Steemit dan Warung Kopi #2: Nikmatnya Star Espresso di StarBlack Coffee

in #coffee7 years ago (edited)

image


STEEMIAN Indonesia yang hebat, apa kabar? Semoga Sang Pemilik Segala Puji masih memberikan kita semua kesempatan hidup sampai hari ini. Dan apapun yang kita raih kemarin adalah berkah terbesar yang harus disyukuri.

Karena tanpa rasa syukur, tak akan pernah ada kebahagian sama sekali.

image
Star Espresso di StarBlack Coffee


Dan dalam serial **Steemit dan Warung Kopi** bagian kedua ini, saya akan perkenalkan kepada Steemian sebuah Warung Kopi keren di Kota Bireuen, **StarBlack Coffee**!

Kebetulan Ownernya adalah seorang Steemian juga bernama @alberjester.

image


**StarBlack Coffee** selalu banyak ditongkrongi kawula muda **Bireuen**. Letaknya sangat strategis, persis berhadapan dengan **Pendopo Bupati** Kabupaten Bireuen.

Pertemuan dengan @albertjester saya manfaatkan dengan baik, dan saya berkesempatan mengetahui lebih banyak tentang **Star Black Coffee”.

image


Belum lama obrolan dimulai, @alberjester sudah suguhkan saya segelas *Star Espresso*. “Ini salah satu Kopi Espresso khas **StarBlack**”, begitulah cara @alberjester mengawali obrolan kami sore ini. Tanpa menunggu lama, saya pun menyeruput *Star Espresso* itu. Ada rasa yang berbeda dari jenis Kopi Espresso yang saya minum selama ini.

Minggu lalu, saya dan rekan Steemian yang lain, Dr. @razack-pulo juga singgah di StarBlack Coffee. Tetapi, kami terbiasa memesan Kopi Espresso Arabica Gayo.

image


Oh ya, nama lengkap @albertjester adalah ** Faisal Syahruna**. Lelaki *ganteng* yang biasa disapa *Albert* ini jelaskan pada saya panjang lebar tentang *Star Espresso* yang menjadi andalan di *Daftar Menu* StarBlack Coffee.

Star Esoresso adalah perpaduan biji kopi Arabica Gayo yang dicampur dengan Bubuk Coklat. Kami terinspirasi oleh banyaknya peminat masyarakat di Aceh akan minuman Coklat Panasyang juga kami sediakan disini. Kami berpikir untuk meracik Biji Kopi Arabica Gayo dipadu dengan bubuk coklat. Sehingga menghasilkan Kopi Espresso rasa coklat.”

“Kami memesan Biji Kopi Arabica langsung dari Tanah Gayo. Ini jenis Arabica Gayo pilihan. Bagi kami, harga sedikit mahal tidak masalah, asalkan kualitas kopinya luar biasa.”

image


**Terinspirasi dari StarBugs Coffee**

StarBlack Coffee Bireuen dibuka pada bulam Maret tujuh tahun yang lalu. Dari namanya saja sudah memberi kesan moderen.

“Anak muda era millenial menyukai segala hal yang serba baru. Mereka pasti senang nongkrong di Warung Kopi yang memiliki konsep baru. Sejak awal, kami menargetkan sebagian besar pelanggan kami adalah kawula muda di Bireuen.” Begitulah @albertjester bercerita tentang historis lahirnya StarBlack Coffee di Kota Bireuen.

image


“Saya terinspirasi dengan Warung Kopi terkenal dari Amerika, **StarBugs** yang sudah rambah Jakarta waktu itu. Saya berpikir, suatu hari saya ingin dirikan Warung Kopi dengan konsep seperti ini.” Begitu, lelaki berkacamata ini jelaskan kepada saya. Dia terkenang pada saat **StarBlack Coffee** didirikan.

**Steemit dan Warung Kopi **

image


Di akhir obrolan kami, sahabat saya @albertjester menambahkan, “saya sudah mengajak beberapa orang *Gadis Muda* Bireuen yang kerap nongkrong disini untuk join di Steemit. Dan mereka sudah mendaftar, dan sedang menunggu dikirimi *Password* oleh **Steemit**.

image


Semoga dalam waktu dekat, **StarBlack** Coffee sudah menerima pembayaran dengan gunakan *Steem Based Dollar* (SBD). Sehingga memudahkan **Steemian** yang penasaran akan rasa *Star Espresso* suguhan @albertjester di **StarBlack** Coffee.

