Esteem and Aceh Mystery !!!

in #esteem6 years ago (edited)

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...
Salam sejahtera bagi kita semua...

Segala hal tentang **steemit** merupakan pengetahuan baru bagi saya. Saya tergolong awam di bidang ini dan masih terus belajar mengenai steemit.

Saya terus mencoba menambah pengetahuan tentang steemit, seperti cara menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh steemit untuk mengedit tulisan, mencari tahu macam-macam aplikasi untuk mengoperasikan steemit (seperti aplikasi esteem, busy, zappl, dan aplikasi-aplikasi lain sejenisnya), saya juga mempelajari apa itu crypto currency Steem Dollar (SBD) dan Steem Power (SP) yang menjadi mata uang pembayaran dalam Steemit, serta masih banyak lagi pengetahuan yang belum saya temukan dan masih terus saya gali dalam dunia Steemit ini.

Namun, cerita dalam postingan saya kali terbilang cukup unik. Hari ini saya tertarik membahas tentang aplikasi andalan saya yaitu "esteem" dengan segudang rasa penasaran saya pada pencipta dan pengembang aplikasinya yaitu @good-karma.

Keinginan saya membuat postingan tentang ini muncul setelah membaca salah satu postingan dari Ayunda @syifauna hari ini yang berjudul "The influence of #aceh in the world #steemit". Saya ucapkan terimakasih juga kepada kanda @fauzi11 atas rekomendasinya sehingga saya mendapat inspirasi untuk melanjutkan pembahasan mengenai topik ini...

Lantas, apa hal yang membuat saya tertarik untuk membuat postingan yang melanjutkan pembahasan tentang aplikasi Esteem ini ???...

Nah, jawabannya yaitu setelah saya membaca postingan dari Ayunda @syifauna tadi telah menambah wawasan saya tentang ketersediaan "bahasa" dalam aplikasi ini, yang mana saya baru tahu dan baru sadar ternyata dalam aplikasi Esteem terdapat pengaturan dalam "Bahasa Aceh"


image


Yang menariknya lagi, setelah saya melihat berbagai macam bahasa-bahasa yang tersedia dalam pengaturan aplikasi **Esteem** satu persatu, ternyata ***Bahasa Aceh*** menjadi satu-satunya bahasa daerah di Indonesia yang tersedia di aplikasi tersebut diantara puluhan bahasa-bahasa internasional lain seperti bahasa Inggris, Arab, Mandarin, dan bahasa-bahasa dari Negara-Negara lainnya di dunia.

Sejalan dengan isi pembahasan dari Ayunda @syifauna dalam postingannya, fenomena ini juga membuat saya menjadi penasaran dengan sosok @good-karma sebenarnya, dan bagaimana hubungan pengembang yang satu ini dengan Aceh, bahkan bisa jadi @good-karma adalah orang-orang yang ada di sekitar kita. waah !!! terdengar cukup imajinatif ya teman-teman Hehee... Mungkin akan menjadi suatu hal yang menyenangkan jika dapat menguak siapa sosok @good-karma sebenarnya.

Saya sendiri baru sekitar sebulan lalu bergabung dengan steemit (masih junior).


image


Gambar di atas adalah postingan pertama saya saat perkenalan diri. Teman-teman lihat keterangan waktu postingannya adalah ***"sibuleun yang ka ulikot"***(Bahasa Aceh), yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia yaitu ***"sebulan yang lalu"***.

Namun sosok @good-karma begitu berpengaruh dalam peningkatan level saya di Steemit. Sudah puluhan postingan saya di upvote oleh sosok @good-karma. Sehingga level saya telah mencapai level 40 sampai saat ini. Dan faktor inilah salah satu alasan saya setia menggunakan aplikasi dari sang pengembang yaitu aplikasi "Esteem".

Saya sarankan bagi seluruh #steemian asal Aceh yang menggunakan aplikasi Esteem dalam bersteemit agar menggunakan fitur "Bahasa Aceh" pada aplikasi tersebut. Ini merupakan langkah bagus untuk melestarikan bahasa daerah Aceh agar tidak mengalami kepunahan.

Nah, sekian dulu postingan saya kali ini. Dan postingan ini merupakan postingan terpanjang saya sepanjang sejarah saya menulis di Steemit. Pada intinya saya sangat bangga dengan Aceh yang mungkin sebagai ambassador Steemit di tanah air "Indonesia tercinta". Teruslah berkarya #steemian, jayalah selalu...

Jika teman-teman suka postingan ini, silahkan berikan upvote dan komentarnya...
Follow juga saya @saiful27 agar kita bisa saling berbagi cerita di komunitas steemit ini...

Sort:  

Wah..ini baru keren, leboh lengkap pembahasannya @saiful27. 😊

Heheheheh...😅 Terimakasih banyak kak...🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66038.35
ETH 3444.84
USDT 1.00
SBD 2.61