Anggur Aceh Di Lintasan Barat Aceh (Bilingual)

in #esteem6 years ago

Apa Kabar Sahabat Steemians

Semoga Anda Selalu Dalam Keadaan Sehat Wala'fiat

image

Ketika saya melintasi di lintas barat Aceh yaitu beberapa kilometer dari kota Banda Aceh sebelum sampai ke Lhoknga, saya melihat di pinggiran jalan banyak masyarakat yang menjual buah kecil berwarna hitam itu, buah ini kalau di lihat dari kejauhan hampir sama seperti buah anggur, padahal saya sudah lama penasaran dengan buah ini, bagaimana rasanya dan apa namanya?

When I crossed the western cross of Aceh, a few kilometers from the city of Banda Aceh before I arrived in Lhoknga, I saw that on the roadside there were many people who sold small black fruit, almost like grapes when viewed from a distance, even though I had long curious about this fruit, how does it taste and what is it called?

image

image

Saya pun berhenti untuk membeli buah ini, agar penasaran saya selama ini bisa hilang di benak saya, sebenarnya saya sempat berbincang-bincang dengan penjual tentang nama buah ini, namun saya lupa dengan nama yang unik itu dan nama tersebut itu pertama kalinya saya mendengar.

Dan penjual itu juga sempat berkata, ada sebagian masyarakat menyebutnya dengan buah anggur Aceh. Maka nama itulah yang ambil menjadi judul postingan ini.

I stopped to buy this fruit, so that I could be curious about all this time in my mind, actually I had time to chat with the seller about the name of this fruit, but I forgot the unique name and the name was the first time I heard.

And the seller also said, there are some people who call it Aceh grapes. Then that name is taken as the title of this post.

image

Kemudian saya mencoba untuk merasakan buat ini, agar penasaran saya bisa hilang, ketika saya mencoba ternyata buah ini memiliki rasa yang asam, seperti asam jawa.
Saya pun kurang minat dengan makanan yang asam sehingga saya hanya bisa makan dua biji itu saja, sisanya di habiskan oleh teman saya. Walaupun demikian sepertinya buah ini memiliki banyak manfaat.
Maka bila anda penasaran dengan buah ini, jangan lupa untuk mencobanya, agar penasaran anda bisa hilang.
Buah kecil berwarna hitam ini hanya di jual di jalan lintas Banda Aceh-Meulaboh hanya beberapa kilometer dari pusat kota Banda Aceh.

Then I tried to feel this, so that I could get lost, when I tried it turned out this fruit had an acidic taste, like tamarind.
I also lack interest in acidic foods so I can only eat those two seeds, the rest is spent by my friends. Even so it seems that this fruit has many benefits.
So if you are curious about this fruit, don't forget to try it, so that you are curious to be lost.
This small black fruit is only sold on the Banda Aceh-Meulaboh road just a few kilometers from downtown Banda Aceh
.

TERIMA KASIH TELAH MEMBACA

SALAM SUKSES UNTUK KITA SEMUA

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Beautiful

Posted using Partiko Android

Thank you my friend

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 60736.77
ETH 2370.72
USDT 1.00
SBD 2.63