My Statistik in Steemit [Statistik Aku di Steemit]

in #esteem6 years ago (edited)

Salam steemian, salam KSI, serta salam Adil dan Lestari.

Penyesalan ku terbesar di Steemit hanya satu, aku tidak teringat untuk merekam proses perjalanan ku di Steemit mulai level 25 sampai level 43. Awalnya terpikirkan bahwa Steemit menyediakan ruang histori merekam secara detail semua proses yang kita lalui. Namun sejauh ini aku belum temukan itu, sehingga mulai level 44 aku berinisiatif untuk merekam proses yang aku lalui di Steemit dalam bentuk data statistik.

Mulai level 44 aku komit melakukan itu, setiap level yang aku lalui selalu membuat postingan khusus sebagai pembatas. Tentunya apa yang aku lakukan ini bagian dari pengetahuan untuk siapa saja yang ingin mempelajari proses bersteemit. Untuk itu, dalam kesempatan ini aku publish statistik proses yang aku lalui mulai level 44-50 di Steemit.

Tabel Statistik Level 44 - 50 @nasir83.jpg

Dari level 44 sampai 50, aku telah membuat postingan (tidak termasuk komentar) sebanyak 131 postingan. Postingan terbanyak ada pada level 50 sebanyak 32 postingan, dan pada level 48 hanya ada 8 postingan.

Begitu pula halnya dengan kegiatan resteem, selama level itu aku telah melakukan resteem sebanyak 92 postingan steemian lain. Resteem terbanyak pada level 44 serta pada level 47-48 hanya melakukan masing-masing 2 kali resteem postingan steemian.

Jumlah waktu yang dibutuhkan dalam melewati level tersebut selama 79 hari. Waktu terlama pada saat berada di level 44 selama 20 hari. Sedangkan level 45, 47 dan 48 hanya membutuhkan waktu masing-masing 7 hari.
Statistik Level 44 - 50 @nasir83.jpg

Berikut daftar Postingan Perlevel (44 - 50), sedangkan level dibawahnya tidak dilakukan rekaman proses.
Rekaman Proses.jpg

Statistik 44: Level 44 is Full of Meaning

Statistik 45: Bersama Kontes Terus Melangkah

Statistik 46: Bersama Alam Terus Melangkah

Statistik 47: terus Melangkah Bersama Steemit Menjaga Lingkungan

Statistik 48: terus Melangkah Bersama Steemit Menjaga Bumi

Statistik 49: Bersama Lingkungan Terus Melangkah di Steemit

Statistik 50: Terus Melangkah Tingkatkan Reputasi di Steemit

Untuk seterusnya aku tetap komit melakukan rekam proses yang aku lalui di Steemit. Tentu saat ini belum begitu berarti akan apa yang aku lakukan, namun akan tiba saatnya nanti proses ini menjadi berharga. Tentunya untuk kepentingan pribadi aku sendiri, juga bagi mereka yang ingin mengenal Steemit lebih dalam dengan menggunakan basis data proses yang dilalui oleh seorang steemian.
komit rekam proses.jpg

Sampai saat ini aku masih fokus pada konten yang berhubungan dengan isu lingkungan hidup. Selain memang fokus pekerjaan ku di situ, media Steemit juga aku manfaatkan sebagai media kampanye dan kepentingan advokasi yang aku jalankan. Inilah statistik ku di Steemit, semoga menjadi pembelajaran penting bagi kita semua. Sebelum menyimpulkan bahwa data di atas sebagai bentuk keberhasilan, tentu butuh data pembanding sebagai referensi dalam penelitian kecil ini. Membuat statistik proses bagian dari upaya mempromosikan Steemit kepada masyarakat luas.

Salam Adil dan Lestari

image

Sort:  

Brother @nasir83 telah merangkumnya dengan baik. Salam KSI

Terimakasih atas supportnya ketua

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 63006.79
ETH 2456.26
USDT 1.00
SBD 2.59