Now You Can Pay My Food By SBD : Sekarang Anda Bisa Membayar Risol Saya Dengan SBD

in #cryptocurrency7 years ago (edited)

Dear steemians. World always changes, it offers the easiness to achieve our earning further will become our active income. So, for how long the money paper will last? It will never last, perhaps. I doubt to answer that question, so do you. Paper money is going to transform into electronic money or many say the crypto world is currently taking over the currency. What I am going to say is, crypto is not only dominated to buy a big thing, or pay for hotel rate but it also can pay a small thing, like food or drink as daily consumption. World tries to make us easy to manage our money, and make us realize that the crypto money is one of our currently option in this modern world.

Yang terhormat steemians. Dunia selalu berubah, perubahan itu memberikan kemudahan untuk mendapatkan pendapatan kita yang selanjutnya akan menjadi pendapatan aktif kita. Jadi, berapa lama uang kertas bertahan? Itu tidak akan berakhir nampaknya. Saya ragu menjawabnya, begitu juga dengan anda. Uang kertas akan berubah menjadi uang elektronik atau banyak yang menyebutnya dunia kripto akan mengambil alih kurensi. Apa yang saya akan tulis disini adalah, kripto tidak hanya mendominasi untuk membeli barang-barang besar, atau membayar hotel tapi juga bisa membeli barang-barang kecil semisal makanan dan minuman sebagai konsumsi harian kita. Dunia mencoba mempermudah kita untuk mengelola uang kita, dan menyadarkan kita bahwa uang kripto adalah salah satu pilihan di dunia modern.

IMG20170818235619.jpg

A couple month ago there was a released about paying coffee by SBD in a small coffee shop. Steemians would have no worry to have a coffee even they did not have a bunch of money. Agus Taufik, account name @nayya24, as coffee shop owner eased his costumers to pay their drink with SBD. Sound awesome! It is good example to be applied in our bussiness field and nothing wrong with that.

Beberapa bulan lalu ada satu blog di steemit tentang pembayaran kopi dengan SBD di warung kopi kecil. Steemians tidak harus kuatir untuk minum kopi meski mereka tidak punya uang kertas. Agus Taufik @nayya24 sebagai pemilik kopi memudahkan pelanggannya untuk membayar pembayaran kopi dengan SBD. Kedengarannya keren! Itu contoh yang bagus untuk diterapkan di tempat bisnis kita dan tidak salah dengan itu.

IMG20170818212718.jpg

Considering, steemit users are rapidly growing in Aceh and It is time to convert the money into SBD. Steemian only sent a certain SBD depend on how much they drink, simple and easy. I am quite interested in that way, in which a costumer as steemian can save the money in steemit wallet. I am going to do with that way since I have a small booth to sell food, fried food. One of my friend suggest me to receive sbd instead of money when steemians buy your stuff. I thought that was an awesome breakthrough. I straightly informed the steemians who frequently hang out at my work place.

Mengingat, pengguna steemit di Aceh sangat berkembang dan sudah waktunya untuk mengkonversi uang kita ke dalam SBD. Steemians hanya mengirim SBD tertentu tergantung berapa banyak mereka minum, sederhana dan mudah. Saya sangat tertarik dengan cara demikian, dimana pelanggan sebagai pengguna steemit bisa menyimpan uangnya dalam steemit wallet. Saya akan melakukan cara seperti itu karena saya memiliki tempat usaha kecil yang menjual makanan, makanan goreng. Salah satu kawan saya menyarankan saya untuk menerima SBD daripada uang kertas. Saya pikir itu terobosan yang bagus sekali. Saya langsung menginformasikan pengguna steemit yang sering nongrong di tempat saya berjualan.

IMG20170818235701.jpg

I am not selling coffee but I am selling cake that is mostly known as risolles. I have been running this small bussiness for almost two years as my side job. Some steemians have just done that like @levycore, @birrulilbmc, @fajarsdq and @mahkzar. They paid my cake with SBD and also followed by some others. I dare to claim the first in town food court that received SBD as the payment and I am as risoles seller proud of being one of steemian who tries to transform into crypto world by offering a little thing like risoles and other foods. I really expect that there will be another business field that eagerly apply the technique of payment since the steemit offers a simple way to save and to draw money into SBD.

