You are viewing a single comment's thread from:

RE: This Dayah Praiser Refused to be Taught Steemit, Why? / Santri Dayah Ini Menolak Diajarkan Steemit, Kenapa?

in #esteem6 years ago

Sebenarnya saya selama ini uga masih bertanya2 perihal hukum kita !e!peroleh uang dr steemit bg @jaff. Sampai sekarang ini saya masih belum mndptkan kejelasan hukum di dalam islam apa boleh atau tidak. Ketidak jelasan hukum tersebut membuat saya dlm keadaan gamang tidak berani terlalu mempromosikan atau mengajak kwn2 lain untuk bergabung di steemit. Krn jika itu seseuatu y haram maka saya akan ikut serta atas dosa y mereka buat..
Sebagai orang y awam saya sebenarnya tidak tahu harus bertanya kepada siapa atas hukum mata uang digital tsb..

Sort:  

Terimakasih bang @asrul.aziz. Ada beberapa penjelasan yang saya dengar dari beberapa teman-teman yang sudah senior di steemit. Saat ini MUI, masih mengkaji tentang steemit, dan belum memutuskan hukumnya. Ada yang berpendapat sebelum ada putusan MUI silahkan bermain.
Ada juga yang berpendapat, di steemit ini kita bekerja, dengan "menjual"karya tulisan dan foto". Jadi sudah sewajarnya mendapatkan imbalan. Ini mungkin sebagai bahan pertimbangan saja.

Saya uga memandang demikian kak krna slma ini ngeblog uga. Jd, knp kmdian pi dah ke steemit krn memang steemit lebih mudah kgk terlalu ribet seperti blog. Tp, y mnjdi pertimbangan hukum adalah bayarannya dlm bntuk uang digital sbd. Apakah uang digital itu memenuhi syaray sebagai mata uang?
Kita tunggu saja keputusannya dari pihak MUI bg @jaff

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65560.09
ETH 3467.72
USDT 1.00
SBD 2.68