Cara mengatasi masalah IPFS saat upload video di Dtube 100% berhasil

in #blockchain6 years ago

Hay gan, kembali lagi dengan saya @tubles17, dengan bermacam postingan – postingan steemanian yang unik dan berbagai trick untuk membantu mengatasi permasalahan kalian semua gan.

Beberapa lalu saya baru mendaftarkan akun saya ke @steemit, belum lama gan palingan sekitaran 1 mingguan, tapi dari situ saya sudah mulai belajar banyak tentang steemit ini gan dan saat ini saya akan berbagi pengalaman saya tentang cara upload video ke Dtube.

Pada sekitar tiga hari lalu saya mencoba mendaftarkan akun saya di Dtube gan, saya mencoba untuk mengupload video dengan akun dtube, tetapi selalu bermasalah dengan IPFSnya gan... seperti ini keluar dipojok bawah...” IPFS Error While Uploading “ sampai dua hari saya mencoba upload tapi tidak juga bisa, tapi tidak putus asa gan,,, saya coba cari permasalahan di mbah google, ya enggak begitu puas sih tapi sudah lumayan untuk menjawab pertanyaa saya.

Sebelumnya apakah anda tahu apa itu IPFS?

1.png

IPFS adalah sebuah distribusi file sistem secara peer-to-peer yang berusaha menghubungkan semua perangkat komputer pada sistem file yang sama. Jadi kalo kita mau unggah video di @dtube, anda harus mengaktifkan IPFS terlebih dahulu gan.

Kalau kalian tau gan, sebenernya Dtube ini kinerjanya sama dengan youtube, akan tetapi kalau Dtube ini kita upload video langsung dibayar gan dari pihak Dtube trus kalo youtube kita mesti nunggu jumlah viewer dan subscribe, kemudian setiap unggahan video dari Dtube langsung tersambung pada @steemit. Jadi enggak perlu payah lagi untuk unggah video – video keren anda gan, dan pada tahapan Dtube sendiri sama dengan tahapan unggah di youtube seperti unggah video, isi judul video, deskripsi, thumbail/gambar tampilan, Tag. Sama kan gan dengan youtube.

Oke gan tanpa menunggu banyak cerita langsung saja ya saya masuk ke materi bagaimana cara mengatasi Error IPFS saat Upload.

  1. Login akun Dtube dulu ya gan, kalau anda belum tau bagaimana caranya login akun di Dtube silahkan anda masuk baca disini https://steemit.com/dtube/@abunagaya/tutorial-cara-daftar-akun-steemit-ke-dtube-dan-cara-upload-video

1.jpg

2.jpg

  1. silahkan anda dowload extensi buat google anda ya gan, dowload extensinya
    Disini https://chrome.google.com/webstore/detail/ipfs-station/kckhgoigikkadogfdiojcblegfhdnjei?utm_source=plus

3.jpg

  1. Setelah kalian download extensinya kemudian anda aktifkan ya gan seperti gambar dibawah ini.

4.jpg

5.jpg

  1. Kalian sudah bisa upload video anda gan, silahkan dicoba gan semoga sukses dan teruslah berkarya dengan kreasi anda.

Kalau anda masih bingung silahkan lihat video ini gan......

Mungkin ini pengalaman saya, semoga dapat mebantu mengatasi permasalahan anda. Jika anda masih bingung silahkan komentar di kolom bawah ya. Dan jika anda suka silahkan upvote postingan ini. Terimakasih.....................

12.jpg

Sort:  

Terima kasih gan! Saya juga punya masalah seperti ini. Akhirnya masalahnya terpecahkan berkat agan!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65641.09
ETH 3479.54
USDT 1.00
SBD 2.50