Sort:  

Pertama, seminar itu tidak ada hubungannya dengan Steemit atau @promo-steem. Itu seminar tentang blockchain meski terbuka ruang untuk mendiskusikan Steemit dan sebagainya.

Kedua, itu Seminar Nasional Ekonomi yang panitianya adalah FEB Unimal dan pesertanya diutamakan untuk mahasiswa FEB Unimal. Tapi tetap mengundang dari sejumlah pihak lain seperti dosen dari sejumlah perguruan tinggi, bankir, blogger, termasuk Steemians, termasuk @suheri. Tapi karena jumlah peserta dibatasi, tidak semuanya bisa diundang. Saya masih minta kuota dari FEB Unimal berapa kapasitas untuk Steemians (tanpa melihat apakah dari @promo-steemrural, @promo-steem, dan berbagai komunitas lainnya). Di luar Steemians, ada juga yang pihak yang selama ini menggeluti dunia blockchain seperti DDKoin dan sebagainya. @suheri sudah masuk dalam listing saya sejak awal. Hanya saya, saya belum dapat gambaran detai masalah kuota Steemians.

Ketiga, soal seminar harus bayar, sebenarnya itu sudah biasa di berbagai daerah. Pertemuan Blockchain di Jakarta dulu bayarnya sampai 900 USD (kalau dikalikan Rp15.200 sudah berapa tuh). Tapi kalau di tempat kita, seminar gratis saja banyak yang tidak mau hadir. Kalau ada lembaga/organisasi yang buat seminar mengutip biaya, sebenarnya sah-sah saja karena peserta mendapatkan ilmu dan berbagai fasilitas (ini dalam kasus lain, ya, bukan dalam mengenai seminar Blockchain di FEB Unimal?).

Saya pikir sudah terjawab, ya? Terima kasih @suheri.

Boleh pinjamkan bukunya, bg @ayijufridar. It sounds really interesting.

Boleh dong, kapan mau ambil @city29?

oke bang . ... apa ada info tentang tempat jumpa Steemian lhokseumawe seperti yang tercantum di skedul mereka...

Saya tidak tahu soal pertemuan itu @suheri.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63114.90
ETH 2626.13
USDT 1.00
SBD 2.72