini.

Selama tahun 2021, aku memiliki keinginan untuk membuat banyak meet-up dan promo-steem, tetapi aku hanya mampu melaksanakannya beberapa kali saja.

Aku bersyukur bahwa promo-steem yang aku lakukan dapat bermanfaat kepada beberapa orang, khususnya steemian di Aceh Jaya. Aku berharap di tahun 2022, aku mampu melaksanakan promo-steem yang lebih baik lagi dan apabila mampu, aku ingin merekrut investor. Semoga..!

Oya teman-teman, inilah promo-steem yang aku lakukan selama tahun 2021.

Recruit Newcomers and Meetings To Prepare #Promo-Steem Workshop : In This Week I've invited 2 newcomers and 1 Dormant

1641184132778_steeem promo canva.png

Ini adalah kali pertama saya mengajak orang bergabung di steemit. Yang saya ajak ke steemit pada kesempatan itu adalah saudara dan teman saya yang berdomisili di Kabupaten Aceh Jaya. Di daerah ini, tidak ada steemian selain aku, sehingga proses persuasi dan meyakinkan orang untuk bergabung ada tantangan tersendiri. Tetapi saya boleh berbahagia kala itu, sebab program #promo-steem yang aku laksanakan mendapat dukungan Pak @stephenkendal. Aku mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk beliau.


Recruit Newcomer and Donation for Widow: part of the #promo-steem and #steemit workshops, the #promo-steem social media campaign

1641183335774_Donasi dan Promo Steem.png

Untuk memperkuat pengaruh promo-steem yang sedang aku persiapkan kala itu, aku membuat program donasi dari biaya sendiri dan dukungan Pak Stephenkendal. Hasilnya, ada beberapa calon newcomers yang bersedia mengikuti meet-up promo steem. Aku pikir, bahwa saya harus membuktikan kepada calon pendatang baru bahwa ekosistem steem benar-benar menguntungkan.


PROMO-STEEM MEET-UP : BASIC INTRODUCTION STEEMIT & STEEM FOR NEWCOMERS IN ACEH JAYA (STEEMIT IS HOPE)

Promo Steem Aceh Jaya.png

promo2.jpg

Ini adalah meet-up pertama yang saya adakan bersama tim di Aceh Jaya. Meet-up promosional education ini juga bagian dari dukungan 100 Steem dari Pak @stephenkendal. Peserta yang hadir pada meet-up ini sebanyak 15 orang termasuk saya sendiri. Saya menjadi pembicara.


It Necessary Guidebook For Newcomer? (Learn from my own case after the promo-steem) : In the process of compiling a summary of the Steemit Guide For My Small Group

Buku Panduan Steemit.jpg

Setelah melakukan promo-steem educational saya mendapati beberapa kendala. Saya melihat banyak newcomers yang telah membuat akun, tetapi setelah itu tidak aktif lagi membuat konten di steemit. Saya mulai berpikir, apakah mereka tidak mengerti dengan cara mengoperasionalkan akun mereka? Sebagai jawaban atas keresahan tidak aktifnya banyak newcomers yang saya rekruit, saya berinisiatif menyusun buku panduan. Buku tersebut hingga kini belum sempat aku selesaikan, aku rencanakan paling telat pertengahan tahun ini buku panduan newcomers harus sudah terbit.


MENYERAHKAN BANTUAN STEEM AMAL UNTUK KORBAN RUMAH TERBAKAR TANOH MANYANG ACEH JAYA

menyerahkan bantuan steem amal.jpg

Dua bulan yang lalu, tepatnya tanggal 14 November 2021, saya terlibat dalam kegiatan @steem.amal. Saya mendapatkan kepercayaan dari bro @anroja dan bro @el-nailul untuk menyerahkan bantuan masa panik untuk Ibu Jernawati, korban rumah terbakar di Gampong Tanoh Manyang Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya.

Saya menyerahkan bantuan tersebut bersama @nasir.steem dan @panteu.hamdani. Saya sebenarnya saya sudah lama tidak aktif memposting di steemit karena aktifitas yang sangat padat dan bekerja di wilayah pedalaman. Tidak ada signal HP disana. Tetapi sekarang kontrak pekerjaan di Daerah pedalaman telah habis, saya akan kembali berkontribusi di steemit.


MEMPUBLIKASIKAN SERAH TERIMA BANTUAN STEEM AMAL DI DUA MEDIA ONLINE NASIONAL

HNWT6DgoBc14riaEeLCzGYopkqYBKxpGKqfNWfgr368M9VJbESG2fr5pvSR676yctxbvaRRVRx8vKvcTf7b9ePxxSCX5UeU5osayPhbNtgX5W28EBP1G6gjthJv.jpeg

Setelah menyerahkan bantuan steem amal untuk korban rumah, saya bersama teman-teman tim berusaha untuk mempublikasikan kegiatan steem amal tersebut melalui media dua media online. Saya menjadi spokersperson mewakili rekan-rekan relawan kepada dua media online berbeda.


Promo-Steem : Recruit and Guidance of 5 Newcomers

promo-steem baru.jpg

Adalah satu kebahagiaan luar biasa dimana saya kembali dapat mempromosikan steemit kepada orang-orang sekitar. Apabila sebelumnya saya mempromosikan steem hanya seorang diri, kali ini saya mempromosikan steem dibantu oleh @nasir.steem. Semoga saja teman-teman yang telah bergabung yaitu ; @alfimadu @mainsir.forester @nasir.steem @malek92 @tsahaimi @rahmat1992 dan @ikhsan94 akan menjadi tim handal untuk tumbuh bersama dan mempromosikan steem dan steemit di Wilayah Barat Selatan Aceh.

Selamat tinggal tahun 2021, mari menyongsong tahun 2022 dengan kesuksesan.

Terimakasih kepada tuan SC01 yang selama ini telah mensupport saya. Ucapan terimakasih tak terhingga juga saya sampaikan kepada Ketua dan MOD @steem.sea.

Selamat Tahun baru, salam success.

My Best Regards
@aafadjar

Sort:  
 3 years ago 

Kesuksesan menunggu Anda ditahun 2022 ini.

Semangat terus 💪💪💪

 3 years ago 

InsyaAllah.. Terimakasih dukungan dan doanya.. Sukses bersama2 kak

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.033
BTC 64258.81
ETH 2772.25
USDT 1.00
SBD 2.65