Aneka Resep Es Cincau

in #aneka3 years ago

Selamat malam sahabat stemian
Kali saya ingin berbagi minuman cincau dan cara membuatnya

Es cincau kelapa muda

image

Caranya

  • 1 biji kelapa muda,( tiriskan daging kelapa muda )
  • Cincau hitam, potong kecil-kecil
  • 1 sendok teh biji selasih
  • Sirup cocopandan secukupnya
  • Es batu secukupnya

Bahan kuah santan

  • 500 ml santan
  • 2 lembar daun pandan
  • 1 sdm gula pasir
  • Garam secukupnya

Cara membuatnya

  1. Kuah : rebus santan, daun pandan, gula pasir dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Dinginkan

  2. Sajikan dalam mangkuk, kelapa muda, cincau hitam, biji selasih, es batu lalu tuang kuah santan yang sudah dingin dan sirup cocopandan sesuai selera

  3. Sajikan

Es cincau Nangka

image

Cara membuatnya

Cincau hijau, nangka, biji selasih, susu kental manis, natadecoco beserta airnya

Semua bahan diaduk semua dan jangan lupa ditambah es batu untuk menambah kesegarannya

Es cincau susu

image

Bahanya

1 papan cincau
Susu UHT vanilla
Susu UHT coklat
Es batu secukupnya

Caranya

  • Potong cincau dadu lalu cuci dengan air matang
  • Tempatkan dlm satu wadah semua bahan aduk rata
  • Beri es batu secukupnya
    Lalu sajikan di jamin menyegarkan

Demikian sahabat semoga apa yang saya tampilkan bisa bermanfaat bagi kita semua

Wassalam

Sort:  

Wah seger banget nih kayaknya mbak, bikin ngiler aja hehe

Emang mau mas

Nek di kasih ya jelas mau dong mbak, haha

Resteemed your article. This article was resteemed because you are part of the New Steemians project. You can learn more about it here: https://steemit.com/introduceyourself/@gaman/new-steemians-project-launch