The diary game season ketiga ( Minggu 12-Desember-2021 ) Di sudut kota

in #betterlife2 years ago

Salam untuk steemians di manapun berada saat ini, semoga selalu sehat dan dapat beraktifitas dengan lancar.

Aku adalah seorang anak dan aku juga adalah seorang ayah..!

Begitu penting dua posisi tersebut, keduanya memiliki tanggung jawab yang berbeda dan tanggung jawab harus selalu di tunaikan secara baik dan penuh keikhlasan.

Tentu saja salah satunya kewajiban mengunjungi orang tua menjadi hal yang di utamakan oleh seorang anak untuk orang tuanya, baik jauh maupun dekat.

Dua hari sudah bersama orang tua saya merasakan satu hal yangenyenangkan sekali karena sudah lama saya tidak berada di kota Lhokseumawe.

Bangun pagi dengan semangat untuk pergi ke pasar seperti sehari sebelumnya untuk sekedar menyapa kawan-kawan di pasar yang berprofesi sebagai pedagang ikan.

Pagi ini terlihat sepi dari pelanggan ( Mugee ), hal ini menjadi hal paling tertekan bagi setiap pedagang, keadaan ini sering terjadi selama covid-19 terjadi di berbagai daerah dan khususnya di wilayah Aceh.

Saya hanya bersantai di warung kecil milik si melati yang sudah sangat akrab dengan saya saat masih berdagang ikan, Seorang kawan dagang saya Epi duduk bersama saya, beliau tergolong pedagang ikan yang sudah sangat senior dan profesional di bidang ini.

Kami berbincang tentang kondisi situasi perikanan akhir-akhir ini, beliau mengatakan situasi sangat sulit sekarang dan semua berjalan dengan sedikit kurang lancar.

IMG_20211011_152314.jpg

Warung kopi di pinggiran kota Lhokseumawe

Karena kondisi ikan sedang krisis sehinga suasana di pasar sangat sepi dari aktifitas jual beli sehingga saya bergegas berangkat pulang ke rumah.

Rasa ngantuk masih menyengat dan akhirnya saya kembali merebahkan tubuh untuk tidur sejenak, ternyata saya terbangun tepat pukul 13:20 wib kurang lebih dan segera menuju kamar mandi untuk membersihkan diri dan berwudhuk.

IMG_20211011_163455.jpg

gedung masjid kota Gandapura dalam tahap pembangunan

Setelah selesai melaksanakan shalat dhuhur di rumah saya segera berangkat menuju rumah saudari kandung saya, di san saya bercengkrama dengan keluarga sambil menikmati makan siang bersama.

IMG_20211011_171156.jpg

Suasana di pusat kota Matang

Sebelum berangkat pulang ke kota matang.
saya singgah di sebuah warung sovtkopi untuk menikmati secangkir kopi, sambil menjajal beberapa halaman di smartphone, ya terutama halaman steemit untuk membaca beberapa postingan.

Tepat pukul 15:22 wib saya berangkat pulang ke kota Matang, melewati perjalanan dengan kondisi cuaca panas sedikit membuat kondisi tubuh teras lelah dan gerah sehingga saya berhenti untuk menunaikan shalat asar di masjid kota Geurugok atau lebih populer di sebut kota gandapura.

Di sana saya menghabiskan waktu sejenak hanya untuk memulihkan kondisi lelah, setelah selesai melaksanakan shalat asar di halaman masjid menikmati udara segar.

Karena waktu sudah hampir sore saya segera melanjutkan perjalanan ke kota matang yang tidak jauh lagi dari kota tersebut, tiba di rumah saya di sambut oleh anak dan istri, kami berangkat pergi ke kota matang untuk membeli beberapa kebutuhan anak saya yang sudah habis hingga menjelang waktu shalat magrib kami pulang ke rumah untuk bersiap menunaikan shalat magrib.

Siang ini saya berencana untuk berangkat pulang ke kota Matang lagi, setelah beberapa lama di rumah saudari kandung saya akhirnya saya pamit untuk berangkat

Inilah cerita harian saya hari ini sebagai bentuk partisipasi di kontes thediarygame, semoga bermanfaat dan menjadi tambahan ilmu yang berguna bagi setiap pembaca.

Jika ingin mengenal saya lebih dekat klik disini

Salam sukses by @green07

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.039
BTC 70112.96
ETH 3549.99
USDT 1.00
SBD 4.71