" puisi " SAYAP RUSAK AFRIKA

in #esteem6 years ago

image

Oh, Afrika yang indah,
Hatiku merindukan pertumbuhanmu,
Tanganku rindu memegang pinggangmu.
Diberkahi dengan alam yang paling berharga,
Dicari oleh banyak orang.
Sayap Anda, lebih berwarna daripada pelangi,
Kekuatan Anda - dalam kesatuan banyak
atau lebih dari itu.

Apa yang terjadi dengan kehebatanmu?
Anda seharusnya sudah tumbuh lebih baik sekarang.
Saya memanggil Anda oh Afrika,
Semoga telinga Anda masih berfungsi.
Saya berteriak di atas suara saya,
dalam upaya Anda mendengarkan saya.
Dengar, dengarkan Afrika yang indah,
Dengarkan suara patriot Anda.

image

Sayap Anda tersebar luas,
Hati-hati diatur dalam lariknya sendiri,
Cukup kuat untuk melayang di langit,
Namun sangat lemah, tidak bisa terbang.
Kapan kamu akan menggunakan sayapmu?
Kapan kamu akan terbang?
Kapan kamu akan menari dengan angin lembut?
Karena kami menunggu kenaikan Anda.

image

Orang-orang datang dari jauh dan dekat,
Untuk melihat keindahan kehebatan Anda,
kekuatan itu sekarang Anda sangat berjuang untuk menegakkan.
Tetapi kekuatan di dalam begitu kuat,
Hampir menguasai benteng Anda.
Mereka mengatakan pada dunia bahwa Anda baik-baik saja,
tetapi Anda sedang sekarat,
organ-organ Anda gagal seiring waktu.

image

Segera tidak akan ada yang tersisa,
Tidak ada yang perlu dikhawatirkan.
Bayi-bayi Anda menangis,
anak-anak Anda sekarat ……
Apakah Anda tidak peduli dengan orang-orang ini?
Apakah kamu begitu lemah sehingga kamu bahkan tidak tahu?
Apakah Anda harus menerima lebih sedikit?
Sayap Anda rusak tetapi bisa diperbaiki.
image

Ladang Anda semakin kering,
hasil Anda membusuk.
Tahun demi tahun pengunjung pasukan masuk,
Dan kemudian aku bertanya-tanya - apa yang tersisa dari Afrika kita ini, Afrika
ini kami mencoba untuk menyembuhkan,
Afrika ini kami mencoba untuk merapikan,
Pain telah mengambil kesuramannya,
Apa yang tersisa, kami mencoba untuk memperbaiki.

image

Dan inilah yang dikatakan Afrika kepada saya,
"Saya tidak bisa disalahkan"
Dengan air mata di matanya saat dia melihat para pemimpinnya, dia menangis ....

Kenapa harus tentang kamu?
Tidak bisakah itu tentang aku untuk sekali ini,
Apa yang begitu indah tentang menjarah dan merobekku,
Apa yang begitu penting tentang duduk di kursi itu tanpa membuat dampak yang terlihat.
Waktu itu sendiri pasti akan memiliki bagian dari eksploitasi Anda,
Cacing akan datang untuk mayat Anda,
Namun kesenangan Anda adalah mengumpulkan harta,
Ketika Anda harus melawan resesi.

image

Berikan saya kembali makanan saya, tolong,
saya butuh untuk tumbuh, tolong,
Jangan menjualnya kepada hades,
kantong Anda cukup gemuk.
Saya tidak bisa berdiri di atas kaki saya, tetapi saya harus,
saya mencoba untuk terbang lebih tinggi, mengapa menarik saya lebih rendah,
Permainan yang Anda mainkan menguras kekuatan saya,
petualangan Anda membersihkan pertumbuhan saya.

Anak-anak saya membutuhkan susu saya,
Mengapa menjualnya kepada anak-anak orang lain.
Saya ingin bernyanyi keras,
Mengapa mencekik saya dengan gas beracun.
Lekuk tubuhku sudah rata,
aku tidak lagi bugar.
Tolong beri saya kesempatan,
Bantu saya membersihkan kekacauan ini.

image

Bantu saya melihat kecerahan hari sekali lagi,
Ijinkan saya menggunakan sayap saya dengan bebas lagi,
lepaskan saya dari penjara ini. Saya telah dijaga,
Beri saya kaki saya agar saya bisa berjalan bersama mereka,
Beri saya pakaian saya sehingga saya bisa menutupi ketelanjangan saya ,
Biarkan teman-teman saya melihat bahwa saya utuh lagi,
Biarkan dunia tahu bahwa Afrika dibebaskan,
saya harus terbang lagi ........

Sort:  

This post has received a 3.92% upvote from thanks to: @bidari.
For more information, click here!!!!

If you use our Robot before your post has 1 day and get an Upvote greater than 1%, you will automatically receive Upvotes between 1% and 10% as a bonus from our other robots.

Do you know, you can also earn passive income after every bidding round simply by delegating your Steem Power to @minnowhelper?
you can delegate by clicking following links: 10 SP, 100 SP, 500 SP, 1000 SP or Another amount

Help support @minnowhelper and the bot tracker by voting for @yabapmatt for Steem witness! To vote, click the button below or go to https://steemit.com/~witnesses and find @yabapmatt in the list and click the upvote icon. Thank you.

Voting for @yabapmatt

Congratulations @bidari! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do not miss the last post from @steemitboard!


Participate in the SteemitBoard World Cup Contest!
Collect World Cup badges and win free SBD
Support the Gold Sponsors of the contest: @good-karma and @lukestokes


Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66149.79
ETH 3275.66
USDT 1.00
SBD 2.71