Biografi Penulis

in #aceh7 years ago

Assalamualaikum steemians

Pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang
Nah, dalam kesempatan ini saya selaku pendatang baru di steemit akan memperkenalkan diri terlebih dahulu sebelum memposting tulisan saya yang lainnya.

Nama saya Roja Firdaus, teman-teman steemians dapat memanggil saya dengan sebutan Roja. Saya lahir di sebuah kota kecil yang terdapat di Provinsi Aceh tepatnya di Kabupaten Aceh Utara yaitu Lhoksukon pada hari Jum'at tanggal 30 desember 1994 pukul 06.00 WIB. Saat ini saya tinggal disebuah desa yang terdapat di Kota Lhokseumawe, Aceh yaitu desa Padang Sakti. Ya tempatnya tidak terlalu jauh dari tempat kelahiran saya. Jika ditanya mengenai hobi, saya sampai saat ini masih hobi bermain sebuah alat musik yaitu gitar, meskipun tidak terlalu mahir.

Baiklah, sekarang saya akan menceritakan sedikit riwayat pendidikan saya. Sewaktu umur saya 7 tahun, saya mulai bersekolah di SDN 2 Lhoksukon, disini saya hanya bersekolah selama 1 tahun yaitu kelas 1, lalu saya pindah ke SDN 2 Muara 2 Kota Lhokseumawe, dan di sekolah ini juga saya hanya bersekolah 1 tahun. Lalu saya pindah lagi ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Blang Mane, disinilah saya menetap hingga kelulusan Sekolah tingkat dasar saya. Nah, sekarang saya sudah remaja dan sudah lulus di sekolah tingkat dasar, dan saya melanjutkannya ke MTsN atau Madrasah Tsanawiyah Negeri Lhokseumawe. Setelah kelulusan di MTsN Lhokseumawe saya melanjutkan sekolah di SMAN 1 Lhokseumawe. Alhamdulillah saya juga lulus di SMA dan melanjutkan study di sebuah Universitas yang ada di Provinsi Aceh yaitu Universitas Malikussaleh. Hingga saat ini saya masih menjadi mahasiswa di Universitas ini.

Sewaktu saya berkuliah, disini juga saya tertarik dengan yang namanya organisasi. Saya mencoba untuk menggeluti organisasi yang ada di kampus. Awalnya saya mendaftarkan diri di BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh pada periode 2016-2017. Saya banyak mengetahui tentang hal-hal baru yang tidak diajarkan di ruang belajar di organisasi ini, dan disini saya merasa lebih menjalankan fungsi saya sebagai mahasiswa. Lalu disaat dilaksanakan Musyawarah Besar MPM dan DPM Universitas Malikussaleh saya alhamdulillah di rekomendasi oleh DPM Fakultas saya untuk menjadi salah satu peserta pada musyawarah tersebut, dan disini saya tergabung dalam sebuah organisasi tertinggi di Universitas saya yaitu Majelis Permusyawaratan Mahasiswa, sungguh kebanggaan yang luar biasa yang saya rasakan saat itu. Dan 6 bulan setelah saya bergabung di MPM saya juga mendapatkan rekomendasi kembali oleh Himpunan jurusan saya yaitu Himpunan Mahasiswa Akuntansi untuk mencalonkan diri sebagai ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Dan Alhamdulillah disini saya dipercaya oleh teman-teman Mahasiswa lainnya untuk menjadi Ketua DPM FEB UNIMAL. Dan disini saya banyak belajar tentang organisasi. Ingatlah teman-teman IPK itu belum tentu dapat menjanjikan sebuah perkerjaan, dan berorganisasilah karena banyak manfaat didalam sebuah organisasi yang akan kita dapatkan.
22089635_1927297923966704_8969081327776192918_n.jpg

Sort:  

Selamat berkumpul di Steemit @rojafirdaus! Senang anda bergabung di sini.. telah upvote ya.. =)

iya , terima kasih @puncakbukit , mohon bimbingannya kak =)

Congratulations @rojafirdaus! You have received a personal award!

1 Year on Steemit
Click on the badge to view your Board of Honor.

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @rojafirdaus! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Do not miss the last post from @steemitboard:

SteemitBoard supports the SteemFest⁴ Travel Reimbursement Fund.
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59200.90
ETH 2601.74
USDT 1.00
SBD 2.41