Catatan tentang Filosofi Perancangan Token

Tulisan ini adalah hasil terjemahan dari tulisan @kevinwong yang berjudul Notes on Token Design Philosophy. Dan @kevinwong sebagai pemilik tulisan tersebut telah memberi izin kepada saya @isaideureka untuk menerjemahkannya ke dalam Bahasa Indonesia dan memposting ulang di platform Steemit.com.


Sebenarnya tidak benar-benar berhubungan dengan Smart Media Tokens yang baru diluncurkan, namun kedua sumber ini bergaung dalam pikiran saya tentanf apa yang akan saya tulis dan pikirkan. Semuanya masih mengambang, tetapi ya, intinya kita akan mengekspresikan diri kita melalui multi-stakeholdership dari banyaknya token. Mereka kemungkinan besar akan diabstraksikan menjadi hanya beberapa nilai dan kita tidak perlu mengkhawatirkan mereka. Bagaimanapun, sekali lagi, catatan yang disajikan di sini tidak terkait langsung dengan Steem atau SMT (atau EOS dalam hal ini), namun saya benar-benar berpikir bahwa mereka adalah pesaing hebat untuk mata uang sekarang dan mata uang yang cerah yang dengan jenis pergerakan yang bisa mengungguli sisa ruang pasaran dan akan menuju puncak.

Catatan Sumber #1

Terima kasih kepada @abh12345 yang menemukan dan memberikannya pada saya tentang hal ini di postingan saya sebelumnya: In The Future, Everybody Will Have Their Own Cryptocurrency. Penjelasan yang bagus dari Andreas Antonopoulos tentang masa depan yang kita akan secara sukarela berlangganan berbagai pilihan masyarakat / mata uang / aturan / politik sebagai bagian dari ekspresi diri kita.

Catatan Sumber #2

Belum lama ini saya menemukan sebuah artikel yang memukau ditulis oleh Daniel Jeffries yang berjudul Gamifying the Delivery of Money. Saya sangat menganjurkan Anda membacanya. Saya pikir ini bergema dengan munculnya Smart Media Token, karena kita sudah memiliki bentuk aplikasi pembunuh-baik melalui operasi mata uang sosial dan kemudahan penyebaran. Sekali lagi, saya sangat merekomendasikan artikel aslinya. Inilah langkah-langkah yang disorot, untuk catatan singkat saya sendiri:

1. Jangan Terlalu Serakah
Jika Anda memulai sebuah token, jadilah liberal tentang distribusi awal, alih-alih terlalu memusatkan perhatian pada memperkaya diri. Jika Anda melakukannya dengan benar, semua orang akan kaya bersama.

2. Bangun Sebuah Koalisi Loyalitas yang Masif
Koin itu bisa dinomor-dua-kan. Fokus harus ada di aplikasi. Dalam kasus SMT, komunitas atau komunitas token mungkin perlu memiliki peraturan yang jelas tentang pemostingan dan kurasi. SMT juga memiliki kasus penggunaan yang bagus di luar platform sosial dan dapat digunakan untuk menyalakan gamitifikasi aplikasi. Berkolaborasi dengan proyek lain, terutama yang open source - ini akan membuat bola menggelinding dan bisa melakukan keajaiban untuk pemasaran.

3. Melalui Aplikasi Gamify
Sesuatu yang layak dipertimbangkan dan lebih menyerupai seni yang menyelaraskan tindakan dan insentif dengan cara yang halus. Saya tidak berada di dalam pengembang aplikasi yang sukses pada setiap titik dalam hidup saya, jadi sulit bagi saya untuk lebih bernuansa gagasan yang diungkapkan dalam artikel ini. Saya pikir kuncinya adalah membuat aplikasi itu menyenangkan untuk digunakan. Menyenangkan tidak mudah untuk direkayasa, tapi kita bisa melakukannya melalui gamification - achievement unlocks, badge, limited-ed virtual items, dll.

4. Buatlah Imbalan Token Secara Universal
Mungkin ini salah satu poin terpenting. Token harus diberikan kepada peserta untuk memberi insentif kepada mereka untuk melakukan "apa yang terbaik untuk jaringan daripada apa yang terbaik untuk diri mereka sendiri". Dan berikan secara bebas untuk memanfaatkan efek jaringan. Saya merasa bahwa Smart Media Token memiliki karakteristik token yang tepat untuk melaksanakan tugas dengan cukup baik, setidaknya dari perspektif sosial. Suplementasi kontrak yang cerdas mungkin dilakukan, tapi itu untuk hari lain.

5. Visa untuk Anggota
Ini untuk mata uang manapun untuk mendaki lebih jauh sampai distrusi Zip, menjadi dominan. Dalam kasus kebanyakan SMT, kita dapat mengabaikan hal ini sebagian dari desain sebagian besar waktu, tapi mungkin akan lebih baik untuk merencanakan ke depan. Ini semua tentang melepaskan diri dari ketergantungan blockchain awal dan yang kan datang dengan kerangka kerja independen, memotong biaya jaringan dan hosting sub-komunitas (dan lebih banyak fitur). Tentu saja, ini akan memerlukan sejumlah popularitas dan massa kritis untuk membuatnya layak diterapkan.

6. Pendapatan Dasar Universal
Beberapa mungkin mencemooh gagasan UBI, tapi saya pikir seharusnya menjadi salah satu kesimpulan dari sejumlah mata uang utama. Dalam artikel tersebut, ada sebuah diskusi menarik tentang bermain dengan gagasan dua bukti tambahan untuk memperluas ekosistem ke wilayah UBI: penghabis token dan penyimpan token. Catatan: bahkan @dan telah menulis tentang topik ini sebelumnya, yang kebetulan adalah beberapa artikel favorit saya di Internet. Terima kasih kepada @kennyskitchen untuk daftar artikel yang disusun.


Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62007.73
ETH 2389.39
USDT 1.00
SBD 2.49