Kemarau Masih Berlanjut, Petani Susah Tersenyum

in #aceh6 years ago (edited)

Dear smart esteemian, salam jumpa kembali di blok saya @rikaz87. Malam ini saya doakan semoga kita semua selalu ada dalam lindungan Nya. Postingan saya malam ini tentang keadaan lingkungan ditempat saya yang sedang dilanda kemarau.

Beberapa photo yang akan saya bagikan, saya ambil dengan kamera smartphone Vivo V5.. Lokasi pengambilan photo sendiri ada dilingkungan saya, kampong Blang Cut, Kec. Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

image
Lingkungan rumah yang di jadikan tempat usaha tambak, biasanya menghasilkan dan dapat mencukupi kebutuhan rumah tangga petani, namun kini mengalami gagal panen.

image
Tambak yang sudah kering menyisakan lumpur dengan beberapa kilo udang sisa panen yang gagal. Benar-benar menyedihkan.

image
Bulan bersinar cerah di langit blangcut, serta bintang yang memenuhi abgkasa, pertanda besok matahari akan memancarkan sinarnya yang sangat terik.

image

Sahabat sekalian, musim kemarau yang telah terjadi sejak akhir Desember tahun lalu, telah membuat banyak usaha tambak mengalami kekeringan, dan banyak petani mengalami gagal panen, dan termasuk saya sebagai petani tambak harus rela dengan keadaan ini. Kemungkinan kedepan, kemarau akan berakhir pada akhir Maret atau awal April tahun ini, Semoga.

Demikianlah sahabat sharing saya malam ini, semoga menambah khasanah postingan di platform ini. Terimakasih atas segala dukungan dan kerja sama yang baik, untuk kemajuan bersama. Salam sukses.

Yours,

@rikaz87

**Terimakasih buat sahabat yang telah singgah, salam sukses selalu, dari sahabat mu @rikaz87. Gunakan esteemapp untuk memposting artikel kamu, dan vote @good-karma sebagai witnes. **

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 60938.00
ETH 2386.38
USDT 1.00
SBD 2.57