Apa dan Siapa Kurator Itu?

in #esteem6 years ago

image

Hai sobat @steemit...!
Berbicara steemit saya masih sangat awam dalam hal ini, namun saya ingin mengetahui bagaimana sistem yang dibangun dalam steemit sehingga ada yang namanya kurator dan sebagainya. Bagaimana jika kurator itu sendiri tiada?. Apakah steemit ini juga sunguh tiada?. Dari sudut ini saya hanya bertanya, bukan membuat pernyataan! Itu perlu digarisbawahi. Mohon maklum karena saya hanya manusia biasa yang wajib akan menuntut. Seperti kata pepatah tuntutlah ilmu hingga ke negeri china.

Memang katanya kurator membantu yang pemula dan mengarahkan, menseleksi tulisan untuk di upvote atas delegasi, Kurator juga harus mempertanggung jawabkan atas kinerjanya. Apa itu benar adanya?.

Disini saya bukan berniat minta bantuan bagaikan orang sekarat di tengah lautan atau orang yang kelaparan ditengah hutan yang harus mencari bantuan demi mempertahankan hidup. Saya mengerti dan faham semua butuh proses untuk berkembang dan maju, tidak ada yang instan kecuali indomie. Walau namaku kaplat namun saya tidak sekaplat namaku. Hehehhe!

Dari sudut sini si kaplat hendak bertanya walau tidak pernah mendapat jawaban nantinya: jika kita tak pernah mengenal kurator secara emosional apa mungkin kita akan dibantu dan diarahkan?. Sebagai pemula saya rasa wajar bertanya sebelum melangkah lebih jauh ternyata salah pada akhirnya. tak ubah bagai kata pepatah: malu bertanya sesat di jalan

Sort:  


Welcome to Steem @kaplat.

Do read A thumb rule for steemit minnows - 50:100:200:25 for starter tips.

Spend time reading Steem Blue Paper to know how Steem blockchian works and if you still have any queries ask them on our Ask me anything about Steemit post and we will try to answer that.

All the Best!!!

Welcome to [email protected] my pleasure to see you here.steemit is a very good community here you will enjoy a lot.best of luck for future help and upvotes please follow me.@sohailharoon

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65092.40
ETH 3470.06
USDT 1.00
SBD 2.50