ARK-GREEN EARTH CONTEST Periode 4 : Menanam Pohon Kelengkeng

in #ark-greenearth6 years ago (edited)

Hai sahabat steemit dan Arkecosystem dimana pun anda berada, semoga kita selalu diberi kesehatan yang berlimpah dan sukses di kemudian hari.

Di post saya kali ini, saya ingin mengikuti kembali kontes Ark-greenearth Periode 4 yang disponsori oleh @jarunik. Saya pikir contest ini akan berakhir sampai periode 3 ternyata saya salah informasi, kontes ini masih terus berlanjut sampai sekarang, tapi saya senang bisa tanam menanam lagi. 😊

Senang sekali pada kesempatan kontes menanam ini saya bisa berpartisipasi kembali dan melakukan penghijauan kembali, sebagaimana yang sudah kita ketahui penghijauan sangat penting demi mengurangi dampak pemanasan global dan menjadikan bumi kita ini hijau dan asri, selain itu pohon juga dapat memperindah lingkungan kita sendiri. Dengan adanya kontes Ark-greenearth ini maka secara tidak langsung kita sudah melakukan Aksi nyata yang dapat mencegah memburuknya kondisi lingkungan disekitar kita. Pada periode 4 ini saya sudah menyiapkan bibit pohon kelengkeng untuk saya tanam.

image

Adapun bahan-bahan yang saya siapkan untuk menanam di kontes ini sebagai berikut.

image
Bibit Pohon Kelengkeng pemberian tetangga saya.
image
Skop kecil untuk menggali tanah dan Logo Ark yang saya buat.

Ketiga bahan tersebut sangat berguna untuk tanam menanam pada kontes Ark-greenearth ini dan berikut proses penanaman yang saya lakukan ditempat saya, adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

image

  • Buat lubang untuk proses penanaman jangan terlalu dalam dan jangan terlalu cetek😁

image

  • Siapkan bibit pohon kelengkeng yang akan ditanam

image
image

  • Tanam bibit pohon kelengkeng dilubang yang sudah disiapkan lalu tutup dan rapihkan tanahnya, inilah pohon kelengkeng yang saya tanam pagi ini😊

    image

  • Biar terlihat lebih segar saya menyiram pohon kelengkeng yang baru saya tanam

image

  • Dan ini pohon kelengkeng hasil tanaman saya

"Bagaimana cukup mudah bukan cara menanam pohon".. Dengan menyiapkan ketiga bahan tersebut diatas kita dapat melakukan penghijauan untuk lingkungan kita sendiri, selain bisa mengurangi polusi udara, pepohonan hijau juga dapat menyehatkan mata, membuat pikiran menjadi fresh dan tenang. Pohon kelengkeng ini nantinya akan tumbuh besar, selain buahnya enak pohonnya juga dapat menjadi penyejuk disaat Matahari bersinar dengan teriknya.

Perasaan saya setelah menanam pohon dari periode 1 sampai periode 4 ini tidak lepas dari kata senang, senang dan senang😅, senang bisa berpartisipasi di kontes ini, senang bisa menanam berbagai macam pohon dan senang bisa ikut menghijaukan bumi kita tercinta ini.

Pada kesempatan ini saya ingin mengajak kembali teman saya agar berpartisipasi di kontes penghijauan ini dia adalah @dwiitavita dan @sipitung.

Sekian dulu ya post saya,terima kasih sudah membaca dan mengunjungi post ini. Terima kasih kepada Arkecosystem dan @jarunik selaku sponsor kontes dan terima kasih kepada @happyphoenix selaku juri dan @hadipedia, @syarrf yang selalu mendukung terselenggara nya kontes ini dan bila ada kekurangan mohon maaf.

Alamat Dompet Ark saya

  • APJtJwUSELXae5rWewK5qMdYe1jTjy2gps

Cikarang, 9 November 2018

Warm regards
By @maryamalda.

Sort:  

Lanjut, semoga pohon mu cepat besar dan bumi bertambah hijau.

Ok,, mksh om.. 😄

Posted using Partiko Android

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Alhamdulillah ikut juga akhirnya
Lega deh ngga ada utang 😁

Hehe iya teh.. Lega utang nya udh dibayar.. 😄😆

Moga msh bisa menang lagi 👍😊

Aminn tehhh,, doanya kesampean.. 😄 😄

Posted using Partiko Android

Alhamdulillah 😂😂

😁😁

Posted using Partiko Android

Manteb jangan lupa dirawat biar pohonnya cepat besar

Siappp.. 💪

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57237.65
ETH 2358.35
USDT 1.00
SBD 2.34