Konsisten Adalah Kunci Sukses

in #esteem6 years ago (edited)

Assalamualaikum smart steemians. Harapan terbaik selalu untuk kita semua. Malam ini adalah malam Minggu, mungkin waktu istirahat sedikit melar, besok kebanyakan orang boleh sedikit berleha-leha. Ada sebagian yang libur kerja, ada yang libur sekolah, libur antar anak kesekolah, dan lain-lain. Namun yang tidak boleh libur adalah shalat subuh 😁. Besok kita akan punya lebih banyak waktu untuk mengecek postingan smart steemian semua.

image
Source.

Jumpa kembali dengan saya @rikaz87. Postingan saya malam ini berjudul "Konsisten Adalah Kunci Sukses". Untuk mengetahui secara lengkap isi postingan ini, tentu teman-teman harus menginvestasikan sedikit waktu untuk membaca tulisan saya ini, yang berdurasi sekitar 1,5 menit saja. Silahkan membaca cerita saya dibawah ini.

Tersebutlah seekor kodok yang tiap malam muncul di bawah lampu, diteras rumah ku. Ketika pertama melihatnya, aku mengusirnya agar tidak tergilas oleh roda motor yang akan aku dorong ke dalam rumah. Tidak lama kemudian aku keluar lagi untuk suatu keperluan, aku lihat Kodak itu sudah berada ditempat semula. Akupun membiarkan nya tetap disana sebab tidak mengganggu.

image

Ketika pagi hari tiba, saat aku mengeluarkan motor untuk berangkat kerja, aku lirik kembali ke posisi dimana dia semalam berada. Aku tidak melihat nya disana. Sampai aku pulang kerja disore hari pun, aku tidak melihat nya ada disana. "Mungkin dia hanya muncul dimalam hari saja," pikir ku.

Pada malam berikutnya, saat itu udara agak basah dan hujan rintik-rintik, kembali ku temukan dia disana, duduk diatas selembar daun kering, sambil sesekali menggapai nyamuk yang jatuh di depannya. Aku mulai memperhatikan nya sedikit mendalam gerak geriknya, karena memang malam itu banyak nyamuk yang beterbangan disekitar lampu teras. Dia terus saja melahap nyamuk-nyamuk itu, sambil sesekali sedikit berpindah posisi.

Malam-malam selanjutnya dia selalu hadir ketempat yang sama, tanpa ada jeda semalam pun, untuk mendapatkan nyamuk-nyamuk sebagai makanannya. Ketika siang hari dia bersembunyi entah dimana.

Dia sangatlah disiplin dalam hal datang menjemput rezekinya, pada tempat yang sama.
Dia tidak plin-plan. Dia menunggu dan bertindak dengan tenang, sebab dia yakin rezekinya tidak akan dirampas atau tertukar. Dia konsisten berusaha hadir dalam memenuhi paruh nya..

Nah smart steemians. Mari kita ambil sedikit 'iktibar dari cerita diatas. Siapapun kita yang ingin mencapai tujuan dari suatu usaha yang kita tekuni/lakukan, maka istikamahlah (konsisten), insyaallah usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Demikianlah smart steemian sharing saya dipagi hari ini, semoga ada secuil manfaat untuk kita semua, untuk menggapai mimpi -mimpi kita di platform steemit/ dan ESTEEM ini. Terimakasih untuk investasi waktu anda yang telah membaca postingan saya.

SALAM SUKSES BERSAMA

Rikaz87
Unity ini diversity

Sort:  

postingan yang bagus teman. teruslah Berkarya

Terimakasih @aulia1993. Salam dan tambah sukses untuk anda dan kita semua .aamiin

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64386.10
ETH 3142.17
USDT 1.00
SBD 3.98