Hensba Kuliner - Mana Lebih Enak Bakso Lapangan Tembak Senayan Atau Bakso Es Teler 77?

in #food6 years ago

Bakso Lapangan Tembak Senayan dan Bakso di Es Teler 77 memiliki cita rasa yang hampir sama. Mana yang lebih enak? Simak Ulasannya!

enter image description here
Bakso Daging | Sumber: Wikimedia Under CC0 Creative Commons License

Siapa yang tidak kenal dengan bakso, makanan bulat bertekstur lembut dengan serat daging yang ada di dalamnya. Tenggelam di dalam kuah bening bercita rasa tinggi bersama-sama dengan mie dan pangsit.

Sudah sejak jaman SMP dulu, bakso telah menjadi jajanan favorit saya, terkhusus pada saat perut memang lagi tidak ingin diisi dengan nasi. Dari mulai Bakso Lek Jum yang mangkal beberapa meter dari rumah, bakso di kantin sekolah sampai Bakso di desa Karanganyar, Ambulu yang sampai saat ini masih menjadi tujuan kuliner saya ketika pulang kampung.

Sampai-sampai di saat saya harus pindah domisili, hal pertama yang saya cari adalah warung bakso terenak di daerah tersebut. Di Kediri saya menemukan Bakso Barokah di desa Bogo, Papar.

Tidak Ada Saos Tomat Dan Lontong Di Warung Bakso Kota Medan?


Hal yang selalu sama saya temukan di semua warung bakso yang saya kenal di Jawa Timur adalah keberadaan saos tomat dan lontong sebagai bumbu dan pelengkap menu. Kedua hal tersebut lah yang sampai saat ini tidak saya temukan di Kota Medan kecuali di warung bakso kelas premium (restoran), Lapangan Tembak Senayan dan Es Teler 77.

Sebenarnya ada dua warung bakso “pinggir jalan” yang secara rasa pas di lidah saya, yaitu warung bakso di Jl. Panitera, Tanjung Mulia dan di Jl. Juanda Medan. Namun dikarenakan mereka hanya menyediakan saos pedas yang saya tidak suka, maka kedua warung bakso tersebut tidak masuk dalam hitungan saya.

Perlu diketahui, saya selalu membawa saos tomat sendiri dari rumah ketika kantong sedang cekak dan harus makan bakso di kedua tempat tersebut.

Bakso Lapangan Tembak Senayan VS Bakso Es Teler 77


enter image description here
Gerai Es Teler 77 Medan Mall | Sumber: Dokumen Pribadi

Dikarenakan kedua restoran ini merupakan waralaba, dan saya yakin di semua tempat pasti memiliki cita rasa yang sama, maka untuk membuktikan kelezatan bakso keduanya, saya mengambil sample saja. Untuk Bakso Lapangan Tembak Senayan saya ambil yang berlokasi di Suzuya Marelan Plaza, bersebelahan dengan Texas Chicken sedangkan Bakso Es Teler 77 saya coba yang berada di Medan Mall.

Baca juga: Hensba Kuliner - Texas Chicken di Medan Marelan, Apa yang Beda?

Hal pertama yang saya lakukan untuk mengecek kelezatan bakso adalah mencicipi kuahnya. Merasakan kuah Bakso Lapangan Tembak Senayan, saya serasa langsung melesat terbang menuju ke warung bakso favorit saya di kampung halaman, rasanya jawa banget! Bakso di Es Teler 77 juga demikian namun terasa sedikit agak hambar.

Untuk baksonya sendiri keduanya memiliki kelembutan yang relatif sama, demikian juga dengan mie yang ada di dalamnya. Bakso di Es Teler 77 didampingi dengan pangsit dan otak-otak untuk versi komplitnya, tidak demikian dengan Bakso Lapangan Tembak Senayan.

Kesimpulan


Meskipun tambahan pangsit dan otak-otak di Bakso Es Teler 77 dapat menambah nilai tambah terutama dalam hal mengenyangkan perut namun lidah tidak bisa bohong, menurut saya rasa Bakso Lapangan Tembak Senayan lebih mengena di lidah saya. Bagaimana menurut anda?

Sort:  

Yummy food nice shot

Yup, Bakso is Indonesian meatball and it's absolutely very yummy. Big thanks for your upvote and comment Bro. Mine has been sent to your latest post too...

Sneaky Ninja Attack! You have been defended with a 4.71% vote... I was summoned by @hensba! I have done their bidding and now I will vanish...Whoosh

Hmmmm....😋😋
Baca artikel ini sambil ngebayangin ada semangkok bakso di depan ...

Apalagi siang-siang gini trus minumnya es kelapa muda... segeeeeer :) Makasih dah mampir ke mari @festimaulida

Congratulations @hensba! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes
Award for the number of comments
Award for the number of upvotes received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Aduh jd laper, beli bakso dl ah..
Sy blm coba mkn bakso di tempat tersebut , tp sepertinya dua2nya enak 👍😋😊

Rasanya enak bu... tapi harganya yang ga enak, mehong. hehehe

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 63624.94
ETH 3481.95
USDT 1.00
SBD 2.54