Terbiasa Karena Terpaksa!

in #blog5 years ago (edited)

image


MEMBIASAKAN menulis memang tidak mudah. Nyatanya banyak teman-teman seangkatan saya belajar menulis lebih memilih kongkow dan ngerumpi cantik di media sosial soasial, dari pada menekuni tulisan. Mereka bisa mengahbiskan chatting berjam-jam, shopping seharian saat liburan. Namun, jika ditugaskan menulis jawabnya selalu sama.

“Gue sibuk, nggak ada waktu buat nulis.”

Sebenarnya kegiatan menulis itu berangkat dari hati nurani. Bagi saya sendiri yang tengah belajra, sehari tanpa menulis, ibarat makan tanpa rasa cabai. “Hambar. Seperti ada sesuatu yang kurang”. Karena menulis ibarat darah dan urat nadi yang saling berkaitan. Keduanya sama-sama berperan penting dalam siklus kehidupan. Pun sama halnya dengan menulis. Keguatan ini seolah menjadi candu, yang setiap hari ingin saya nikmati.

Memang, apa pentingnya Menulis?
Berikut ini sedikit ulasan dari pengalaman saya, tentang bagaimana pentingnya pentingnya menulis dalam kehidupan.
Let’s begin!


image


1. Publish Your Dream

Setiap orang pasti memiliki cita-cita, pun sama halnya dengan saya. Melalui tulisan, bait-bait impian saya jabarkan. Memahat setiap impian indah yang ada di dalam angan-angan. Sehingga, acapkali membaca tulisan tersebut, semangat juang kembali terpupuk dan membara. Melalui tulisan, saya juga bisa mengajak rekan-rekan pembaca yang mungkin saja memiliki impian sama, untuk memupuk agar impian tersebut bisa terealisasi.


image


2. Kado Terindah untuk Umat

Tadk ada yang abadi di dunia ini. Semuanya pasti akan kembali kepada-Nya. Tulisanlah yang akan merekap setiap jejak yang kita goreskan. Tulisan kitalah yang bisa kita berikan untuk orang lain. Sesuatua yang bisa dibaca dan kenang

Sort:  

Sulit jika belum dimulai..itu menulis

Jadikan menulis sebuah aktivitas ygmenyenangkan. Pasti terasa mudah

Yupp, Mbak @ettdiallova. You are absolutely right

Menulis adalah sesuatu hobi yang menyenangkan,bagi yang enggan menulis...pasti nggak punya hobi bagian ini

Yes! karena pskerjaan paling menyenangkan adalah hobi yg dibayar,

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Thank you for support

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 64526.07
ETH 3116.74
USDT 1.00
SBD 2.55