Kenangan Dengan Sahabat

in #friend6 years ago

Assalamu'alaikum...

Sahabat lebih dari sekedar teman. Sahabat bermakna teman dekat atau teman karib. Banyak yang rancu memaknai arti sahabat. Bagi saya pribadi, sahabat itu sudah seperti diri sendiri. Menjaga nama baik dan menutup aib saya.

Nah, saya pernah memiliki sahabat waktu kuliah dulu. Kami memiliki banyak kesamaan. Sama-sama bungsu, urang awak, satu kos walau tak satu kamar, kami berada di kelas dan organisasi yang sama.
Sebelum menulis tentang dia, saya sudah minta izin terlebih dahulu padanya. Ntar kalau asal comot aja, trus viral malah dia jadi terkenal... haha.
image
Namanya Rahmah Yarnelis dengan nama panggilan Aan.
Kami kuliah di IKIP Medan Jalan Pancing tahun 1991. Dengan postur tubuh yang mungil dan wajah bulat, dia banyak digemari. Kayak anak SMP gitu. Imut-imut. Jika sudah ngobrol kami lebih banyak bercanda dan bicara tentang kebiasaan masing-masing.
Kalau saya tak berada di sampingnya, saya yakin dia menjaga nama baik saya.
Tapi sayang, kami berpisah di tahun kedua (kalau tak salah). Dia pindah ke IKIP Padang.
Kontak pun terputus. Alhamdulillah... setelah punya hape dan melalui teman akhirnya saya bisa menghubunginya lagi hingga saat ini.

Banyak kenangan bersama sahabat saya ini. Salah satunya, waktu kami suntuk bin bosan sementara duit tak banyak untuk sekedar makan-makan, kami pergi ke Deli Plaza. Hanya saya lupa di jalan apa. Pokoknya terusan jalan mau ke TVRI. Di simpang 4 itu ada dua mall besar. Modal kami cuma 500 rupiah. Hanya pas untuk angkot pulang pergi. Tapi lama kami di sana, sekedar menghabiskan waktu. Tak ada yang dicari apalagi dibeli, tapi kami puas udah "cuci mata".

Pernah kami ditaksir oleh dua sahabat juga. Hihi...
Alhamdulillah... tak ada satu pun yang akhirnya jadi pasangan kami kini.
Oh iya, kami terakhir berjumpa tahun 2014 waktu libur tahun baru. Saya dan keluarga mengunjunginya di Bukit Tinggi, Sumatera Barat.
Mudah-mudahan kami bisa bertemu lagi.

Udah ya.. semoga suka. Jangan lupa diupvote ya?

Sort:  

Kenangan akan terus membekas direlung hati yang teramat dalam @nuraimts

Salam kenal

Iya @imam03...
Walau berjauhan tapi dekat di hati... 😊😊
Salam kenal jugaaaa imam.. 😁

Sama-sama @nurainimts
smoga kita jadi teman yang baik hehe

Kalau Saya buk, 2 orang sahabat Saya yang masing-masing dari bangku SD, dan satu lagi seorang mentor di SMA. Keduanya sudah hilang dari peredaran.

Yang temen sekelas SD, Nyaris maennya bareng terus, di sekolah maupun pulang sekolah,Saya mensinyalir tidak selamat dari Tsunami Aceh 2004 silam. Tiada kabar lg setelah itu.

Yang dari bangku SMA, yakni seorang Guru Seniman di sekolah, yg seperti abang sendiri, yang py byk kesamaan dalam hobi dan karakter, bulan lahirnya sama, sama2 kurus jugak, sudah berpulang ke ramatullah hampir 2 tahun lalu.

Sekarang sahabat Saya adalah tidak lain tidak bukan, yang selalu berbagi perasaan, berbagi ilmu dan wawasan, sering diskusi, bercanda, dan bareng2 mencari Ridho Allah Swt, adalah Istri Saya. Kebetulan juga bareng-bareng terverifikasi akunnya di Steemet: Mifta Meirissa

Ikut berduka dengan dua sahabat @fahmineo.
Dan selamat buat sahabat berbagi suka duka yang sekarang... semoga bahagia dan tak terpisahkan sampai mencapai Surga.
Salam kenal buat istrinya 😊😊

Hi, You Just got an upvote from @steemit.medan, Keep create interesting and original content..!!!
[steemit.medan]

Screen Shot 2018-05-02 at 14.31.56.png

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67443.33
ETH 3253.95
USDT 1.00
SBD 2.66