Pecal Home Made Campuran Aneka Sayuran

in #aceh6 years ago (edited)

image

Stemian yang berbahagia...
Terus terang saya gak bisa dan tidak doyan masak tapi hari ini, untuk bukaan puasa saya memutuskan membuat sendiri pecal pakai bahan yang ada di kulkas saja.
Saya menggunakan segenggam kacang panjang di rebus sebentar dan dipotong ukuran 1 cm, dua genggam daun ubi direbus sampai empuk dan dipotong dengan ukuran yang sama. Gak perlu pakai ruler ya, dikira-kira aja. Terus satu genggam toge yang telah dibersihkan dan direndam dengan air panas. Ingat ya direndam saja bukan direbus. Kemudian satu buah mentimun dikupas dan dibuang hati nya lalu potong kecil-kecil.
Setelah bahan siap, susun semua di atas piring saji sesuai selera. Kalau saya daun ubi dulu lalu atas nya letakkan kacang panjang terus susun lagi toge kemudian timun.
Terus atas nya siram dengan bumbu pecal, buat sendiri bisa beli jadi bisa. Kalau saya pakai yang beli he he gak tau cara buat nya lagian ribet. Terus atas nya taburkan kerupuk merah putih yang telah di remas..
Nah selesai. Alhamdulillah asal ada kemauan yang biasa cuma tau beli aja ternyata bisa buat sendiri.

Sort:  

looks very tasty enjoy 😊

To listen to the audio version of this article click on the play image.

Brought to you by @tts. If you find it useful please consider upvoting this reply.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64093.86
ETH 3123.80
USDT 1.00
SBD 3.94