Anjoknya SBD/STEEM , Anjlokkah Harapan?

in #cryptocurrency6 years ago

money.jpg

Source

Namamya juga market harga yang fluktuaktif, bisa naik bisa juga turun, layaknya beberapa harga sembako di pasaran, begitu juga bursa saham dan mata uang di berbagai bank dunia.

Apalagi situkang panjat kelapa, sudah naik, pasti juga dia ingin turun, dalam hal ini perlu kalian ketahui bahwasannya harga steem dan sbd di sebabkan turun karena rujukan mata uang crypto berada pada bitcoin yang juga sedang turun drastis, seperti halnya kurs uang pada dollar US. Bahkan hampir sebahagian mata uang crypto lainnya seperti eth, xlm, turun drastis dari harga biasanya.

bitcoin.jpg

[pixabay](pixabay.com]


Yang perlu kalian ketahui adalah, masa dimana saat steemit mulai launching juni 2016 silam, harganya masih beberapa sen saja, bahkan sampai bulan september 2016 masih berkisar sekitar 700 rupiah per 1 harga sbd, merangkak pelan untuk terus naik, dan ketika saya mulai berselancar di steemit bulan july 2017, posisi SBD sudah berada pada level 10 ribu rupiah.

Dan mereka para pendahulu telah melewati itu dengan berbagai kisah. Hingga puncak kejayaan pengguna steemit berada di era akhir tahun 2017 dan awal january 2018 dengan harga SBD hampir menembus 300 ribu per 1 SBD, angka yang membuat para steemian bersemangat, dan menjadikan steemit bak medsos yang di penuhi oleh fans, berdesak desakan membuat akun baru pasca SBd melambung tinggi..

Mungkinkah saat ini sejarah berulang?


steem2.jpg

source

Tidak ada yang tau akan kondisi ini yang selalu bisa berubah sekejap, kecuali Tuhan Azza Wajalla, namun kita manusia terkadang lupa dan selalu terbuai dengan segala sesuatu yang bikin kita lupa akan terdahulu, ya.. seperti saat ini posisi SBD dan Steem yang hampir imbang dan terus meluncur turun berada pada harga 20 ribu rupiah, namun bagi saya pribadi ini angka yang relatif masih tinggi di banding 8 bulan silam ketika berada pada harga 10 ribu rupiah.

Sahabat steemians, market harga crypto bukan hanaya SBD steem saja yang turun hampir keselurahan mata uang crypto menurun drastis, dan harga Bitcoin sendiri saat ini terus menurun. Jadi jangan patahkan semangat anda sendiri dengan menurunnya harga SBD/Steem, ketika saat ini sedang turun, anda akan menyesal ketika tidak membuat persiapan tatkala SBD naik yang sudah tersedia di dalam wallet anda.

Naik Turunnya Harga SBD/Steem tetaplah berkreasi.


Walau pada dasarnya kondisi ini membuat sedikit semangat menciut, karena kondisi ini yang tidak menentu, jangan patahkan semangat sendiri, anggap saja anda sedang membuat kreasi di steemit, jika anda terus focus pada Uang yang ada di dalam steemit, maka anda akan mengalami kegagalan di platform ini. Tetapi jadikan media sosial ini meraih omset dengan membuat konten, kelak jika SBD sudah terisi di dalam wallet anda, anda memiliki peluang besar ketika SBD mulai naik.

Semoga Postingan singkat ini bisa menjadi semangat kita dalam berselancar di platform steemit ini.. STEEM On... STEEM IT.

Saleum..

@abunagaya

Sort:  

jujur saya juga merasakan dampak dari turunnya harga steem ini, mungkin dikarenakan nilai tukar steem saat saya pertama kali bergabung berkisar $4.

namun tulisan abgda mampu membuat saya merasa termotivasi untuk tetap bertahan dan berkarya di steemit. mungkin saya hanya butuh adaptasi saja dengan kondisi ini.

semoga harga steem bisa stabil agar semangat juga stabil...

salam untuk semua...

Semoga tidak terkecoh dengan menurunya harga steem dan sbd abangda.. karya lebih utama dalam menggunakan platform ini.

setuju sekali,

sukses selalu untuk abgda @abunagaya

nice post I like it, thanks to share,,,
help, vote me please,,,

Sebenarnya saya tidak ingin memberikan komentar, karena memang benar isi tulisan ini, tapi kok merasa harus berkomentar juga ya?

Saya termasuk generasi yang menikmati harga SBD berada di kisaran 100-an ribu, karena pada saat harga SBD 300-an, SBD saya sudah habis terjual :D, itulah resiko bermain di mata uang kripto.

Dan efek negatifnya adalah ketika sekarang harga SBD terjun bebas seperti hari ini kita suka membanding-bandingkan dengan harga yang dulunya tinggi, padahal kalau dilhat dari pemaparan tulisan Abu, generasi sebelumnya malah lebih phak lagi dan mereka tetap eksis sampai sekarang.

Intinya ada pada bersyukur dan tetap berkarya, anggap saja seperti menulis bermedia sosial dan menulis di blog pribadi. Menan manteng, Bang.

hahahahahhahaha... abeh lawak... by the way,.. thanks to comment, saya sangat setuju dengan komentar ini.

Tetap semangat bang, kalau belum turun sampe 600 - 5000 rupiah berarti masih aman. Haha

bang kemal, kapan meet up chapter banda aceh di adakan lagi?

Meetup itu sebenarnya bukan acara rutin bang, terkadang ada hal-hal yg perlu di bahas atau ada pningkatan sesuatu sehingga dibuatlah acara. Tapi kalo ngumpul sering, hampir tiap malam :)

nah, ngumpul ini yang saya maksudkan...

hahahahhahaah... mantong lumayan meuhai dupnan, jika di bandingkan awal kelaur steemit hanya beberapa sen saja harganya.

Setuju sekali @abunagaya, pelaku pasar sejati malah cenderung memanfaatkan turunnya harga pasar, saya teringat petikan kata-kata dari @jerrybanfield bahwa "beli ketika harga turun, dan jual ketika sudah naik". Mungkin kita hanya perlu bersabar dan menikmatinya dikemudian hari.

yup... benar sekali, bahkan saya melihat ini adalah moment dimana para pelaku pasar, memliki kesempatan untuk membeli crypto.. dan ada harga yang tinggi menuungu di depan, ketika kita sudah memilikinya.

terima kasih motivasinya abu

Bagi saya bng, asset digital ini adalah masa depan.
Kita belajar banyak dari tahun" kebelakang mengenai harga cryprto yang fluktuatif.
Dan ngak ada yg menyangka juga, harga coin yg dulunya tak berharga ketika di launching, sekarang mengalahkan usd.

Bagi saya, simpan saja aset ini untuk masa depan, kecuali para trader. :)

Oya bng, saya mau nanya nih, saya punya trouble. Semalem di bawah jam 11 malam saya mencoba posting satu artikel, namun gagal dan saya coba kembali tadi pagi gagal kembali dan saya coba barusan juga gagal. Padahal bandwith saya 90,xx. Namun kenapa saya bisa berkomentar, tetapi tidak bisa melakukan postingan. Sudh saya coba posting via 3 aplikasi, esteem, steemit dan busy masih saja begitu. Unknow error bng.

Aku patah hati bang hargabya anjlok

postingan yang mantap abu....
thanks....

For future viewers: price of bitcoin at the moment of posting is 8277.80USD

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59367.33
ETH 3172.01
USDT 1.00
SBD 2.43