ARK-Kontes : Pengalaman Pertama Kali Bersama ARK

in #arkindonesia5 years ago


Selamat malam sahabat steemit dimanapun anda berada khususnya di indonesia ,bagaimana kabar anda pada malam ini ,semoga sahabat semua sehat selalu dan selalu semangat dalam berkarya. kali ini saya akan mengikuti kontes yang diadakan oleh @syarrf dan kemudian di dukung oleh  @jarunik  dan  @arkecosystem ,tema kontes kali ini adalah menceritakan beberapa pengetahuan dan pengalaman dengan ARK. Berikut ini adalah beberapa isi dari kontes yang di adakan kali ini menurut saya pribadi.

  •  Yang saya ketahui tentang koin ARK .

Saya mengenal ARK sudah sekitar enam bulan lebih,waktu itu saya mengenal ARK dari @syarrf waktu itu saya di ajak oleh @syarrf untuk mengikuti beberapa kontes yang di adakan oleh tim ARK indonesia,waktu itu saya belum paham benar tentang ARK ,maka dari itu sekitar enam bulan yang lalu saya bergabung di komunitas ARK indonesia yang di ketuai oleh @syarraf,di dalam komunitas saya perlahan-lahan mulai mengenal dan tertarik dengan ARK ,dengan berkat bantuan pengetahuan yang saya dapatkan di dalam komunitas ARK maka saya mulai paham dengan koin ARK . dari sana maka saya mulai menyimpan koin ARK .menurut saya koin ARK itu sangat bermanfaat bagi pemegangya,kenapa demikian?,karena bisa menjadi tabungan bagi masa yang akan datang. dan saya juga sudah membuat tentang manfaat koin ARK yang bisa anda lihat di artikel ini   https://steemit.com/esteem/@hafizz/manfaat-dari-ark-2982ede4d4d19 


  •  cara menginstal dompet ARK 

cara saya menginstal dompet ARK sangat mudah sekali ,yang pertama saya lakukan adalah menginstal dompet ARK,kemudian langsung masuk ke dalam menu pendaftaran,setelah itu saya tulis nama dompet ARK  sesuai dengan keinginan saya nama tersebut saya tulis di  kolom create account  yang telah di sediakan.setelah itu saya masukkan pin yang telah saya sediakan,kemudian verifikasi di tempat yang sudah di sediakan.setelah itu baru kita dapatkan  passpharese  sebagai paswort wallet ark saya.wallet saya yang sudah jadi  adalah seperti ini.

 https://play.google.com/store/apps/details?id=io.ark.wallet.mobile 

  •  Cara memilih delegasi ARK dalam daftar dompet 

Cara memilih delegasi ARK dalam wallet ARK adalah sererti ini,

pertama buka dompet anda ,kemudian langsung ke bagian seperti gambar di bawah ini ,dan langsung tekan atau pilih Daftar delegasi.

Langkah selanjutnya adalah memilih daftar delegasi,di daftar delegasi banyak sekali nama-nama yang aktif dan juga yang standby ,namun kita pilih yang aktif saja terserah mau pilih yang mana,namun sebaiknya anda pilih nama @jarunik yang saaat ini berada di urutan nomor 48,kemudian tekan di nama tersebut.


kemudian langkah selanjutnya adalah voted nama tersebut ,di dompet saya sudah saya delegasi sebelumnya maka yang keluar di bagian tersebut seperti di gambar bawah ini ,di situ ada keluar nama yang udah kita delegate.

  •  cara saya  bertransaksi menggunakan ARK,

dalam dompet ark kita bisa bertansaksi sesama pengguna dompet ark dengan mengunakan alamat yang akan kita tuju.

Baiklah berikut adalah beberapa langkah mudah untuk mengirim koin ARK dari dompet ARK khususnya  

ARK Mobile Android.


1. Buka aplikasi wallet ark di smartphone anda masing-masing.jagan di smartphone orang lain karena itu bukan punya kita. Hehehe

 


2. selanjutnya,setelah anda membuat wallet ARK anda, anda pasti kan melihat tombol dan kata *sign in* ,tekan kata tersebut untuk melanjutkannya. 

 


3. Kemudian setelah itu akan di tampilkan nama profil anda, kemudian klik nama tersebut. 

 


4. Jika anda sudah klik nama profil maka akan menuju pada bagian pin atau kata kunci Berjumlah enam angka  , masukan pin anda,,jangan pin orang lain karena itu bukan punya kita,hehehe.


5. setelah masuk kemudian klik jendela merah seperti gambar di bawah. 

 


6. setelah masuk kedalam jendela merah itu pasti anda melihat tombol biru dengan logo + kemudian klik tombol biru dengan logo + tersebut untuk melanjutkan. 

 


7. Setelah anda klik tombol biru tersebut, maka akan keluar di bawahnya dengan dua kata receive dan send. Klik send untuk mengirimkan. 

8. Setelah itu silahkan anda mulai bertransaksi , masukkan alamat tujuan penerima ARK , jumlah ARK yang ingin anda kirim  ,  dan smartbridge adalah memo dan memo digunakan untuk tujuan atau maksud transaksi anda. 


9. Kemudian klik sand untuk mengirimkan dan selesai. 



Begitulah kira-kira proses transaksi ARK di wallet ARK android. Sebenarnya setelah transfer ARK  kita akan dikenakan biaya sebesar 0.1 ARK ,biaya tersebut untuk biaya transaksi jaringan anda. 

untuk yang ingin membeli koin ark bisa anda beli di   bittrex.


  •  apakah kamu mencintai ARK? 

jika ada yang menayakan kepada saya,apakah anda cinta kepada ARK,maka jawaban saya adalah iya,kenapa demikian?,karena banyak sekali manfaat yang sudah saya dapatkan dari ARK.


 Alamat Ark 

AWZSjzEiXf8WAk35nC2UtiDdsNWo7QQo4P


 artikel kontes 

 https://steemit.com/arkindonesia/@syarrf/ark-kontes-ceritakan-pengalaman-pertama-bersama-ark-berhadiah-30-ark 

 Pendukung kontes:
steemit.com/@jarunik
steemit.com/@arkecosystem


Juri kontes:
steemit.com/@siswadi 

 Telegram group

https://t.me/arkindonesia 

Demikian dari saya ,semoga bermanfaat bagi sahabat yang membacanya.sekian dari saya dan terimakasih.

BIREUEN,18-05-2019


Sort:  

Terima kasih @hafizz atas partisipasinya dalam kontes ini.

Terimakasih @hafizz sudah berpartisipasi
Dalam kontes

Congratulations @hafizz! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You received more than 6000 upvotes. Your next target is to reach 7000 upvotes.

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last post from @steemitboard:

New japanese speaking community Steem Meetup badge
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Semangat @hafizz 😄kamu pasti bisa

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 63410.49
ETH 3058.61
USDT 1.00
SBD 3.99