Keuntungan Berbagi Vote, Percayalah ?

in #esteem6 years ago (edited)

Hallo Steemian

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sedikit pengetahuan yang selama ini menjadi pertanyaan besar bagi saya dan kawan-kawan seperjuangan di Villa Gedung Putih tempat kami tinggal, dimana pada suatu waktu di Villa kami asyik berdebat tentang fungsi vote yang ada pada platform steemit, sampai malampun larut tidak sedikitpun masalah ini menuai hasil akhirnya tidur memisahkan debat kami saat itu.

image

source


Kemudian keesokan harinya saya mengambil inisiatif untuk mempelajarinya lebih luas tentang posisi vote di steemit, ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi saya demi membuka tabir yang mengandung banyak makna yang tersembunyi.

Setelah beberapa hari berlalu, melangkah kesana kemari, keluar masuk pintu serta terombang ambing dalam lautan dunia maya, akhirnya pengetahuan yang selama ini menjadi "sumber penyakit" ketemu juga dan terbukti dengan hasil uji coba tentunya.

Namun, sudahkah anda tahu apa itu vote ?

Vote merupakan salah satu tombol click yang terdapat pada steemit yang berfungsi memberikan penghargaan pada suatu post, jika dibandingkan dengan facebook pengguna pasti tidak asing lagi dengan namanya "like". Jika dibandingkan keduanya mempunyai fungsi yang sama, yaitu sama-sama memberikan pendapat setuju/penghargaan sebuah postingan, akan tetapi di steemit penghargaan "vote" sangat bermakna, karena dengan mendapatkan vote akan menghasilkan steem dolar yang bisa dikalkulasikan dengan rupiah, asyikkan...?.

image

source


Karena saya salah satu Steemian yang budiman, hehehe (peace !, sorry pak budi...😆), saya ingin membagikan beberapa manfaat jika saya berada di posisi sebagai pemberi vote.

Pengetahuan ini sangat bertolak belakang seperti yang saya ketahui sebelumnya. Dulu, saya sempat berpikir jika reputasi masih sangat rendah tidak baik untuk memberikan vote pada postingan pengguna lain. Ternyata malah sebaliknya, walaupun mempunyai reputasi rendah jika memberikan vote dengan sangat ikhlas kepada pengguna lain, maka malah akan mendapatkan reward yang lebih menguntungkan dan bahkan akan berpengaruh pada perubahan reputasi.

Kok bisa ya ?

Ssttttt... Jangan heran dulu, nanti akan saya jelaskan langkah atau caranya, tetapi sebelumnya saya ingin menjelaskan dulu apa itu kurasi dan dan apa itu kurator, karena kedua kata tersebut adalah bagian dari vote. Kurasi adalah subjek (vote), sedangkan kurator adalah pemilik subjek (pemilik vote).
Pusingkan ? saya juga pusing, hehehe.
Baiklah, katakanlah contoh lain seperti ini "Korupsi adalah mencuri hak bukan miliknya, sedangkan koruptor adalah pelaku yang mencuri hak bukan miliknya", dapat dimengerti kan ?

dah, saya anggap sudah mengerti !

Nah, untuk mendapatkan kurasi reward tersebut, disini saya akan membagikan caranya.

Langkah-langkah tersebut
yaitu :
1. Usahakan memberikan upvote sebelum 30 menit postingan, karena 100% dari penghargaan kurasi akan diberikan kepada kurator, kemudian jika diupvote setelah baru postingan, maka penghargaan kurasi 100% diberikan kepada penulis.
2. Setiap menit berlalu dari 0 - 30 menit, hadiah kurasi lebih banyak diberikan kepada kurator.
3. Lewat dari 3 menit, 90% penghargaan akan diberikan kepada penulis dan 10% kepada kurator.
4. Jika 15 menit berlalu, penghargaan akan dibagi sama rata, yaitu 50/50.
5. Pada menit ke 27, 10% akan didapatkan penulis dan 90% ke kurator.


Itulah langkah-langkah untuk mendapatkan reward dari pemberian vote anda, mudahkan ?
Jika anda telah mengikuti langkah-langkah tersebut, tetapi masih tidak mendapat penghargaan kurasi reward, maka sebaiknya kombinasikan dengan aset yang kita miliki.

Apa saja Asetnya ?
Aset tersebut yaitu : ?
1. Kekuatan Voting Power.
2. Steem Power.
3. Vote Weight (berbobot).
4. Upvote sebelum postingan menjadi populer sebelum 30 menit.
5. Jangan memberi upvote pada postingan yang sudah masuk dalam kolom trending.
6. Akun pemula dengan Kekuatan Steem kecil akan sulit untuk mendapatkan hadiah.
Note : akan tetapi jangan putus asa dulu, berusahalah, karena dari kecil kita menjadi besar, dan itu pasti walaupun pelan-pelan.


Hanya sekian pengetahuan ini yang dapat saya bagi, semoga bermanfaat.

Jika ada yang kurang dimengerti ataupun salah tentang pendapat saya ini, mohon untuk dapat berbagi informasi dibagian kolom komentar dibawah ini dengan bijak.



Terima Kasih Telah Membaca dan Mengunjungi Blog


@oomcie85



Baca juga :

1. Steemit in Modern Society
2. Benefits Guava Water for Human Health
3. Jangan Kalah Sebelum Bertanding - Steemit
4. Meaning of Rocks in Life
5. Artikel lainnya
Sort:  

😀upvote kembali...
Itulah salah satu kelebihan upvote !

Luar biasa bermanfaat postingannya @oomcie85

Terima kasih @rezaacoi, situ gurunya,
Saya apalah, hehe
Kalo ada mana ada !

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by Oom Cie from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Sangat bermanfaat,
Menjadi penyemangat bagi kami pemula

Sangat bermanfaat buat saya.. Salkomsel, tetangga pegawai telkomsel

This post has received a 3.07 % upvote from @drotto thanks to: @oomcie85.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62758.86
ETH 3465.23
USDT 1.00
SBD 2.49