Bahagia Itu Sederhana #1 - Aku dan Keluarga Baru ku

in #bahagiaitusederhana6 years ago (edited)

Sebelumnya: Terimakasih buat kakak cantik yang mengadakan kontes luar biasa ini yakni @anggreklestari, salam kenal dari saya dan semoga berkenan berteman baik di platform ini. Saya doakan semoga kak @anggreklestari selalu dalam kebahagiaan. Aamiin.

Pada kesempatan ini saya benar-benar sangat bahagia, tulisan ini juga mewakili kebahagian saya untuk kita semua. Saya doakan: Semoga kita semua selalu dalam Lindungan-Nya. Amiin.

IMG_20180329_005640_997.jpg
Saya & Bagian kebahagiaan lain

Langkah Awal di Steemit

Di lain sisi ada satu hal yang belum pernah saya rasakan setelah memutuskan bergabung di platform ini. Yaitu kebahagiaan mengenal orang-orang yang jangankan mengenal mereka, berkomunikasi pun tak pernah saya bayangkan.

Apalagi sampai bercanda, itu semua tidak akan pernah saya dapatkan kecuali di steemit ini. Awal saya bergabung di steemit ini berdasarkan niat yang baik, dan semoga akhirnya juga baik.

Pada kesempatan ini, saya ingin membagi pengalaman kepada teman-teman tentang apa itu kebahagiaan. Sesuai tema.

Kebahagian itu sederhana, dimana anda dapat tersenyum bersama teman-teman anda yang tiada hubungan darah, kerabat dan sejenisnya. Meskipun demikian engkau merasa bahwa mereka adalah keluargamu.

Barang kali begitulah saya memaknai apa itu kebahagiaan sederhana. Juga hal ini lah yang saya rasakan selama ini. Saya benar-benar bahagia.

Judul di atas Bahagia itu sederhana #1 - Aku dan Teman Baru ku. Inilah yang mau saya ceritakan kepada teman pembaca. Berikut ceritanya:

Saya benar-benar lupa dari mana saya tau tentang steemit ini. Yang jelas saya memutuskan bergabung di steemit ini pada bulan Februari 2018, dan sekarang sudah masuk April, sekitar hampir dua bulan saya sudah bergabung di platform ini.

Begitu saya membuat akun, dan beberapa kalai mendaftar namun pasword tak kunjung juga datang. Lebih dari tiga kali saya daftar akun steemit, dan akun atas nama @djamidjalal ini yang diterima. Ketika itu, saya bahagia.

Setelah akun di terima, saya langsung menulis sebuah postingan, ketika itu saya tidak memulainya dengan postingan perkenalan dulu. Hal ini karena ketidak tahuan saya.

Selama tiga hari saya mencoba berkomunikasi dengan steemian lainya. Alhasil entah kenapa saya melihat akun atas nama @kemal13. Saya buka link setiap postingan abang tersebut dan ya...usaha memang tak pernah mengecewakan. Ternyata beliau adalah ketua KSI Chapter Banda Aceh.

Lalu saya memberanikan diri untuk berkomunikasi dengam beliau. Bertanya bagaimana caranya agar saya dapat bergabung di Komunitas Steemit Indonesia. Bang @kemal13 lalu menyarankan saya agar langsung berkomunikasi dengan bang @bairuindra, yakni ketua KSI Chapter Barsela (Barat Selatan). Alhamdulillah bang @bairuindra merespon saya dengan baik.

Singkat cerita, bang @bairuindra lalu menambahkan saya di sebuah Grup Whatsapp KSI Chapter Barsela. Di sana saya dapat berkomunikasi dengan steemian yang berasal dari Aceh Barat Selatan, tidak hanya itu, di grup tersebut juga ada bang @kemal13, dan dari mereka saya dapat mengenal Kurator Indonesia bang @levycore. Ini adalah kebahagiaan saya

Di dalam grup tersebut benar-benar orang yang hebat-hebat, mulai dari penulis buku, wartawan, dan lain sebagainya. Juga mulai dari Sarjana S1, Magister, dan lain sebagainya. Tinggal lah saya yang masih berjuang menyelesaikan study Strata satu. Ini adalah kebahagiaan saya. Dengan begitu saya dapat menimba ilmu dari abang-abang dan kakak-kakak tersebut.

Terhitung ada 111 anggota grup whatsapp KSI Chapter Barsela saat ini, yang kesemuanya adalah bagian dari kebahagiaan saya. Ada pak @rismanrachman, pak @muh, bang @anharfazri, bang @dicky, bang @danialves, bang @wal.wal, bang @ramlicibro, bang @daentepi, bang @bangyeuk, bang @agusnovic, kak @putrimaulina90, kak @yettiponnayani, kak @yellsaints24, dan abang-abang serta kakak-kakak lain. Ini adalah kebahagiaan saya.

Mengenal mereka semua adalah kebahagiaan yang tak terhingga yang telah Tuhan berikan kepada saya. Saya benar-benar bersyukur pada detik ini.

Terakhir, semoga abang-abang dan kakak-kakak tersebut tidak lagi memanggil saya dengan sebutan abang. Saya lebih suka dipanggil adik oleh abang-abang dan kakak-kakak, atau nama saja. Hee...
Kalian adalah bagian keluargaku

Demikian sedikit ulasana saya memaknai apa itu kebahagiaan. Semoga kak @anggreklestari serta pembaca yang budiman dapat terhibur.

Bagi rekan steemian lain yang ingin meramaikan kontes yang luar biasa ini dapat mengunjungi link dibawah ini:

https://steemit.com/contest/@anggreklestari/kontes-bahagia-itu-sederhana-1-langkah-awal-bersama-steemit

DQmTU5Pgt2ScS4M3JjFps36Mq1aeosgZvyW9fYcKSAqZajb_1680x8400.jpg
Banner Kontes oleh @anggreklestari

IMG-20180315-WA0024.jpg
Banner KSI Chapter Barsela

Salam hangat penuh cinta,
@djamidjalal

Sort:  

it is remarkable for every sequence of writing. keep the spirit of giving birth to beautiful writing.. @djamidjalal

Ya bang. Terimakasih banyak bang dukunganya.

Memang punya keluarga baru itu jadi kebahagiaan juga. Semoga sukses "dik" lombanya. :D

Terimakasih banyak kak Putri dkungan nya, gitu dong.heee

Bahagia itu sederhana.
sekecil apapun yang kita lakukan asalkan iklas, itu sudah membuat bahagia diri sendiri, dan kLau bisa membuat orang bahagia juga.
semangat mengikuti contest. jangan di pikir x kalah atau menang, yang penting usaha. 👍

Siap bang Wal. Terimakasih banyak. Terbaik.

Sahabatku, @djamidjalal. Agaknya pilihanmu bergabung di steemit sudah tepat. Itu juga yang saya rasakan. Memiliki keluarga (LDR) tidak jadi kendala bagi kita, karena kita masih berada di rumah yang sama. Grup KSI Barsela 😎😄
Semoga menang ya, Bro 😉

Iya bang. Hee
Semoga kita semua mendapatkan nikmat itu.

Awal yang sangat sederhana.

Terimakasih sahabat

Congratulations @djamidjalal! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Do not miss the last announcement from @steemitboard!

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68643.75
ETH 3779.37
USDT 1.00
SBD 3.67