Berbukalah Dengan Kuliner Aceh

in #food6 years ago (edited)

Halo kawan-kawan..!!

Selalu susah untuk memulai segala hal yang sudah lama tidak kita lakukan, seperti saya misalnya. Terhitung sudah 13 hari saya tidak melakukan aktivitas di steemit, dan malam ini saya kembali dari tidur yang tidak terlalu panjang untuk memulai apa yang sudah lama saya geluti.

~~~~

Sudah menjadi kebiasaan bagi kita semua untuk mencari aneka atau ragam kuliner sebagai menu untuk berbuka puasa. Hal tersebut semakin dipermudah dengan kehadiran penjual musiman yang menjaja berbagai macam makanan di berbagai tempat.



Beberapa waktu lalu, saya memilih menu khas provinsi Aceh sebagai menu untuk berbuka puasa. Menu yang saya pilih adalah kuliner dari hasil olahan ayam kampung.

Menu yang pertama tentu ayam goreng yang ditambah bumbu rempah-rempah khas Aceh, dan kuliner ke dua yang berhasil membuat saya makan dengan lahapnya kala itu adalah, masakan kari ayam khas aceh.

Kuah kari yang kental dan memiliki cita rasa yang lezat dipadukan dengan sepiring nasi putih yang masih hangat adalah sebuah kenikmatan yang tiada tara, yang sepatutnya saya dan kita semua syukuri.



Tak ada pizza atau aneka makanan dari negara lain, sebab berbuka dengan kuliner khas tanah kelahiran sendiri adalah sebuah keindahan yang semakin memperindah bulan yang indah ini.


Terima kasih, follow @maulida

Sort:  

Waw....sungguh post yang membuat saya lapar

I hope you enjoy your food

Halo @maulida, apa kabar? Upvote.. =] (Sececah kontribusi kami sebagai witness pada komunitas Steemit bahasa Indonesia.)

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62907.73
ETH 2531.30
USDT 1.00
SBD 2.62