eSteem : Adventure Menguras Fisik Para Rider

in #esteem5 years ago

Hai steemians.....
Selamat malam semuanya....
Masih dengan saya @wondo, pada kesempatan kali ini saya mau berbagi kisah tentang pengalaman ikut trabas di hutan (adventure) ......

image

Trail, Trabas, motorcross, grastrack, adalah hiburan para pria pejantan tangguh penghoby motor sejak jaman dahulu, tapi bagi saya @wondo ngetrail adalah hal yang sangat menyenangkan saya mulai keracunan ngetrail sejak tahun 2016 itupun baru bisa membeli motor trail. Sebenarnya hoby ini sudah lama saya pendamkan dalam hati lantaran belum memiliki uang untuk membeli motor trail tersebut.

Baru beberapa minggu kemudian saya memulai memiliki motor trail tersebut, disitulah saya berkesempatan ikut serta dalam event yang diadakan dikota Takengon (Aceh Tengah). Mencoba merasakan Trabas trail adventure full track dikawasan hutan Takengon, disitulah saya baru merasakan keaslian ngetrail di hutan dan membuat hati saya berdebar - debar dikarenakan pengalaman pertama main trail di hutan rimba.

Pada mulanya saya beranggapan sama dengan pengguna motor aspal kebanyakan, menganggap biasa saja hoby trail ini. Setelah berkecimpung di motor trail semua anggapan saya berubah 100% dari yang saya anggap, sampai-sampai saya bilang apa serunya main ditanah kotor, ranting-ranting, bebatuan, lumpur dan sebagainya semua itu berubah dalam seketika dalam benak saya.

image

Nah, semuanya ternyata anggapan saya itu saya kubur dalam -dalam dikarenakan setelah saya terjun langsung ke jalur yang sudah dibuat oleh panitia acara Adventure di Takengon.

image

Mengendarai motor trail dengan 150cc atau 230cc tak semudah mengendarai di aspal yang dibayangkan. Di trek nyali saja tak cukup, kalaupun punya skill berkendara yang bagus juga tak cukup, tapi yang paling utama adalah kesehatan fisik para rider di tambah skill baru dikatakan sebagai rider, sebab di hutan belantara semua harus dihadapi dengan kesabaran dan keahlian mengendarai motor trail

Treck yang dibuat oleh panitia bukanlah treck seperti jalan di desa hanyalah batuan kerikil kecil, tapi treck dihutan bisa anda bayangkan sendiri bagaimana trecknya. Ya...... trecknya seperti terjun ke tanah, lumpur, tanjakan, gundukan batu , halang rintang hutan dsb , jadi intinya track trabas jika dimasuki motor non trail tidak bisa dilewati, saya yang baru belajar ini saat awal pertama ikut event di Takengon ya kewalahan, takut jatuh ketika turunan masuk jurang , tergelincir keder parno dan pengen puter balik ketika ada tanjakan curam atau lainnnya.

image

Untuk melewati medan yang ekstrim kita memang membutuh ketiga sinergi yang saya katakan di atas yaitu , skill, nyali, fisik dan juga ditunjang power motor trail yang mumpuni akan membuat hoby
motor garuk tanah yang satu ini menjadi sangat menyenangkan, Karena kalau kita mempunyai fokus yang mantap kita ditrack akan selamat dan sebaliknya...hehehehe....
image

Siiiip......sahabat steemit, sekian dulu cerita pengalaman pertama saya adventure motor trail full trabas di kota Takengon. Inilah hobi baru saya dan saat ini saya masih aktif di bidang olahraga adventure motor trail......

Nantikan pengalaman saya dan kisah-kisah adventure saya berikutnya

Salam steemit....
Salam adventure motor trail....

By, @wondo

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64455.55
ETH 3147.84
USDT 1.00
SBD 3.94