Kesehatan Itu Lebih Utama

in #esteem6 years ago

Dear esteemian dan steemian dimanapun anda berada. Apakabar sahabat ku sekalian, semoga semua sehat Walafiat ya. Jumpa kembali dengan saya @munawire, dengan judul postingan **Kesehatan Itu Lebih Utama. ** Mengapa saya katakan demikian? Mari simak kisah saya berikut.:

Sahabat esteemian dan steemian sekalian, pada Januari yang lalu, hampir sebulan penuh saya mengalami gangguan keuangan, sehingga untuk kebutuhan sehari-hari saya harus cashbon di warung langganan saya, baik itu untuk kebutuhan rumah tangga maupun kebutuhan saya sendiri. Saya perokok berat (36 batang/24 jam), dan juga penikmat kopi. Jadi saya termasuk orang dengan pendapatan kecil dan pengeluaran besar.

Untuk menutupi segala kebutuhan itu, saya mau tak mau harus baik-baik sama yang punya warung. Namun demikian keuangan saya yang morat marut, Alhamdulillah saya sehat-sehat saja, sehingga tiap malam saya mangkal dengan teman-teman di warung Wi-Fi itu hampir tanpa jeda/alpa. Sampai-sampai tunggakan saya hampir satu jutaan.

image
source

Sekarang ekonomi kembali normal, dan lobang-lobang sudah ditutup. Namun masalah tidak selesai disita. Sekarang saya menderita sakit kepala, pilek, demam, dan juga sesak. Dalam kondisi begini saya jadi jarang keluar rumah di malam hari, karena tak sanggup dengan hawa dingin. Tentu saja ini menjadi kendala bagi saya untuk bersosialita sambil bergembira bersama teman-teman. Saya jadi sedih banget.

**Uang itu penting, namun kesehatan lebih penting. **
Bagaimana menurut anda sahabat.? Terimakasih buat Support dan waktu anda telah singgah diblog saya. Semoga sahabat sekalian selalu dalam keadaan sehat walafiat. Selamat beristirahat dan selamat berakhir pekan. Salam hangat selalu.

Best regard,

@munawire

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62890.35
ETH 2544.51
USDT 1.00
SBD 2.94