Sarapan Dengan Sepiring Lontong Buatan Sendiri

in #food6 years ago
Jika kalian yang pernah singgah atau mengenali akun ku sejak dahulu, kalian pasti langsung tahu bahwa hobi ku adalah, memasak. Namun dikarenakan kondisi aku yang sedang kurang *fit*, maka aku memutuskan untuk mengurangi dulu aktivitas berat.

image

Entah dari mana awalnya, tetiba saja aku ingin makan lontong buatan ku sendiri. Rasa ingin yang terus menerus itu, mendorong ku untuk mengalahkan rasa kurang sehat selama ini. Akhirnya aku memutuskannya untuk membuat lontong tadi malam, agar aku bisa menikmatinya pagi ini.

image

Aku memulainya dengan merebus lontong terlebih dahulu. Aku mulai merebus pukul 9 malam, dan tentu saja aku menggunakan jurus teknik saat ini, agar lontong lebih cepat matang.

image


image

Sembari menunggu lontong matang, aku mulai merajang cabai ijo untuk dijadikan tumis tauco udang cabai ijo sebagai pelengkap lontong. Dan langsung ku eksekusitadi malam.

image

Setelah selesai membuat tumis tauco, aku langsung mengeksekusi sayurnya. Yang baru tadi subuh aku masak. Karena untuk kuah sayur lontong, harus di buat ketika kita akan menikmati lontong, agar tidak mudah basi.

image

Setelah itu, akupun membuat sambal goreng tempe mix kacang tanah. Dan menu ini hanya sebagai pelengkap sandiwara lontong saja.

image

Tepat pukul 22:36 WIB, lontong pun matang. Dan para jajarannya pun sudah siap. Dan subuh tadi aku langsung menyiapkan apa yang belum selesai. Terutama kuah sayur lontongnya. Setelah semua selesai, lontong pun bisa di nikmati oleh keluarga besar ku.

Cukup seru bukan cerita dan pengalamanku. Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat menjadi refrensi menu sarapan teman-teman esok hari. Terima kasih sudah sudi mampir.

Lhokseumawe, 29 Januari 2019

@chandrayunita

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62836.52
ETH 2558.21
USDT 1.00
SBD 2.72