Saya tidak menjual kopi tapi saya menjual kue risol. Saya telah menjalankan bisnis kecil ini hampir dua tahun sebagai bisnis sampingan saya. Beberapa steemian telah melakukannya berupa membayar risol dengan SBD seperti @levycore, @birrulbmc, @fajarsdq and @mahkzar dan diikuti oleh beberapa steemian lainnya. Saya berani mengatakan, pedagang kaki lima yang pertama yang menerima SBD sebagai alat membeli risol. Dengan melakukan itu, saya merasa bangga menjadi seorang stemian yang mencoba mentransformasikan ke dalam dunia kripto dengan menawarkan barang kecil seperti risol dan makanan lainnya. Saya sangat berharap akan ada bisnis lainnya yang menerapkan sistem demikian karena steemit memberikan cara mudah untuk menyimpan dan menarik uang ke dalam bentuk SBD.

IMG20170818214205.jpg

That is my booth where I sell my stuff like risolles as I mentioned above, I have to take a part of changing in crypto world even it started from a little thing. For that reason, I am now informing my steemians who want to taste my food you can use SBD instead of your paper money.

Inilah tempat saya berjualan risol seperti yang saya sebutkan di atas, saya harus ikut merubah bisnis saya ke dalam dunia kripto meski usaha dimulai dari hal kecil. Untuk alasan itu, saya sekarang memberitahukan kawan-kawan steemit yang ingin mencicipi makanan saya Anda dapat menggunakan SBD ketimbang uang kertas.

Screenshot (2).png

IMG-20170819-WA0001.jpg

The two screenshots pictures as a prove that I really accept SBD as payment for my risolles. So, you dont have to bring paper money to buy my food.

Dua gambar skrenshot sebagai bukti bahwa saya benar menerima SBD sebagai alat pembayara risol. Jadi, Anda tidak harus membawa uang kertas untuk membeli risol saya.

Thank You @abduhawab

Sort:  

This is awesome! Steem needs more shops to accept it. And those cakes look delicious!!!!

yep, we hope so, steem and sbd can be an alternative for payment . Sure, it is delicious! you gotta taste some. Thank for your support @hanshotfirst

I do miss Indonesian croquette (risoles), eat with fresh red chili while chit chat with friends ...
thanks for sharing, I'll make some soon!

nice to hear that, it is so yummy. Make it soon and share with me. Thanks dear!

Luar biasa sebentar lagi bayar bakso juga bisa pakai SBD. Semangat rekan steemian.

Sebuah terobosan yang menarik @abduhawab
Semoga dengan permulaan ini, akan membuat pedagang lain bisa mengikuti cara pembayaran dunia moderen seperti sekarang.

ya, semoga saja. karena sudah saatnya pedadang lebih peka terhadap dunia kripto. thanks @mirzacho

Dekat rumah saya tuh warung kopinya. Semoga bukan transaksi kagetan. Tapi bisa berlaku selamanya.

ini luar biasa @abduhawab. kedepan semoga ada lebih banyak lagi menerima pembayaran dengan bitcoin...

Bisnis yang sangat bagus bg @abduhawab kue risol yang bisa di bayar dengan sbd seperti yang telah di lalukan oleh @nayya24 menikmati secangkir kopi bisa di bayar dengan sbd. bisnis yang kretif saya akan selalu mendukung anda dalam bisni seperti ini, di jaman yang serba canggih bisa menggukan pembayaran dengan mata uang digital.

anda telah melakukannya sahabat @fajarsdq, terima kasih atas bantuannya

Saya mendukung...

With the payment system SBD, this makes it easy for us especially the steemian's to pay for risolez even if we do not have the cash. This is very helpful and I'am very happy.
This is very good innovation and needs to be developed.
Good idea @abduhawab
Saya sangat suka dengan ide anda ini, mungkin suatu saat bisa juga bayar menggunakan steem :D
Bravo

Yep, sure @makhzar, you had done that and it was really easy. Thank for your help

It's great to see another business accepting SBD. Welcome!

Thank for your support @donkeypong.

WOW.... what an Amazing thing ... Even I would like to pay for my food in Steem great idea ... we would like to have you in our discord discord.me/adsactly

I really appreciate your offer my friend and I will gladly join in your discord. Thank for you kind offer.

Mangat sang taduk bak taufik kopi jeut baje ngon SBD.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65697.93
ETH 3342.39
USDT 1.00
SBD 2.63