The Diary Game Season 3, Better Life, Kamis, 12 November 2020 (Aktivitas ku Hari ini)steemCreated with Sketch.

in #betterlife3 years ago

IMG_20201113_130938.jpg
suasana pagi di sekolahku hari ini

Pagi ini saya bangun lebih cepat dari biasanya. Karena hari ini merupakan jadwal saya mengajar pagi. Setelah memasak dan membereskan anak-anak, saya segera bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah. Saat saya tiba, sekolah masih lumayan sepi. Hanya nampak beberapa orang siswa yang baru berdatangan. Saat saya tiba di kantor guru, kantor juga masih sepi. Belum ada satupun guru yang nampak hadir di sekolah. Tak lama setelah saya beristirahat sebentar, barulah nampak guru berdatangan satu persatu.

IMG_20201113_092334.jpg
suasana kantor guru yang masih sepi saat saya tiba di sekolah

Saat bel masuk berbunyi, kami semua yang mendapat jadwal mengajar pagi segera masuk ke kelas masing-masing. Merupakan salah satu kesenangan tersendiri ketika mendapat giliran mengajar pagi. Murid-murid masih bersemangat dan wajah mereka masih nampak segar. Sangat berbeda saat kita mengajar jam terakhir. Namun apapun ceritanya, sebagai seorang Guru harus tetap memiliki seribu cara agar suasana belajar tetap mengasyikkan dan tidak membosankan.

Selesai mengajar sampai jam 9.40 pagi, saya segera pulang ke rumah. Biasanya saya beristirahat sebentar dikantor guru, sambil bercengkrama dengan guru-guru lainnya. Namun hari ini saya tidak bisa berlama-lama di sekolah, karena neneknya anak-anak sedang dalam kondisi yang tidak sehat. Sehingga tidak mungkin saya tinggalkan si kecil bersama nya dalam waktu yang lama.

IMG_20201113_130833.jpg
potret murid-murid yang sedang mencatat penjelasan yang saya tuliskan di papan

Hari ini pun sebenarnya ada kunjungan ke tempat salah satu sahabat sekaligus tetangga kami yang sedang mengadakan pesta pernikahan anaknya, namun saya memutuskan untuk tidak datang dalam kondisi seperti ini. Sesekali tidak apa-apa hanya di wakili oleh suami saya nantinya. Jadi saya memutuskan langsung pulang.

Setibanya di Blang Jruen, saya singgah di salah satu Toko Ponsel langganan saya, Ulya Cell, yang berlokasi dijalan Mesjid An-Nur, Blang Jruen Tanah Luas untuk mengisi paket internet yang kuota nya sudah menipis. Sepanjang jalan saya pulang sebenarnya banyak sekali toko ponsel, namun saya lebih senang mengisi paket di sini. Karena harganya lebih murah di bandingkan dengan tempat lainnya. Selesai mengisi paket internet dan membayar, saya bergegas pulang.

IMG_20201113_131129.jpg
toko ponsel yang saya kunjungi untuk mengisi paket data internet

Siang harinya hanya saya habiskan dengan menemani anak-anak di rumah. Terlebih lagi, saat jam menunjukkan pukul 2 siang, hujan mulai turun dengan lebat. Saya mengajak anak-anak untuk beristirahat siang. Saat saya terbangun pukul 3 sore, hujan sudah berhenti. Saya segera menyiapkan perlengkapan mengaji si kakak, karena hari ini jadwal si kakak mengaji di Mesjid. Sambil menunggu waktu Ashar, saya mengisi waktu dengan membaca novel di aplikasi Watpadd. Setelah sholat ashar, saya mencuci bersih buah jeruk yang di bawa pulang oleh suami. Dan waktu sore hanya saya isi dengan kegiatan membersihkan rumah dan mengurus anak-anak.

IMG_20201113_131034.jpg
potret jeruk yang di beli suami sepulangnya dari mengantar si kakak

Malam harinya, kami sekeluarga hanya menghabiskan waktu di rumah. Saya dan suami mengajari anak-anak mengaji dan baca tulis. Sekitar jam 8.30 malam, anak-anak sudah mengambil posisi di tempat tidur masing-masing. Kami juga menyusul mereka tidak lama kemudian. Semoga esok masih bisa beraktivitas dengan lancar.

About me👉 (Here)

Salam @ernaerningsih.

Sort:  

Untung kali ini postingan tante saya baca, kalau tidak saya pasti menerka tante mau membeli smartphone baru..🤣

🤦‍♀🤦‍♀🤦‍♀🤦‍♀🙄🙄🙄

Tempat langganan lebih menyenangkan daripada tempat lainnya, dah kenal pastinya

Betul pak @p3d1. Sering dapat diskon pastinya. 😊

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64386.10
ETH 3142.17
USDT 1.00
SBD 3.98