Steem Blockchain Mengajarkan Saya Tentang Melihat "Peluang"

in #esteem5 years ago

mvlpy0cmhx.jpg


Agustus 2017 adalah tahun saya mengenal platform steem Blockchain (steemit). Media sosial jenis blog yang memberikan reward dalam bentuk mata uang digital (crypto currency) bagi setiap konten kreator yang memposting karya originalnya itu mengajarkan saya banyak hal, tentang peluang, kesabaran, dan hasil akhir dari sebuah proses.

Hingga saat ini, hal itulah yang menjadi motivasi saya dalam bergerak di bidang lainnya dalam kehidupan, terutama tentang pendapatan secara ekonomi.

Dulu, awal-awal saat menjadi seorang steemian, mendapatkan reward tidaklah mudah. Kita membutuhkan relasi, membuka jaringan seluas mungkin, saling mengenal dan lain sebagainya di jagat Maya melalu platform steemit.

Hasil akhir dari sebuah proses panjang itu saya rasakan bersama teman steemian lainnya. Mendapatkan reward dengan harga steem yang tinggi, melalui perjalanan ke Bandung dan Jakarta mengandalkan digital wallet (Steem Dollar/Steem), melakukan berbagai kegiatan sosial, dan lain sebagainya. Itu semua berawal dari sebuah keyakinan--peluang.


ukbjtx9c5i.jpg


Sebulan yang lalu saya memulai dengan cara yang sama saat memutuskan untuk membangun sebuah usaha, kedai salad tradisional--Rujak Salak Pliek U di kota Lhokseumawe.

Saya melihat peluang, cemilan legendaris khas Aceh itu belum ada yang membuka usaha tersebut di kota Lhokseumawe.

Berdasarkan tekad yang pernah saya pelajari dan lalui di platform steemit, saya aplikasikan hal itu pada usaha yang kini genap berusia sebulan lima belas hari.


qq044ninsi.jpg


Di awal membuka kedai salad tersebut, dagangan saya hanya mampu menghabiskan 3 kilogram buah salak dan seperempat kilogram Pliek U, dengan pendapatan Rp35000.

Ini tentang peluang, saya yakin pada tujuan dan fokus--kuliner ini belum ada di Lhokseumawe.


zjjiap4n4o.jpg


Alhasil, saya melalui proses dan mendapatkan hasil akhir. Sudah tiga Minggu terakhir saya menghabiskan 25-30 kilogram buah salak dan 6-7,5 kilogram Pliek U setiap harinya, dengan omset penjualan rata-rata Rp755000 s/d Rp.950000 setiap harinya.


x6aiuvshh7.jpg


Steem blockchain mengajarkan banyak hal, tentang peluang, kerja keras, fokus pada tujuan akhir, menikmati proses dan keluar sebagai juara--bukan pecundang, Terimakasih steemit!

Sort:  

Kita telah reblog ke ribuan follower yaa.. :] Trims sudah memilih @puncakbukit sebagai witness anda.

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Sharing yg menarik. Sy pengin belajar membuat dan mengembangkan salad tradisional ditempat saya di jawa. Barangkali berkenan berbagi resep dg saya di [email protected] ato mungkin profil bisnis salad dan resep mau dibagi di halaman steem Anda. terima kasih ;) smoga sukses lancar bisnis salad dan juga steemnya.

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62904.22
ETH 2571.38
USDT 1.00
SBD 2.76