Steemian sekalian, Steemit sudah dipromosikan lewat obrolan di sebuah Warung Kopi, bukan?! Bagaimana menurut Anda?

Mari kita ngopi!

Teruskan perjuangan.

@bahagia-arbi

image

Sort:  

makasih atas kunjungan bang bahagia atas kunjungannya. Dengan adanya berbagai coffeeshop di Bireuen kita harapkan akan mendatangkan banyak pengunjung sehingga Bireuen yang dulu nya kota persinggahan bisa mendatangkan wisatawan utk tempat singgah sebelum melanjutkan perjalanan.

Bung @albertjester harus segera bersiap menampung SBD dari Steemian yg akan Nfopi di StarBlack. Mekanismenya kita atur. Kalau ada yang datang dan ingin bayar dwngan SBD, okey aja ya?

siap... akan kita sesuaikan nanti..
lagian saya masih newbie blm begitu paham. SBD aja ga tau apaan.

Oke..oke..SBD nannti kita bahas

I'm blown away.

Star Black bireun Hmm... saya pernah mendengar dan melewatinya beberapa kali kalau saya melintas bireun, tapi belum pernah mencicipi kopi made in star black, lain kesempatan akan saya coba apalagi bisa bayar pakai SBD nantinya...

kebetulan saya penikmat kopi yang tak pernah bertepi, mudahan kita bisa bertemu di star black membahas steemit dalam secangkir kopi Star Espresso.
Hahahahaha

StarBlack itu Warung Kopinya Steemian di Kota Bireuen. Semoga kita bisa Ngopi bareng disini, suatu hari..thanks sudah bersedia membaca postingan ini.

Meski tidak muda lagi, saya juga pernah beberapa kali ngopi di StarBlack Coffee @bahgia-arbi. Pas pulang ke Bireuen atau pergi ke Banda Aceh, singgah di sana. Terakhir, duduk di sana dengan Ketua KIP Bireuen sampai jam satu pagi.

Saya tahu bahwa selera muda Bang @ayijufridar semakin menyala walau umur tulang sudah tua. Terpenting, mental atau Psikologis Bang Ayi selalu kelihatan muda lewat postingannya yang renyah di Steemit. StarBlack tawarkan kita semangat anak muda, Bang Tar (mandes deka) sering nongkrong di SB dan Chek Dun Coffee.

Suatu hari, saya ingin mwnyeruput segelas Star Espresso dwngan Bang @ayijufridar, ya? Thanks untuk segala bentuk dukungan Bang Ayi selama saya ada di Steemit.

Salam dari Lhok Awe Tengoh

Orang LA memang seleranya berbeda @bahagia-arbi. Kalau ke Bireuen atau melaintasi Bireuen, nanti saya kabari.

This is phenomenal!

Bereh that idenyan bang, adak tapiyoh inan singoh hana payah ba peng lee, kamumada ngoen sbd manteng......

Jelasss. Meuka jih peulee ju SBD beh? Tabayu nfon SBD bila ta Ngopi di StarBlack. Terimakasih. 👍

Postingan yang bagus bg.
Salam dari abu

Abu selalu setia membaca semua Postingan Steemian Indonesia. Tetap semangat @abupasi.alchy. Semoga sukses dan sehat selalu.

Warna dan aura kopinya sungguh luar biasa.

Ngopi di StarBlack bayar dengan SBD Steemit. Keren ya? Hahaha.. Thanks my Professor.

Dek @atta09 juga mampu memotret dengan baik. Salam

Hehe, terimakasih abg @bahagia-arbi

Kalau bayar pake SBD mah.... tambah siip :)

Ini niat yg baik dari owner Brade @albertjester. Terimakasih sdh singgah kemari. Semoga sehat selalu.

Excellent. Sebuah ide yg diterjemahkan dengan baik oleh @bahagia-arbi. Ide memang mahal, tapi merealisasikan sebuah ide jauh lebih mahal. Keep steeming on.. you are on the right path..

Terimakasih untuk "Ide Brilian" dukungan penuh dari Dr. @razack-pulo. Hehe

Thanks my friend. Have a nice day.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 61940.19
ETH 2433.78
USDT 1.00
SBD 2.50