Singgah di Warung Juragan Kebab, The Diary Game Selasa, 15 Maret 2022 | #CLUB5050

in #club50502 years ago


Assalamualaikum Teman-teman 😊 selamat beraktivitas


IMG20220315222131~2.jpg

@lebah02 sedang membuat kebab kepada pembeli

Catatan:
10% Payout saya dedikasikan kepada @steemseacurator demi kemajuan komunitas.

Masih seperti biasanya rutinitas pagi saya langsungkan dengan mengisi kelas subuh santri pasca terselenggaranya jamaah shalat subuh di masjid An-Nur. Kegiatan rutin kami ada Al-Qur'an, mentahsinkan (membaguskan) bacaan hingga memperhatikan panjang pendek terkait ilmu tajwid. Bukan itu saja, setengah jam sisa lagi saya lanjutkan dengan memberi beberapa contoh dalam pembuatan kalimat dalam bahasa Arab.

Selanjutnya setelah selesai belajar, kami menyantap sarapan pagi, mengambil sepiring nasi di dapur umum lalu saya melangkah ke kantin untuk menikmati di sana. Teh hangat serta dua potongan kue sebagai lauk tambahan sarapan turut saya pesankan di kantin.

Pada pukul 09.00 saya meranjak ke kantor, dalam perjalanan ke sana saya menjumpai Ustadz Mulyadi Ummul Ayman 2, beliau bersama murid-muridnya sedang mengupayakan membawa fiber kolam ikan dari Dayah Ummul Ayman III ke Dayah Ummul Ayman II, Proses pemindahan ini dilakukan dengan mengangkat perlahan-lahan dengan berjalan kaki yang ditampung oleh murid-muridnya.

IMG20220315091125~2.jpg

Sejumlah santri Dayah Ummul Ayman sedang membawa fiber kolom ikan

Saya juga sempat membantu mencurahkan beberapa cara agar mudah dalam pengangkatan ke sana yang berjarak lebih kurang 150 Meter itu. Kemudian setelah beberapa saat bersama mereka lalu saya segera melanjutkan perjalanan kaki ke kantor Prodi.

Aktivitas saya langsungkan dengan penuh semangat hingga siang hari menyapa. Pukul 12.30 saya kembali ke kamar untuk melanjutkan tugas wajib sebagai anggota seksi jamaah. Kami menyelenggarakan shalat bersama yang diimami langsung oleh Ayahanda Waled, seperti biasanya beliau turut menyertai pemberian beberapa kata mutiara ilmu tambahan kepada kami murid-muridnya.

Salah satu mutiara ilmu hari ini adalah:
الجَدِيْدُ لَذِيْذٌ
Setiap yang baru itu lezat

IMG20220315135109~2.jpg

Ayahanda Waled sedang memberikan mutiara ilmu tambahan kepada kami murid-muridnya

Nah, usai demikian adalah waktunya makan siang, santapan nasi siang saya santapkan di kantin yang sebelumnya telah saya ambilkan di dapur umum. Setelah itu saya mengambil waktu luang untuk rehat sejenak hingga sore hari. Setelah menyelesaikan shalat asar di sore hari. Saya pun menghubungi Teungku @rizal17 untuk ke kota Meureudu, tujuan saya ke sana adalah toko optik kacamata, setelah pasca sembuh dari sakit di beberapa hari lalu saya mengalami gangguan di bagian mata sehingga saya harus membuat kacamata.

Setelah sesaat di sana lalu kami kembali, namun kami sempat singgah sejenak di ponsel milik kawan yang berada di Simpang Tiga Meureudu untuk mengisikan kouta internet. Sempat berbincang-bincang bersama si kawan empunya ponsel, namanya Reza, setelah itu kami langsung pulang ke pondok.

IMG20220315174302~2.jpg

OCTA CELL

Nah, adapun di malam hari. Sebagaimana dikabarkan dalam grup dewan guru kami, bahwa kami akan melakukan takziah ke rumah duka salah seorang dari orang tua guru kami meninggal dunia, seperti adat yang kami berlakukan maka kami berkunjung ke sana untuk memanjatkan doa kepada almarhumah.

IMG20220315205319~2.jpg

Sedang berlangsung proses panjatan doa shamadiah kepada almarhumah

Hujan pun perlahan turun membasahi bumi, namun cuma sekejap saja. Kami pun kembali pulang. Setiba di Samalanga, tepat di sebuah warung kebab milik ustadz @rizal17 yang dinamai Juragan Kebab, bagi kawan-kawan steemian yang berkunjung ke Samalanga seperti tidaklah lengkap jika tak singgah di Juragan Kebab, soal rasa dan variannya amat banyak pokoknya bahkan rasa durian dan pisang juga tersedia di sana, apalagi dengan karyawan yang begitu ganteng dengan gaya masakan yang unik yang ia persembahkan, siapa lain kalau bukan kawan kita steemian juga @lebah02, hehe.

IMG20220315222131~2.jpg

@lebah02 sedang membuat kebab kepada pembeli

IMG20220315224350~2.jpg

IMG20220315222401~2.jpg

Warung Juragan Kebab

Sejenak di sana lalu kami langsung melanjutkan perjalanan ke Meurah Dua, setiba di pondok tanpa memikirkan panjang saya langsung merebahkan tubuh yang telah sangat lelah ini.

Inilah aktivitas saya hari ini semoga kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
ModelRMX1805
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada bapak @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game dan juga yang selalu memberikan dukungan.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Sort:  

Terima kasih tgk sudah singgah ditempat kami🤗

Siap bro, kebab nyan mantrap banget. Hehe, boleh COD kan?

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64344.02
ETH 3142.36
USDT 1.00
SBD 4.01